Cerpen Bahasa Jawa

Berikut ini merupakan kumpulan Cerpen Bahasa Jawa terbaru karya para sahabat cerpenmu yang telah diterbitkan, total diketemukan sebanyak 76 cerita pendek untuk kategori ini.

Untuk mencari cerita pendek (Cerpen) berdasarkan kata kunci tertentu, Kamu bisa gunakan Kotak pencarian di bawah ini!

Simbahku Veteran

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 18 September 2013
Almarhum Mbah kakungku namanya Moch. Kaelani, beliau adalah veteran perang, setelah tidak bertugas di dunia militer, beliau menjadi Kamituwo (kepala dusun) di kampungku. Beliau mendapat gelar pahlawan dan setelah meninggal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan di kotaku; Kediri. Mungkin » Baca lanjutan ceritanya...

Tangga Nada Berjalan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 4 August 2013
Cahaya terang itu berebutan memasuki area penglihatanku, sehingga aku tak kuasa membuka kedua mataku dan akhirnya akupun menangis sejadi-jadinya. “Oak… oak…” ya begitulah kiranya suara tangisanku yang khas nan merdu, layaknya seorang rocker yang sedang menunjukkan aksi hebohnya bernyanyi » Baca lanjutan ceritanya...

Soeparman Koar-Koar

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 27 July 2013
Tiba tiba pandangan Soeparman kosong, seperti tanpa daya. Namun siapapun yakin, jika melihatnya, dia seolah memikirkan sesuatu. Entah, pikiran apa yang sedang bercongkol di kepalanya, atau yang berseliweran di udara. Sekawan Dasiyo, Suwito dan Waluyo yang sedari tadi memandanginya, » Baca lanjutan ceritanya...

Winter In Blitar

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 21 July 2013
Pagi yang cerah di kota Blitar, namun udara dingin begitu terasa menusuk tulang. Mungkin bisa dibilang ini adalah “Winter” nya Blitar. Meski udara tak begitu bersahabat, hal itu tak sedikitpun menghambat masyarakat Blitar untuk tetap beraktivitas seperti biasanya. Lalu » Baca lanjutan ceritanya...

May Day (Perjuangan Tanpa Akhir)

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 17 July 2013
Pagi yang cerah, puluhan sepeda motor berjejer, berbaris rapi di depan PT MCS, sebuah pabrik perakitan komputer yang konon terbesar di jawa timur, puluhan satpam pabrik berkumpul, berbaur dengan para buruh, namun tidak ada permusuhan atau suasana tegang, semua » Baca lanjutan ceritanya...

Cinta-Cintaan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 18 June 2013
Namaku Sinta. Cewek desa yang baru saja lulus SMP, di SMP desa pula. Orang-orang menyebutnya SMP Mewah. Sebenarnya namanya bukan SMP Mewah, bangunannya juga gak mewah-mewah amat, buat aku SMP ini “SESUATU” aja deh. Mewah itu predikat istimewa yang » Baca lanjutan ceritanya...

Siti Oh Siti

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 27 May 2013
Setelah mengantarkan majikannya, Bu Puspita, ke sebuah pusat perbelajaan besar di Jakarta, Eko kembali ke rumah seperti biasa. Tetapi, sesampainya Eko di rumah, rumah itu kosong. Sepertinya Mbok Jum, pembantu rumah tersebut sedang pergi entah kemana. Untung saja, Eko » Baca lanjutan ceritanya...

Aku dan Sang ikhwan Misterius

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 18 April 2013
“Wah mbak, mbok yo diturunin to hargane.. moso’ harga sekilonya empat ribu to..” protes salah seorang pembeli. “Yah.. bu’ ini udah harga pasar, udah pas, ya nggak bisa ditawar lagi..” kataku pada pembeli tersebut. “Opo ndak bisa diturunin to » Baca lanjutan ceritanya...

Mencari Jejak Masa Lalu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 15 April 2013
Tak terasa sudah tiga batang r*kok telah jatuh ke tanah, ditemani sunset aku tetap tak beranjak dari tempatku berdiri. Dengan lirih aku berucap kata “Tuhan… Maafkan aku”. Dan seketika itu aku merasa jiwaku terbawa kembali ke peristiwa beberapa hari » Baca lanjutan ceritanya...
Page 7 of 8:« First « 4 5 6 7 8 »