Cerpen Islami (Religi)

Berikut ini merupakan kumpulan Cerpen Islami (Religi) terbaru karya para sahabat cerpenmu yang telah diterbitkan, total diketemukan sebanyak 607 cerita pendek untuk kategori ini.

Untuk mencari cerita pendek (Cerpen) berdasarkan kata kunci tertentu, Kamu bisa gunakan Kotak pencarian di bawah ini!

Hewan Patuh dan Manusia Pembangkang

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 11 January 2017
Hewan yang diharamkan bagi umat Islam ada dua. Pertama babi, kemudian anjing. Dua hewan ini merupakan hewan yang paling dihindari oleh umat muslim. Jika terkena atau melakukan kontak fisik dengan mereka -biarpun hanya sedikit seperti menyentuh rambutnya- maka wajib » Baca lanjutan ceritanya...

Ternyata Ayahku Adalah Wali Kelasku

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 6 January 2017
“Dzul! Dzul! bangun, Dzul! sholat tahajud dulu!” Alizah, sahabat Dzulvia membangunkan Dzulvia. “Uh! emang pukul berapa, sih Al!” kata Dzulvia seraya menarik selimutnya. “Pukul 2 tahu!” ujar Alizah setengah kesal. Dzulvia segera bangun lalu merapikan kasurnya. “Yuk! wudhu dulu!” » Baca lanjutan ceritanya...

Mengaji

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 2 January 2017
“Pokoknya gak mau!” bentak Zinta pada Mamanya. Zinta sedang kesal pada Mamanya. Karena Mamanya memaksanya mengaji di Masjid. Maklum, Zinta pindahan dari Jakarta ke Surabaya. “Eh! kok gitu, sih sama Mama. Kan, ada temanmu sekelas seperti Laisyah, Aniza, Visya, » Baca lanjutan ceritanya...

Lantunan Cinta Surah Ar Rohman

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 31 December 2016
“Mbak, kenapa sih tiap hari baca surah Ar-Rohman terus. Mbak ndak bosen ya?”. Teringat aku dengan pertanyaan polos adik perempuanku yang paling kecil. Aku hanya tersenyum menanggapi pertanyaan adik kecilku itu. Yah, memang tiap malam selepas bertadarus aku tak » Baca lanjutan ceritanya...

Terima Kasih Mang Udin

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 29 December 2016
Pagi ini seperti biasanya. Aku berpamitan ke sekolah tanpa mencium tangan kedua orangtuaku. Aku tahu itu adalah hal yang tidak seharusnya kulakukan. Tapi aku tidak peduli. Persetan ah! Selalu aku lempar kata kotor itu ketika mereka menasihati dan menasihatiku » Baca lanjutan ceritanya...

Temanku Hidayah Mu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 25 December 2016
Pagi cerah menghiasi alam semesta dengan indahnya, burung-burung berkicauan riang, angin sepoi-sepoi hangat datang dari segala penjuru arah. “Kringgggggg…” “Kringgggggg…” “Kringgggggg…” Suara dering telepon kos-kosan berdendang dengan keras tapi membangunkan jiwa yang terlelap. Al datang ke asal suara telepon » Baca lanjutan ceritanya...

Broken Home Tak Selamanya Menyakitkan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 21 December 2016
Namaku Afrizal Prambudi. Aku biasa dipanggil dengan sebutan Rizal atau Ijal. Menurut kebanyakan orang aku adalah anak yang beruntung. Tapi kenyataannya tidak, aku adalah anak broken home yang selalu menjadi bahan pelampiasan amarah orangtuaku sehabis bertengkar. Dan inilah kisah » Baca lanjutan ceritanya...

Misteri Bintang Jatuh

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 15 December 2016
Hari ini Luna ingin cepat-cepat bertemu dengan sahabatnya Kayla. Dia ingin sekali menceritakan kejadian yang dilihatnya semalam. Makanya ketika pagi hari tiba dia tidak sabar lagi untuk pergi sekolah. Setelah semuanya selesai dia pun cepat-cepat berangkat ke sekolah. Jarak » Baca lanjutan ceritanya...

Bos Galak dan Rujak Cair

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 14 December 2016
“Ya Allah, sesungguhnya ini adalah siang-Mu yang telah menjelang dan Malam-Mu yang telah berlalu serta suara-suara penyeru-Mu. Maka Ampunilah aku.” Pagi ini telah kuselesaikan zikir Al-matsurat selepas shalat subuh di Mushollah depan rumahku. Hanya aku dan Pak Haji Thamrin, » Baca lanjutan ceritanya...

Si Orange

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 5 December 2016
Hidup enak, bisa gonta ganti baju bagus, fasilitas lengkap, jabatan strategis, dan segudang kenikmatan lainnya, siapa sih yang nggak kepingin? Dan mungkin hal semacam itulah yang diidamkan oleh setiap insan di zaman para pemuja kenikmatan semu. Hidup di zaman » Baca lanjutan ceritanya...
Page 4 of 61:« 1 2 3 4 5 6 7 » Last »