Cinta Ku Busway

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Gokil, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 26 July 2014

7 bulan jomblo itu rasanya parah-parah banget, kalau setiap malem kaga ada yang ngucapin “selamat malam sayang, semoga mimpi indah ya” dan kalau pagi pun enggak ada yang ngucapin “selamat pagi sayang, semangat ya untuk hari ini” itu rasanya nyesek banget, apalagi pagi-pagi udah ngebuka twitter ngeliat orang pacaran di tl rasanya nyesek banget, dan yang paling nyesek banget ketika gue tau kalau mantan gue udah punya pacar lagi, reaksi gue nangis sambil salto (nahlo gimana tuh).

Ocey lupakan status gue sebagai jones (jomblongenes), pagi itu gue bersiap-siap untuk berangkat kuliah, seperti biasa gue naik angkutan pribadi gue “transjakarta” bahasa gaulnya “busway”, entah kenapa hari itu gue ngerasa enjoy aja, di jalan pun gue merasa senang dan pokoknya pagi itu gue kaya orang lagi kasmaran.

Sampai di loket busway gue beli tiket dan langsung nunggu mobil pribadi gue (biar keliatannya punya mobil), mobil pun datang dan situasi di dalam itu sangat penuh banget dan sampai-sampai gue enggan masuk, karena gue buru-buru, akhirnya gue masuk juga ke dalam busway, di dalam busway suasana hening dan sepi.

Gue yang sambil dengerin musik di dalam busway merasa enjoy banget, tapi tanpa gue sadar, suara gue udah mampu terdengar ke seluruh bagian busway, hadeh gue disitu malu banget dan sampai-sampai satu busway itu tertawa ngedenger suara gue yang hancur, mba-mba pun nyeletuk “kenapa diam mas, lanjutin aja lagi nyanyi”. gue hanya tertunduk malu dan untungnya gue langsung turun untuk transit ke tujuan berikutnya.

Di jalan pun gue tertawa sendiri mengingat kejadian yang bikin gue malu setengah mati itu dan disaat gue mau lanjutkan perjalanan gue ke tempat kuliah gue, hal lucu pun keulang, awalnya sih gue cuek pas mau naik busway tapi karena gue orangnya peduli ada bangku kosong, gue nyuruh seorang bule untuk duduk.

“hy miss, sit up please” (seharusnya shit down)
“apa? kamu ngomong apa” (gue bahasa indonesiain)
“udah lama duduk loe..”

Dan satu busway pun menertawakan gue yang asal jeplak dan asal ngomong aja, malu pun kembali menerpa gue, duh udah jomblo, sering bikin malu lagi, emm sampe di kampus pun gue bercerita ke salah satu sahabat gue (dulu si sahabat tapi sekarang musuh). dan sahabat gue pun menertawakan apa yang gue ceritakan. dalam hati gue “sialan banget gue ditertawakan”

Semenjak kejadian itu, gue pun mulai menjaga image dan kaga bakal mau ngulangin kesalahan sama, hari kamis pun dateng, gue bergegas otw ke kampus, udah mandi, wangi dan rapih, gue pun langsung jalan ke kampus, seperti biasa gue gunakan angkutan pribadi gue “busway’. di perjalanan gue diam dan bengong seperti ayam yang sedang kehilangan induknya (lo bayangin aja muka gue kaya gimana).

Kampus hari ini pun lancar dan gue bergegas pulang, seperti biasa dateng dan pulang gue selalu naik angkutan pribadi gue “busway”. hari itu pun cerah tapi kaga sama dengan hati gue yang lagi sedih soalnya gue lagi berharap sama cewek tapi ceweknya kaga pernah mau tau perasaan gue (kasihan). Emm busway pun dateng gue masuk dan duduk paling belakang, pas di halte ***** (gue sensor soalnya ntar lo dateng dan nyari tau lagi.. hihihi) ada cewek masuk, pertama sih gue cuek tapi lama-kelamaan itu ceweh bikin gue tertarik, di dalam busway pun gue hanya ngeliatin aja dan cewek nya pun ngeliatn gue juga (mungkin dalam hatinya “ini cowok mau jahatin gue lagi”).

Eh karena ke asyikan ngeliatin dia gue sampe lupa turun dan gue pun merasa kalau gue tersesat, bukan tersesat di busway tapi tersesat di hati itu cewek (prikitiew). lebay juga ya gue, keesokan harinya gue berharap tuh ketemu dia tapi daya apa yang gue harapkan tak sesuai yang gue inginkan (cucian demekk deh loch).

ADVERTISEMENT

Mungkin allah sudah mengatur semuanya biar gue bisa ketemu sama tu cewek, tadinya si gue pesimis kaga bakal ketemu, tapi pas gue pulang dari kuliah, entah kenapa gue milih nanti aja pulangnya soalnya pengen nongkrong sama sahabat gue terlebih dahulu, dan jam pun pukul 02.30 wib, gue pun bergegas untuk pulang, di dalam busway pun gue berharap biar ketemu itu cewek. akhirnya apa yang gue tunggu dateng juga, cewek manis, cantik dan berkurudung itu dengan anggun masuk ke dalam busway duh terkesima gue ngeliatnya, senyumnya bagaikan jalan tol tanpa halangan (nahlo).

Dengan pedenya gue berusaha untuk mendeketkan itu cewek dan mulai sok akrab gitu.
“namanya siapa? boleh kenalan?”
“boleh, gue rini, lo siapa?”
“kenalin nama gue justin” nama asli mah asep supriatna, “boleh minta nomornya?”
“buat apa?”
“buat deket dengan dirimu” hihihi
“ya udah nih 14042” nahlo lo kira mesen kfc
“thanks.”

Gue pun berhasil mendapatkan apa yang gue inginkan, hari demi hari, waktu demi waktu, detik demi detik gue lalui dengan dekat dengan dia, dan moment yang gue tunggu pun dateng, pagi ini niatnya gue pengen nembak dia, tapi gue bingung mau menyatakan cinta itu dimana, pada akhirnya gue pun memutuskan untuk menyatakan cinta gue di mobil pribadi gue “busway”.. gue pun mulai memberitahukan dia.

“hai selamat pagi.”
“iya paggi juga” akhirnya ada yang ngucapin juga
“nanti kita ketemuan iya di tempat biasa” (halte busway K*****)
“ocey, emang ada apa ya?”
“enggak ada apa-apa kok, bisa kan?”
“iya bisa kok..”

Jam pukul 13.00 gue pun udah nyampe di tempat tujuan yang gue maksud. setelah beberapa menit menunggu akhirnya orang yang gue inginkan dateng, dengan celana jeans, dan kerudungan putih dia mulai mendeketi gue
“hai udah lama nunggu ya?”
“emm enggak kok, baru juga dateng” padahal gue udah stand by dari setengah jam lalu.
“maaf ya, mau kemana ini kita?”
“tunggu bentar” ambil coklat dan bunga mawar.

Ketika dia memandang gue, gue pun secara refleks memegang dan langsung berkata kepada dia
“gue suka sama lo, gue juga sayang sama lo” sambil megang tangan dia.
(terdiam dengan seribu kata)
“kalau lo nerima gue ambil bunga mawar ini dan cium bunga ini tapi kalau lo tolak gue, lo buang coklat ini ke muka gue” keringet dingin kaya orang nahan berak
“emm” masih diam dan tak berkata apa-apa, jangan-jangan dia cepirit lagi
“gimana yes or no?”
(suasana hening gue pun merasa akan di tolak nya)
“iya gue mau kok” sambil nyium bunga mawar
“emm makasih iya” muka gue langsung berubah yang tadinya keringetan menjadi orang yang lagi kasmaran

Gue pun sama rini menjalin hubungan seperti dua insan yang tak mau dilepaskan, oh busway tempat dimana ku menemukan belahan jiwaku.

Cerpen Karangan: Faiz Sukma
Facebook: Faiz Bachdim Euy

Cerpen Cinta Ku Busway merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Aku Membencinya

Oleh:
Di suatu sekolah terdapat siswi SMA kelas 1 yang pintar, Tiza namanya. Sifat Tiza sangat berbeda dengan Zein. Zein adalah siswa yang malas, bodoh dan selalu mencontek PR Tiza.

Schommel

Oleh:
Dorongannya lembut searah dengan angin dan selembut sepoi yang masih membelai. Sejenak dorongan itu terhenti setelah angin berlalu dan isakan tangis langit yang mendung, suram… semuanya suram, saat angin

Halusinasi

Oleh:
Sebagian besar orang bilang aku adalah anak yang aneh, Aku duduk di tempat paling belakang karena dipindahin sama wali kelasku. Dulunya duduk agak ke depan atau bisa dibilang tengah-tengah,

Love and Deary

Oleh:
09-12 tepat dmn hari aku dilahirkan, mungkin seharusnya hari ini menjadi hari yg spesial di hidupku, namun tidak untuk ku.. Bahkan aku sangat membenci hari ini, karena bnyak menyimpan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *