Surat Rindu Untukmu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Islami (Religi), Cerpen Penantian
Lolos moderasi pada: 13 December 2014

Di keheningan waktu, tak kurasa kau berada, kenangan fatamorgana yang pernah terbang di ufuk langit senja, masih kuingat. Mungkin sekarang kau masih semangat meniti masa depanmu di kota Jambi tercinta.

Satu hal yang masih kuingat dari dirimu, yaitu ketika kau dan aku berdiri di taman sekolah, sambil menatap langit lazuardi, kau bercerita tentang keinginanmu yang sangat gigih hingga aku terharu mendengarnya. kau berkata “apakah kau lihat burung-burung berlarian di langit lazuardi itu?”.
Aku menjawab “iya, aku melihatnya. mungkin ada sesuatu yang ingin kau utarakan mungkin?”.
“Ehem-ehem, memang ada yang ingin aku utarakan. begini, aku ingin tahun ini adalah tahun dimana orangtuaku tidak membiayai masa depanku, dalam arti aku ingin mendapatkan beasiswa pendidikan sampai strata 3, berarti aku ingin sekali mendapatkan beasiswa di MAN Cendikia Jambi dan Universitas Al Azhar Mesir. Dan kau lihat dik, langit lazuardi itu, aku lambangkan langit itu seperti masa depanku yang cerah, aku ingin orangtuaku bangga padaku jikalau aku berhasil mendapatkan beasiswa dan aku berharap semoga cita-citaku bisa tercapai, karena menurut pendapatku, aku merasa belum bisa membahagiakan orangtuaku.”
“Memangnya apa cita-cita yang kau idamkan kak?.”
“Aku ingin menjadi seorang menteri agama, ataukah ulama besar, ataukah saja semoga aku menjadi guru besar ilmu fiqih di Universitas Al Azhar Mesir, ya yang terpenting di bidang agama dik.”
Aku terharu mendengar keinginan hatimu yang paling dalam aku pun hanya berkata, “semoga Allah mengabulkan keinginanmu kak.”
“Barakallahu fiq adikku, dan semoga juga Allah mengabulkan keinginanmu.”

Himne-himne kupujakan kepada sang kholiqul bahri, untuk mendoakanmu semoga kau senantiasa dalam lindungannya. Kau telah pergi 3 tahun yang lalu untuk menggapai asa dalam benakmu, demi masa depan kau tempati Kota Jambi. Di fikiranku kau sosok pemuda yang humoris dengan kata-kata renyah yang selalu kau ungkap, kau sangat cerdas, serta kau sangat semangat untuk menggapai masa depanmu, mungkin apakah karena hal itu aku jadi terpikat olehmu?, tiba-tiba aku rindu sosok sepertimu. Generasi penerus bangsa, ya kau generasi penerus bangsa yang sangat hebat, kuingin kau bisa menjadi generasi yang membanggakan Jawa maupun tanah air di mata dunia. Mungkinkah kau akan kembali ke ranah Jawa?. Jawa sangat menanti kau kembali kakak Ibad.

Cerpen Karangan: Nur Aini
Facebook: Nur Aini Part II
Saya seorang remaja kelahiran Demak, 29 September 1998. Saya seorang siswi kelas 10, di MAN Demak.

Cerpen Surat Rindu Untukmu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kepastian

Oleh:
“Apa arti sebuah kepastian untukmu? Jika kepastian hanya sebatas keragu-raguanmu, berarti kau suka membuat orang lain menunggu.” Di beranda cafe yang sering kami kunjungi ini, aku menunggu Dimas dengan

Bait Perjuangan

Oleh:
Kala itu di sore hari, awan hitam menyelimuti langit menunggu aba-aba Tuhannya menurunkan hujan. Gerimis mulai mendarat di Desa Lalahan. Angin berhembus menerobos lubang-lubang jendela. Seminggu sudah tiap sore

Dream Catcher

Oleh:
“Mimpi buruk akan ditangkap dan hanya mimpi baik yang lolos, jadi kamu nggak akan mimpi-mimpi buruk lagi. Percaya?” “Itu kan mitos.” “kalau aku sih percaya.” Dialog itu masih terus

Overthinking

Oleh:
Namaku Mutiara Angkasa. Aku bingung harus mulai dari mana. Segalanya begitu rumit. Segala ketakutan yang bersarang di otak selama ini nyatanya tak mau pergi begitu saja. Aku seperti memeliharanya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *