Cerpenmu.com

Merupakan sebuah situs publikasi Cerpen (cerita pendek) bermoderasi sederhana yang berdiri sejak 2012, dan telah menjadi media publikasi bagi lebih dari 10 ribu penulis amatir hingga professional di Indonesia.

Pemanfaatan karya karya cerpen di Cerpenmu telah banyak digunakan di buku buku pelajaran Bahasa terbitan Kemendikbud, dikembangkan kedalam bentuk Film Pendek Cerpen, Animasi, hingga pengembangan kreatif lainnya di berbagai platform.

Di cerpenmu dot com kalian dapat membaca kumpulan cerpen bahasa indonesia secara gratis dari para sahabat cerpenmu, ataupun jika kamu seorang penulis atau memiliki hobby dalam menulis cerita, kamu bisa “mempublikasikan” hasil hasil karyamu di sini agar dapat dibaca oleh banyak orang dari seluruh Indonesia, GRATIS! dan tanpa akan dipungut biaya sepeser pun!, “Ekspresikan dirimu melalui hasil hasil karya cerpenmu di cerpenmu.com!”

Sejak tahun 2012 hingga saat ini, Cerpenmu telah menerbitkan puluhan ribu cerpen kiriman karya anak bangsa, sekaligus menjadi media situs baca cerpen online bermoderasi terbesar yang pernah ada, banyak cerpen menarik yang terbagi ke dalam lebih dari 50 kategori/genre yang bisa kamu baca dan nikmati di sini.

Besar harapan kami agar kedepannya website ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat, khususnya bagi para pecinta cerpen dan penulis cerita di tanah air, dari yang sudah profesional hingga yang masih pemula sebagai media pembelajaran yang positif dalam mengasah kreativitas juga pengembangan minat dan bakat putra putri indonesia.

Salam Hangat Pengelola

Cerpenmu Team

WhatsApp

Berikut merupakan 10 Kumpulan Cerpen terbaru kiriman dari para Sahabat cerpenmu:

Kisah Cinta Si Ulin (Part 2)

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 9 August 2022
Pukul 10.05 di Masjid Pak Hasan Dag.. dig.. dug “Kenapa Gus? Apakah Gus Ulin sakit?” ucap seorang pengawal padaku “Tidak, saya baik-baik saja kok. Kalau begitu kita langsung saja ya..” ucapku namun kulihat Abah tengah bahagia melihatku “Ayo Lin, jama’ahmu sudah menunggu” ucap Abah senyum-senyum “Iya Bah” jawabku dan » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Cinta Islami

Kisah Cinta Si Ulin (Part 1)

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 9 August 2022
“Vita, aku cinta kamu. Kamu mau nggak jadi pacarku” ucap Bryan “Tentu Bry, aku mau” jawab Vita Ah.. kalimat itu, akupun juga ingin mengutarakannya. Enak kali ya kalau bisa mengutarakannya, tapi masalahnya ada dua. Pertama, aku belum pernah jatuh cinta dan otomatis yang tidak ada tempat untuk mengutarakan. Ya » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Cinta Islami

Kesempatan Kedua

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 9 August 2022
“Hei.. teman-teman! coba lihat kesini deh, tu ada anak bisu lewat! hahahaha” Tawa beberapa orang anak-anak, mereka mentertawakan Greta seorang gadis 15 tahun yang sejak kecil mengalami keanehan, dimana ia sampai remaja tidak pernah bisa berbicara. Sejak berusia 1 tahun dimana anak-anak seusianya sedang lucu-lucunya mengeluarkan kalimat-kalimat sederhana dan » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Kristen, Cerpen Remaja

Hujan dan Keraguan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 9 August 2022
Rumah beratapkan genteng berwarna merah bata kokoh berdiri. Di ambang pintu berwarna cokelat seorang gadis berusia 20 tahun tengah berbaring menatap langit biru, bersih, dan tidak berawan. Kaki yang ia biarkan menggantung di atas kursi tua berwarna hitam menari mengikuti alunan musik pop yang ia putar keras di pengeras » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Keluarga, Cerpen Nasihat

Dilema Orak Arik

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 9 August 2022
Sebulan sebelum aku resmi jadi mahasiswa baru di salah satu universitas negeri di kotaku, aku sempat dilema antara mau kuliah pulang-pergi atau ngekos dekat kampus aja. Menimbang baik dan buruknya, kedua pilihan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sialnya, semakin aku berpikir malah membuatku semakin bingung. “Udah, ngekos aja, masa » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Gokil, Cerpen Keluarga, Cerpen Pengalaman Pribadi

Rumput Rambut

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 9 August 2022
“Lagi-lagi kejadian aneh ini terjadi lagi” “Bukannya setiap tahun ya?” “Tidak tidak masa iya baru berbulan-bulan berlalu muncul lagi?” Mereka semua menatap lapangan didepan mereka yang ditumbuhi oleh sebuah tanaman rerumputan yang terlihat seperti rambut manusia yang berwarna hitam. Di lain sisi seorang gadis menatap hal seperti itu dengan » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi)

Luka Lama

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 9 August 2022
Rina membuka sebuah kardus di gudang rumahnya. Ia memegang sebuah bingkai foto. Matanya mulai berair saat melihat sosok yang berada di bingkai itu. Itu potret dirinya dengan Angga. Mantan pacarnya. Seketika kenangan selama dua tahun bersama Angga terlintas kembali di kepalanya. Dia menangis di berjongkok didepan kardus tersebut. Di » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Patah Hati

Xixixi

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 9 August 2022
Apa? Kenapa kalian ketawa? Gara-gara judul cerita? Yap. Judul cerita ini memang sengaja dibuat begitu supaya para pembaca baik yang lagi gundah gulana maupun yang sedang gak gimana-gimana semuanya auto tertawa. Gak boleh ada duka di zona saya. Adanya cuma bahagia, seperti waktu gajian. Walaupun besoknya dah habis buat » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Lucu (Humor)

Dulkamdi (Part 2)

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 9 August 2022
“Dul, setalah lulus SMA, aku melanjutkan ke IPB, ambil Fakultas Kehutanan. Dalam empat tahun gelar Insiyur Kehutanan dapat aku raih. Aku nikah dengan gadis Bogor selanjutnya aku bekerja di instansi kehutanan di Kalimantan Timur. Beruntung aku dipindahkan ke Semarang. “Juno, bagaimana kabarnya Ayu, Mawar dan teman teman lainnya?” “Yang » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Kehidupan, Cerpen Persahabatan

Dulkamdi (Part 1)

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 9 August 2022
Aku mengenal Dulkamdi kala sekolah di SMP dan SMA Kendal. Di kedua sekolah itu aku satu kelas dengannya, jadi aku tahu betul bagaimana Dulkamdi menghadapi gadis. Aduh…, minta ampun, betul-betul penakut. Kadang lucu, kadang menjengkelkan, kadang menyedihkan, kadang kasihan. Mungkin ada sejarah kelam di keluarganya. Dulkamdi, anak tunggal dari » Baca lanjutan ceritanya...
Kategori: Cerpen Kehidupan, Cerpen Persahabatan