Selamat Tinggal, Bella Sahabatku

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 30 April 2016
Namaku Melanda Sarah Tirtasari. Biasanya aku dipanggil Sarah. Sahabatku bernama Bella. Dia baik, cantik, dan pintar. Dia sering meraih juara pertama di kelasnya. “Ting.. ting.. ting!!” Bel istirahat berbunyi. Aku pergi bersama Bella. “Eh, Bel! Kamu mau jajan apa?” » Baca lanjutan ceritanya...

Perjuangan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 27 April 2016
“Jadilah gadis yang optimis, jangan pesimis. Yakin kamu bisa!” Jasmine terus menyemangati sahabatnya, Vanny. Vanny, ialah gadis berbakat dalam bidang matematika yang saat ini sedang di karantina mewakili sekolah mengikuti olimpiade matematika tingkat SD, senasional. Setiap hari, Jasmine mendoakan » Baca lanjutan ceritanya...

Jadilah Seperti Si Kelinci

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 27 April 2016
Dahulu kala, di hutan yang jauh dari kehidupan manusia, hiduplah beberapa hewan. Dimana mereka saling membutuhkan satu sama lain, saling bekerja sama, dan mereka menganggap seperti keluarga walaupun berbeda jenis. Elin, adalah seekor kelinci betina. Ia sudah tidak memiliki » Baca lanjutan ceritanya...

Siapa Bilang Matematika Itu Susah

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 26 April 2016
Tata adalah seorang anak yang putih cantik dan juga pandai. Ia terkenal ramah dengan semua pelajaran kecuali ‘matematika’ ia memang benci dengan pelajaran yang satu ini, “Matematika itu pelajaran paling susah, memusingkan, dan bisa bikin stresss…” begitu katanya setiap » Baca lanjutan ceritanya...

Temanku Yang Setia

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 25 April 2016
Aku melihatnya. Aku melihat seekor kucing atau mungkin seekor anak anjing, sepulang bermain ternyata aku melihat seekor anak anjing yang sedang duduk dan aku melihat tidak ada seekor anjing yang menemaninya. Pada saat itu aku sangat ingin memiliki seekor » Baca lanjutan ceritanya...

Arti Persahabatan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 23 April 2016
Pada suatu hari, aku meminta kado stampel kepada omku. “Om bikinin stampel dong, kan sebentar lagi aku ulang tahun,” ucapku kepada omku sambil makan permen. “Nggak ah om cape, nanti aja deh kapan-kapan,” ujar om. “Ya udah kalau gak » Baca lanjutan ceritanya...

Kreativitas Dilla

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 22 April 2016
Di sebuah dunia es krim, hiduplah seorang gadis yang cantik. Namun, sayangnya ia tidak memiliki teman. Sehingga, tidak ada seorang pun yang tahu tentang kreativitasnya. Gadis itu bernama Dilla. Gadis cantik seperti melati, kulitnya berwarna putih, rambutnya pirang kemerah-merahan. » Baca lanjutan ceritanya...

Menolong Secara Ikhlas

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 21 April 2016
Jam telah menunjukkan pukul 12 WIB siang. Arin, Deva, dan Sundari telah memasukkan buku pelajarannya. Siang itu pelajaran ipa dari bu Anggi telah usai. Setelah semua murid siap dan telah memasukkan buku-bukunya, bu Anggi memerintahkan ketua kelas untuk mempersiapkan » Baca lanjutan ceritanya...

Belajar Sambil Berkebun

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 21 April 2016
Liburan semester sudah tiba, aku berlibur di kampung halaman nenekku. Rencana libur itu sudah saya rencanakan jauh-jauh hari sebelum liburan semester. Aku memutuskan liburan ke sana karena suasana desa sangat berbeda dengan suasana yang ada di sini, di kota. » Baca lanjutan ceritanya...

Persami

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 18 April 2016
Pada pagi yang cerah murid kelas 5 dan, 6 mendapat pengumuman bahwa besok sabtu Akan diadakan persami (Perkemahan Sabtu dan Minggu), lalu para murid kelas 5 pun sangat senang karena baru pertama ini mereka ikut persami dan tidur di » Baca lanjutan ceritanya...
Page 1 of 106:1 2 3 4 » Last »