Cerpen Islami (Religi)

Berikut ini merupakan kumpulan Cerpen Islami (Religi) terbaru karya para sahabat cerpenmu yang telah diterbitkan, total diketemukan sebanyak 518 cerita pendek untuk kategori ini.

Untuk mencari cerita pendek (Cerpen) berdasarkan kata kunci tertentu, Kamu bisa gunakan Kotak pencarian di bawah ini!

Aku Patuh

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 27 August 2016
“Felly! Sibuk nggak sekarang?,” tanya Riska dengan menyembulkan kepalanya di balik pintu. “Masuk lu! Jangan kayak curut begitu!,” kata Felly dengan senyuman. “Yeeee! Gue kan takut gangguin elo kaleee!,” kata Riska dengan memesuki ruangan kerja Felly setelah ia menutup » Baca lanjutan ceritanya...

Hitam Putih

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 25 August 2016
“Felly!,” panggil Riska saat melihat Felly tengah meladeni orang yang tengah memarahinya. “Riska?!,” panggil Felly tidak menyangka saat ia melihat Riska sahabatnya muncul di pagi hari yang buta. Dengan cepat, Felly angkat bicara dan berusaha mengakhiri perselisihannya dengan tetangga » Baca lanjutan ceritanya...

Bila Tuhan Berkehendak

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 19 August 2016
Gumpalan mendung bergelayut di langit kelam. Mendung-mendung itu terlihat bagai bongkahan batu yang menggelinding tak menentu karena terdorong oleh terjangan angin di pelataran cakrawala. Kilat tiada henti bersabung dengan latar langit pekat kemudian diikuti gelegar petir yang memekakkan telinga. » Baca lanjutan ceritanya...

Bioritmik Abyad

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 15 August 2016
“Assalamuaaikum mak, Felly pulang Mak!” “Waalakumussalam, Subhanallah tambah cantik aja nak.” “Iya dong Mak, anak siapa dulu dong, Emak gitu loh, hehehe,” kata Felly sambil nyungir sumringah karena kembali dari Jerman setelah proyek pekerjaaanya telah selesai. “Udah yuk masuk » Baca lanjutan ceritanya...

Tiket Haji Untuk Ibu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 13 August 2016
Di tengah derasnya hujan yang turun, terlihat seorang lelaki dengan seragam putih abu-abunya berlari menuju halte. Arif anak kelas dua sekolah menengah atas itu baru saja pulang dari sekolahnya. Sesampainya di rumah arif mengucap salam kepada ibunya yang sudah » Baca lanjutan ceritanya...

Menemukan Tuhan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 13 August 2016
“Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik hingga mereka ber iman (masuk Islam). Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun ia menarik hatimu…” (QS: al-Baqarah:221). Burung prenjak mendekor langit, lewat bersuit-suit, pulang ke sarang. Rumpun ilalang » Baca lanjutan ceritanya...

Sang Pemanggil

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 12 August 2016
Boleh jadi kalian anggap aku hanyalah benda mati. Tak apa, asalkan aku dapat memberi manfaat bagi kalian. Sebuah manfaat hikmah dari kisahku ini bersama sang sorban. Aku bagai anak kecil yang girang sungguh dikala pagi menjelang subuh, tatkala jemari » Baca lanjutan ceritanya...

Ghost Mother

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 11 August 2016
Aku gadis berusia 10 tahun, berambut pirang dengan topi bisbol di atasnya, yang kadang-kadang merasa kesepian. Aku tidak meminta untuk dimengerti, karena aku pun tidak bisa mengerti diriku sendiri. Aku hanya meminta untuk diterima, Diterima sebagaimana diriku. Aku sering » Baca lanjutan ceritanya...

Mbah Lanang

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 8 August 2016
Senja menyapa malu-malu di balik sang mega. Pekatnya jadi penghalang senyum perpisahan. Terang mengintip samar. Salam perpisahan terucap semburat jingga. Selamat sore!! Dimana ada api, disitulah akan timbul asap. Dimana ada hujan, setelahnya akan ada teduh. Begitulah alam berjalan » Baca lanjutan ceritanya...

Impian Si Ayah Penjahit

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 4 August 2016
Digelarkanlah sehelai kain gerusan yang berwarna kuning tua di atas meja dan diukur dengan menggunakan meteran pakaian. Seorang laki-laki tua tampak sedang menghitung dan mengukur kain gerusan untuk dibentuk menjadi beberapa pola dasar baju safari. Dua buah rol pembentuk » Baca lanjutan ceritanya...
Page 1 of 52:1 2 3 4 » Last »