Adik Angkat Lissa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 4 December 2018

Lissa mempunyai seorang adik yang sangat nakal. Namanya Leni. Tiap hari selalu saja bertengkar memperebutkan sesuatu atau mungkin berdebat. Selisih umur mereka 3 tahun.

Saat Lissa pulang sekolah, Lissa melihat Leni yang tiduran di sofa dengan menggunakan selimut. “Kok kamu gak sekolah Len?” tanya Lissa kaget. “Ini tadi Leni dikasih tau sama Bu Neda kalau Leni sakit, ya udah mama jemput” jelas mama yang tiba tiba datang. “Sakit apa?” “Gak tahu, mungkin kecapekan, tapi badannya panas” kata mama. “Oh ya udah, Lissa ganti baju dulu ya!”

Malamnya, Leni dibawa ke rumah sakit. Ternyata Leni mengidap penyakit Demam Berdarah. Semalam itu, Leni harus okname di rumah sakit. Tubuhnya semakin panas, pusing, batuk dan pucat. Lissa merasa kasihan melihatnya.

Sudah 3 hari Leni terbaring di rumah sakit. Tidak ada peningkatan sekali pun. Sampai siang hari, tubuh Leni terbaring kaku, dingin dan pucat. Ia menutup mata untuk selama lama nya. “Leniii!!!.. hiks hikss”

Hari hari berlalu, Lissa masih saja mengenang kematian adiknya. Ia merasa kesepian. Selalu berdiam diri di kamar. Tidak semangat untuk melakukan apa apa.

Sampai suatu hari, mama Lissa masuk ke kamar Lissa. “Lissa, ayo ke panti Asuhan” kata mama Lissa lembut. “Ngapain?” tanya Lissa ketus. “Ya udah nanti Lissa juga tau kok”

Di panti Asuhan Kasih Bunda, sebenar nya orang tua Lissa akan mengangkat seorang anak untuk dijadikan adik untuk Lissa, supaya tidak larut dalam kesedihan terus menerus.

Akhirnya, mereka memilih seorang adik perempuan yang berpipi chubby, gempul, imut, dan bernama Lala.

Sekarang, Lissa sudah memiliki teman, bahkan adik yang sanggat menggemaskan. Lala merupakan anak yang baik, tapi juga nakal seperti Leni.

End

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha

Cerpen Adik Angkat Lissa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ngabuburit Bersama Teman

Oleh:
Ting… Ting… Ting… Bunyi alarm di kamarku. “Hoam,” aku terbangun dan mematikan alarm. Kulirik jam seraya mengucek mata. “Jam 3,” gumamku. Aku bergegas ke kamar mandi untuk cuci muka.

Love You My Friend

Oleh:
Pagi ini aku, Fika sedang bersiap untuk masuk ke SMP baruku walaupun agak deg-degan tapi aku sangat senang. Aku akan masuk SMP Taroona 2 sekolah yang elit dan favorit.

Buta Bukanlah Akhir

Oleh:
Namaku Rina. Umurku sembilan tahun kelas 4 SD. Aku sekolah di Girls International Junior High School, sekolah khusus perempuan. “Bun, Rina berangkat ya!” Kataku. “Hati hati.” Bunda menyahut sambil

Dangerous Woman (Part 2)

Oleh:
Untung saja tidak ada yang mendengar Cleo jatuh tersandung kabel televisi. Cleo segera bangkit dan menaiki tangga menuju kamarnya. Bodohnya ia lupa kalau ia mau minum. “Ah, biarkan saja.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *