Cerpen Inspiratif

Berikut ini merupakan kumpulan Cerpen Inspiratif terbaru karya para sahabat cerpenmu yang telah diterbitkan, total diketemukan sebanyak 249 cerita pendek untuk kategori ini.

Untuk mencari cerita pendek (Cerpen) berdasarkan kata kunci tertentu, Kamu bisa gunakan Kotak pencarian di bawah ini!

Aku Pasti Mendapatkan Cintamu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 23 November 2016
Hai, nama gue Rudy Iswanto, lo bisa panggil gue Rudy. Gue adalah siswa kelas 12 pindahan dari salah satu SMA di Bandung. Dan ini cerita sepanjang gue di sekolah baru! Hari pertama masuk sekolah gue dianterin sama orangtua ke » Baca lanjutan ceritanya...

Bu Rahma

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 20 November 2016
“Anak-anak, apa cita-cita kalian setelah dewasa nanti?” “Aku mau jadi dokter Bu.” “Aku polisi.” “Aku ingin jadi pilot.” “Bagus anak-anak. Sekarang Ibu ingin tanya, siapa di antara kalian yang ingin menjadi guru?” Dan kelas pun hening. Kenangan itu masih » Baca lanjutan ceritanya...

Keyakinan Adalah Kekuatan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 16 November 2016
Di sebuah rumah makan di pinggir jalan. Aku melangkahkan kakiku sambil membawa amplop berwarna coklat di tanganku. Amplop itu berisi surat lamaran kerja. Yah! Waktu itu usiaku baru 15 tahun. Seharusnya aku berada di sebuah ruang kelas. Belajar. Tapi, » Baca lanjutan ceritanya...

Lumpur Sawah Tidak Selamanya Kotor

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 13 November 2016
Panas terik matahari menerawan setiap langkahku melewati pematang sawah menuju ke habitatku tercinta. Ya inilah diriku seorang petani kecil yang tumbuh bersama hangatnya lumpur sawah. Namaku Irwan, lebih lengkapnya Muh. Irwan Ashadi. Tapi nama lengkap itu hanya sedikit orang » Baca lanjutan ceritanya...

Sepucuk Surat Dari Padang Pasir

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 9 November 2016
Terik matahari menyambar wajahku. Hari sudah semakin siang, pikirku. Aku terbangun dari tidurku. Kulihat arlojiku. Sudah pukul 6 pagi rupanya. Segera aku menuju kamar mandi untuk mandi. Masih ada waktu 1 jam lagi sebelum aku berangkat kerja. Kusambar roti » Baca lanjutan ceritanya...

Gerobak Untuk Ayah

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 4 November 2016
Ayahku seorang pemulung. Dia sering memulung di sekitar kompleks perumahan yang berada tak jauh dari pemukiman ruli kami. Ayah seorang yang pekerja keras. Dia tidak malu dengan pekerjaannya. Dia berkata kalau apapun jenis pekerjaan itu jika itu halal, maka » Baca lanjutan ceritanya...

Gak Bakat

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 3 November 2016
“Gak ngerti Bahasa Indonesia, ya?”, kata Cia marah kepada Riko yang dari tadi terus saja memaksanya untuk menyolder timah pada papan kerja elektronika mereka. “Ayo dong. Kamu kan pinter. Gampang kok. Gak bakal kena tangan deh. Aku deh pegel » Baca lanjutan ceritanya...

Anak Pisang

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 16 October 2016
Tiada hari tanpa aroma pisang goreng di dapur emak. Itu yang Ana rasakan ketika terbangun dari tidurnya. Dan aroma teh panas menyapa pagi Ana dengan kehangatan. Ia mengunyah pisang sembari sesekali meneguk teh hangat buatan emak. Ana hanya tinggal » Baca lanjutan ceritanya...

Surga Di Balik Awan Kelabu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 8 October 2016
Surya yang terbenam di ufuk barat rupanya hendak bersembunyi di balik awan karena hari sudah mulai senja. Kini saatnya bagi Toto untuk berkemas pulang membereskan peralatan kesayangannya itu. Cangkul di kanan dan jerigen air di kiri tangannya yang mungil. » Baca lanjutan ceritanya...

Dream In My Life

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 22 September 2016
Banyak manusia yang ingin dirinya selalu merasakan kesuksesan, tapi kenyataannya mereka hanya berbicara tanpa melakukannya. Aku putri. Hidup yang selalu bergantungan dengan mimpi. Selalu berkhayal untuk memiliki kehidupan sesuai keinginan. Tapi kenyataannya Tuhan berbeda pendapat dengan apa yang aku » Baca lanjutan ceritanya...
Page 1 of 25:1 2 3 4 » Last »