Asal Usul Kota Surabaya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Dongeng (Cerita Rakyat), Cerpen Fabel (Hewan)
Lolos moderasi pada: 12 July 2017

Dahulu di lautan hiduplah 2 hewan. Yaitu ikan sura dan buaya. Kedua hewan itu sering berkelahi untuk memperebutkan makanan. Pada akhirnya kedua hewan itu bosan.

“hai buaya apa yang harus kita lakukan supaya tidak ada lagi pertengkaran.”
“hmm… Aku juga bingung sura.”
“aha aku tau bagaimana kalau kita bagi daerah jadi 2 aku kuasa di air dan engkau kuasa di daratan.”
“oke aku setuju.”

Akhirnya sekarang tidak ada lagi pertengkaran namun selang beberapa lama ikan sura bersembunyi untuk mencari makanan di sungai agar tidak diketahui buaya. Namun buaya ternyata mengetahuinya.

“sura kenapa kamu beraninya memasuki wilayahku?”
“hei bukankah sungai ini kekuasaanku.”
Perkelahian pun terjadi mereka saling menggigit dan menerkam dan akhirnya kedua hewan itu pun mati dan daerah itu pun diberi nama kota surabaya artinya sura dan buaya.

Cerpen Karangan: Nafa Putri Maharani
Facebook: Nafa Putri Maharani
hay nama saya: via andini
kelas: VII
sekolah: smpn 47 surabaya
hobi saya menulis cerpen dan membaca bila besar saya ingin sekali menjadi penulis terkenal

Cerpen Asal Usul Kota Surabaya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Wadix The Prince of Darkness

Oleh:
Dahulu kala ada sebuah legenda tentang sebuah tempat yang sangat misterius, diceritakan bahwa ditempat itu ada alat yang berbentuk seperti sebuah jam tangan, namun jam tangan ini memiliki kekuatan

Diana dan Si Pussy

Oleh:
Diana sekarang telah duduk di bangku kelas lima di Sekolah Dasar. Keluarganya sedang bermigrasi ke kota, tetapi Diana tidak, Dia tetap tinggal bersama kakek, nenek, pamannya Kholil dan bibinya

Sahabat Baru dari Jepang

Oleh:
Burung-burung berkicauan di pagi hari, sedangkan aku sibuk mencari buku KKPK yang entah ke mana. Oh ya perkenalkan namaku Nasha Maura panggilanku Maura. Aku bersekolah di Smart Internasional School.

Baju Baju Nona Keilinci

Oleh:
“Pakai baju apa ya ke pesta Sisi serigala? Gaun pink? Ah tidak terlalu feminim. Rok dan kemeja putih? Ini terlalu formal. Hmm apa ya, Ah aku mau beli baju

Gula Jawa Buatan Eyang Indah

Oleh:
Aroma kolak pisang memenuhi ruangan. Aroma yang berasal dari dapur tersebut menyeruak membuat siapa saja berselera untuk mencicipi kolak pisang buatan ibu. “hore ibu membuat kolak pisang…” Seli setengah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *