Cerpen Ramadhan

Berikut ini merupakan kumpulan Cerpen Ramadhan terbaru karya para sahabat cerpenmu yang telah diterbitkan, total diketemukan sebanyak 71 cerita pendek untuk kategori ini.

Untuk mencari cerita pendek (Cerpen) berdasarkan kata kunci tertentu, Kamu bisa gunakan Kotak pencarian di bawah ini!

Nasi Molen Ala Keponakan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 31 August 2016
Namaku Amanda Batavia Putri. Aku sering dipanggil TAVIA. Aku akan menceritakan pengalamanku bersama keponakanku, Egy. Bulan ramadhan. Tavia, mamanya, papanya, Egy, bundanya Egy dan ayahnya Egy akan berangkat ke alun-alun kota di Malang. Karena, Tavia sekeluarga di kota Malang » Baca lanjutan ceritanya...

Toleransi

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 31 August 2016
Seorang wanita bernama Ria, marah-marah pada adiknya yang bernama Anna. Kemarahan ini diakibatkan karena Anna meneguk segelas es teh di siang hari pada bulan puasa. Ria marah, lantaran walaupun ia tahu Anna tidak bisa berpuasa karena halangan, menurutnya tak » Baca lanjutan ceritanya...

Aku Patuh

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 27 August 2016
“Felly! Sibuk nggak sekarang?,” tanya Riska dengan menyembulkan kepalanya di balik pintu. “Masuk lu! Jangan kayak curut begitu!,” kata Felly dengan senyuman. “Yeeee! Gue kan takut gangguin elo kaleee!,” kata Riska dengan memesuki ruangan kerja Felly setelah ia menutup » Baca lanjutan ceritanya...

Perfect of Ramadhan

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 27 August 2016
“Felly!!!,” panggil Riska manja dengan memasuki ruangan kerja Felly. “Tumben, lo ke sini? Lagi free?,” jawab Felly setelah sahabatnya duduk di sofa ruangan kerja Felly. “Bukan free.. Tapi, kerjaan gue udah kelar! Lagian, tumben banget sih elo jam segini » Baca lanjutan ceritanya...

Nasihat Sahur Ibu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 21 August 2016
“Zuraaa…” “Azzura Najwatunnisa!!” Suara Ibu mulai terdengar di mimpi Zura. Dia memang mendengar dengan jelas bahwa Ibu sedang marah karena memanggilnya dengan nama panjang. Segera ia bangun sambil mengucek mata. “Cepat cuci muka kamu, lalu bantu Ibu di dapur!” » Baca lanjutan ceritanya...

Ramadhan 2016

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 20 August 2016
Ramadhan tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kini, aku bukan lagi seorang pelajar. Sebulan lalu aku dinyatakan lulus SMA dan semua yang pernah kualami selama di sekolah dan pesantren kini tinggal cerita. Dulu, sudah menjadi kebiasaan di sekolahku » Baca lanjutan ceritanya...

Puasa Ramadhan Pertama

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 16 August 2016
Bulan Ramadhan pasti sudah tak asing lagi di telinga kita, bulan penuh berkah dan ampunan dari Yang Maha Kuasa, bulan dimana orang-orang berlomba-lomba mendapatkan banyak pahala, bulan suci yang hanya terjadi sekali dalam setahun. “Mama, Kanaya mau puasa!” ucapku. » Baca lanjutan ceritanya...

Assalamualaykum

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 15 August 2016
Sibuk sekali aku. Hampir seharian perhatianku tak lepas dari memperhatikan lelaki itu. Memang tugasku adalah memperhatikan, bersama satu kawanku. Tugasku dan kawanku laksana sepasang detektif, bahkan boleh dibilang tugas kami lebih berat dari tugas detektif swasta yang disewa oleh » Baca lanjutan ceritanya...

Gamis Terakhir Untuk Ibu

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 28 July 2016
Menjelang hari raya, Aku ingin membelikan sesuatu untuk Ibu. Namun, rasanya harapan itu harus dikubur dalam-dalam. Aku hanyalah gadis remaja yang mempunyai pekerjaan sehari-hari. Hanya sebagai pemulung yang tak beruntung. Mengumpulkan barang bekas dan disulap sedikit untuk dijual. Namun, » Baca lanjutan ceritanya...

Ramadhan Terakhir Bersama Gita

Cerpen Kiriman: | Lolos Moderasi Pada: 27 July 2016
Hai… Aku kerap disapa dengan sebutan Nita. Bulan ini, telah memasuki Bulan Suci Ramadhan. Dan hari ini, telah memasuki hari ke-13 di Bulan Ramadhan. Sampai saat ini, Aku telah berpuasa selama 13 hari berturut-turut tanpa bolong. Namun, lain halnya » Baca lanjutan ceritanya...
Page 3 of 8:« 1 2 3 4 5 6 » Last »