Sahabat Scouts Selamanya (Part 1)

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 26 April 2016
Suara adzan subuh bergema, begitu juga dengan suara alarm handphone yang berdering memecah telinga seisi tenda, sontak semua terkejut, mereka meraba ke sana ke mari mencari di mana sumber suara yang telah mengakhiri mimpi indah mereka. Tangan terus meraba, » Baca lanjutan ceritanya...

Temanku Yang Setia

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 25 April 2016
Aku melihatnya. Aku melihat seekor kucing atau mungkin seekor anak anjing, sepulang bermain ternyata aku melihat seekor anak anjing yang sedang duduk dan aku melihat tidak ada seekor anjing yang menemaninya. Pada saat itu aku sangat ingin memiliki seekor » Baca lanjutan ceritanya...

Jejaknya Telah Ku temui

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 25 April 2016
Minggu malam dihiasi rembulan yang bergayut di langit biru. Sinarnya membelai cakrawala dengan kesejukan. Semburat awan putih menyapu dengan halus. Ada gemintang yang setia menemani. Malam ini cerah. Disambut dengan riang oleh dedaunan yang melambai. Kehijauannya berubah menjadi kehitam-hitaman » Baca lanjutan ceritanya...

Keegoisan Penghancur Persahabatan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 25 April 2016
“Ku tak ingin kehilangan sahabat sepertimu,” ucap Hani. “Aku juga tak ingin kehilanganmu.” balas Nina. Hani dan Nina memang telah bersahabat sejak 3 tahun yang lalu, mereka sangat dekat layaknya sepasang adik dan kakak. Tapi setelah menduduki bangku SMA » Baca lanjutan ceritanya...

Senja Merah Jambu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 23 April 2016
Kata orang, sahabat itu adalah tempat di mana kita bisa menjadi diri sendiri seutuhnya. Gila segila-gilanya, malu semalu-malunya, namun satu hal yang tidak pernah bisa dilakukan, yaitu marah semarah-marahnya. Namaku Kenya, dalam bahasa Krama Inggil (bahasa Jawa dengan tingkatan » Baca lanjutan ceritanya...

Ruang Tunggu Bandara

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 23 April 2016
Bandara udara internasional minangkabau, Sumatera Barat. Kami menjejali langkah menuju ruang tunggu bandara, di sampingku seorang pria sedang asyik memotret langit-langit bandara yang dihiasi lukisan-lukisan pemandangan Sumatera Barat, mulai dari jalanan eksotik kelok sembilan, tegaknya jam gadang bukit tinggi, » Baca lanjutan ceritanya...

Duo Galau

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 23 April 2016
Pukul 12 siang adalah jam kritis bagi setiap orang. Seperti yang terjadi di dalam sebuah kelas pada perkuliahan. Semua sudah mulai grusah-grusuh melirik ke arah jam. Tampak sepasang manusia yang duduk paling pojok. Sudah mulai belingsatan tak karuan. Saling » Baca lanjutan ceritanya...

Kado Istimewa

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 23 April 2016
Sejak dulu aku telah berjanji suatu saat aku akan menghadiri pernikahan sahabat SMP-ku dulu Rizal. Aku yakin Rizal masih mengingatku sebagai sahabatnya 20 tahun yang lalu, meskipun dia sekarang sudah menjadi orang yang sukses dan kaya raya. Tapi dia » Baca lanjutan ceritanya...

Arti Persahabatan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 23 April 2016
Pada suatu hari, aku meminta kado stampel kepada omku. “Om bikinin stampel dong, kan sebentar lagi aku ulang tahun,” ucapku kepada omku sambil makan permen. “Nggak ah om cape, nanti aja deh kapan-kapan,” ujar om. “Ya udah kalau gak » Baca lanjutan ceritanya...

Semu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 21 April 2016
Bersama hela desah angin. — “Lagi apa?” “Mau gak jadi sahabatku?” “Bintang yang indah,” “Aku suka hujan.” “Aku nggak bisa,” “Ya. Aku pun tahu jawabannya,” — “RIO!” Akhirnya dia menoleh. Untuk kesekian kalinya namanya diteriakkan dengan lengkingan yang sama, » Baca lanjutan ceritanya...
Page 2 of 185:« 1 2 3 4 5 » Last »