Akibat Sombong

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 8 September 2014

Suatu hari di sekolah elementary school ada seorang murid bernama Laura ia sangat sombong, egois dan pemarah. Suatu hari sekolah elementary school kedatangan murid baru dari Amerika namanya Charlotte, charlotte sangat pintar, baik, dan juga ramah. Suatu hari Laura berbicara kepada Charlotte “Hei Charlotte jangan sok pintar dan ramah deh” Charlotte hanya menjawab “Aku bukanya mau sok pintar dan ramah Laura, tetapi aku memang bermaksud baik kok”
“Malas ah aku berbicara sama kamu dasar anak sombong nggak tahu diri” kata Laura naik pitam. Hati Charlotte merasa panas dan sedih, Di dalam hati ia berkata “pantas saja anak anak tidak mau bermain dengan Laura dan merasa dirinya lebih hebat”.

Waktu istirahat Charlotte diam diam mengumpulkan seluruh murid perempuan kecuali laura untuk ke halaman belakang sekolah, Charlotte punya ide untuk menyadarkan Laura.

Bel berbunyi semua anak masuk ke kelas, miss Emily datang masuk ke kelas dan mengatakan bahwa sekarang akan ujian Ips. Semua anak setuju kecuali Laura karena ia tidak belajar melainkan bermain game. Ketika soal ujian Ips dibagikan, semua anak yang mendapatkan langsung mengerjakannya, sementara itu diam diam Laura membuka buku catatan. Rose yang melihat itu langsung melaporkannya kepada miss Emily langsung saja miss Emily memanggil Laura. “Laura apakah kamu tadi membuka buku catatan” tany miss Emily, “tidak kok miss Emily” kata Laura dengan wajah yang panik dan tegang, “jawab yang jujur Laura” kata miss Emily dengan tegas, “i…iya… mi…miss… Emily…” jawab Laura. “kalau begitu laura maju ke depan kelas”
“ba…baik… miss… Emily”

Ketika pulang sekolah Charlotte menunggu Rose untuk pulang bersama ia bertemu Laura dengan wajah sedih “Laura kenapa kamu sedih”, “Aku minta maaf ya Charlotte” kata Laura, “Aku memafkanmu selalu” jawab Charlotte.
Maka sejak itulah sifat Laura mulai berubah dan laura tidak menjadi anak sombong

Cerpen Karangan: Caroline
Hello aku caroline salam kenal
maaf kalau cerpenku jelek

Cerpen Akibat Sombong merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sorry Daddy

Oleh:
Aku menjalani hariku seperti anak yang lain tetapi pada waktu itu semuanya berubah… Hari ini, aku pergi ke sekolah dengan suasana hati yang kurang menyenangkan sebab aku sedang marah

The Go Green School

Oleh:
Suatu hari ada seseorang datang dan berkunjung ke sekolah kami. Pada saat itu seorang lelaki muda berbadan tegap dan tinggi berjalan melewati kelas kami dan menuju ruangan yang besar

Tersenyum Untuk Kebahagiaanmu

Oleh:
Tya. Gadis yang selalu ceria. Namun, hari ini hatinya semendung seperti cuaca mendung hari ini. Semuanya bermulai dari seminggu yang lalu. “Riana!” sapa Tya. Tya berlari menghampiri Diana yang

Cupcake Dan Bakery

Oleh:
Valen dan kakaknya yang bernama Vena itu memiliki hobi yang sama. Yaitu memasak. Sudah berbagai macam makanan yang mereka masak berdua. Walaupun hanya percobaan kecil. Saat hari libur, “Kak,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *