Cerpenmu.com


Share

Merupakan sebuah website sederhana yang diperuntukan bagi para pembaca dan penulis cerpen (Cerita Pendek) Indonesia.

Di cerpenmu dot com kalian dapat membaca kumpulan cerpen bahasa indonesia secara gratis dari para sahabat cerpenmu, ataupun jika kamu seorang penulis atau memiliki hobby dalam menulis cerita, kamu bisa “mempublikasikan” hasil hasil karyamu di sini agar dapat dibaca oleh banyak orang dari seluruh Indonesia, GRATIS! dan tanpa akan dipungut biaya sepeser pun!, “Ekspresikan dirimu melalui hasil hasil karya cerpen mu di cerpenmu.com!”

Website ini diperkenalkan pertama kali di dunia maya pada 28 Mei 2012, sebagai sister site duniadownload.com, website komunitas pencinta ebook (buku digital) gratis Indonesia yang telah ada sejak tahun 2008.

Besar harapan kami agar kedepannya website ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat, khususnya bagi para pecinta cerpen dan penulis cerita di tanah air, dari yang sudah profesional hingga yang masih pemula sebagai media pembelajaran yang positif dalam mengasah kreativitas juga pengembangan minat dan bakat putra putri indonesia.

Salam Hangat Pengelola

Cerpenmu Team


Berikut merupakan 10 Kumpulan Cerpen terbaru kiriman dari para Sahabat cerpenmu:

Di sanalah Semuanya Berakhir

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 5 September 2015
Ku susuri lorong belakang sekolahku, seusai jam kegiatan tambahan. Gelap menyelimutiku sore ini, membuat jantungku berdetak kencang. Bulu kudukku berdiri, mengingat betapa seramnya kisah masa lampau dari bangunan tua ini. Ya! Sekolahku memang dulunya milik belanda. Pintunya yang tinggi besar dengan arsitektur bangunan yang berlorong-lorong benar-benar berpadu, membuat nyaliku » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Horor (Hantu), Cerpen Lucu (Humor)

I Love You Leyla

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 5 September 2015
Aku Leyla Kurin Micheopti, panggilnya Leyla, hari ini hari yang sangat menyedihkan!! Aku udah gak bisa bilang apa apa lagi! Aku kemaren lihat cowok main basket di sekolah, ganteng banget namanya Jack Medhison! Tapi, dia udah punya cewek, aku suka sama dia tapi ya udahlah. Sahabat aku, Chelia Lee, » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Cinta Romantis

Hujan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 5 September 2015
Hujan, apa yang kau pikirkan tentang satu kata itu? Apakah hujan itu memberikan kebahagiaan? Kesedihan? Atau hujan adalah sesuatu yang dapat mewakili perasaan yang sulit untuk diungkapkan? Yah, mungkin sebagian besar menganggapnya sebagai perwakilan atas perasaan yang sulit diungkapkan. Apakah hujan itu menyenangkan? Yah, mungkin sebagian orang menganggapnya demikian. » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Motivasi, Cerpen Sedih

Jangan Beri Aku Harapan Palsu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 5 September 2015
Mungkin terlalu besar jika aku berharap selalu ingin bersamamu. Mungkin juga terlalu besar jika aku berharap kau selalu ada bersamaku. Ku tutup buku harianku yang tergolong rahasia dan memasukannya ke dalam tas. Hanya buku harian dan penalah yang menjadi saksi bisu setiap aku meluapkan isi hati dan pikiranku. Mungkin » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Cinta Segitiga

Arti Sebuah Kasih Sayang (Part 2)

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 5 September 2015
“Surat apa ini?” Tanya wanita itu kebingungan. Dibacanya surat itu dengan perlahan “Maaf sebelumnya jika saya menaruh anak saya di depan Panti Asuhan Ibu, saya bingung harus menitipkan anak saya di mana. Mungkin anda berpikir jika saya ini Ibu yang tidak bertanggung jawab, namun keadaannya saya saat ini harus » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih

Arti Sebuah Kasih Sayang (Part 1)

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 5 September 2015
“Ayo bangun nak sudah siang, kamu kan harus sekolah” Bujuk seorang wanita pada seorang gadis. “Iya, Bun” Jawab gadis itu yang masih mengumpulkan nyawanya. “Cepat mandi, Bunda tunggu di ruang makan” Kata wanita tersebut meninggalkan sang gadis. “Oke Bun” Jawab gadis itu dan segera berlari ke kamar mandi. Gadis » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih

Remember You

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 5 September 2015
Kembali datang ke tempat ini, mengingatkanku pada seseorang yang sangat tulus padaku. Mungkin tempat inilah yang menjadi saksi bisu kedekatan antara aku dengan laki laki itu. Terakhir kali aku berkunjung ke tempat ini saat 17 tahun yang lalu. Tepatnya saat aku masih duduk di bangku sekolah menengah atas, Dan » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Cinta Sedih, Cerpen Korea

Aku Kembali

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 5 September 2015
“Fandi, kamu kenapa sih selalu bersikap dingin sama aku? emang ada yang salah dari aku?” tanyaku pada Fandi. Fandi adalah sosok lelaki yang sangat ku kagumi dan ku cintai sejak SMP. Tapi entah mengapa sekarang ia begitu dingin dan kaku jika bertemu denganku. Hanya sepatah kata yang ingin ku » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Patah Hati

Keluarga Bahagia

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 5 September 2015
Namaku Sania, nama lengkapku Sania Minata Ruani. Aku tinggal di kompleks perumahan Indah Purnama. Aku tinggal di sebuah rumah berukuran sedang, bersama dengan keluargaku. Ada Ayahku, Bundaku, Adikku dan Kakakku. Kami selalu bersama dalam keadaan suka maupun duka. Karena itu, kami selalu bahagia. Suatu hari, aku pergi ke sekolah » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Liburan