Asal Usul Kota Surabaya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Dongeng (Cerita Rakyat), Cerpen Fabel (Hewan)
Lolos moderasi pada: 12 July 2017

Dahulu di lautan hiduplah 2 hewan. Yaitu ikan sura dan buaya. Kedua hewan itu sering berkelahi untuk memperebutkan makanan. Pada akhirnya kedua hewan itu bosan.

“hai buaya apa yang harus kita lakukan supaya tidak ada lagi pertengkaran.”
“hmm… Aku juga bingung sura.”
“aha aku tau bagaimana kalau kita bagi daerah jadi 2 aku kuasa di air dan engkau kuasa di daratan.”
“oke aku setuju.”

Akhirnya sekarang tidak ada lagi pertengkaran namun selang beberapa lama ikan sura bersembunyi untuk mencari makanan di sungai agar tidak diketahui buaya. Namun buaya ternyata mengetahuinya.

“sura kenapa kamu beraninya memasuki wilayahku?”
“hei bukankah sungai ini kekuasaanku.”
Perkelahian pun terjadi mereka saling menggigit dan menerkam dan akhirnya kedua hewan itu pun mati dan daerah itu pun diberi nama kota surabaya artinya sura dan buaya.

Cerpen Karangan: Nafa Putri Maharani
Facebook: Nafa Putri Maharani
hay nama saya: via andini
kelas: VII
sekolah: smpn 47 surabaya
hobi saya menulis cerpen dan membaca bila besar saya ingin sekali menjadi penulis terkenal

Cerpen Asal Usul Kota Surabaya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Karena Bahasa Jepang

Oleh:
Namaku Stefanie Amanda Azzahra yang sering dipanggil Stefi. Aku sangat menyukai anime, manga, dan sejenisnya. Inilah ceritaku saat suatu pagi hari di sekolah. “Hai, Stef!” sapa Karen pagi itu.

Maafkan Aku Ibu

Oleh:
Pada tanggal, 5 Mei 2012. Aku dan seluruh teman sekelas ku yakni kelas 6, kami sangat gembira sekaligus kami gugup, karena 2 hari lagi akan diadakan UJIAN NASiONAL. Guru–guru

Aku Masih Anak SD

Oleh:
Sama seperti anak kecil lainnya aku Edi melakukan aktivitas dari senin sampai sabtu yaitu sekolah. Kegiatan yang sebenarnya wajib bagi anak seusia kita tapi tidak semua bisa menikmatinya, beruntunglah

Dream World

Oleh:
“Key, aku sangat penasaran dengan markas pink di taman dekat rumahmu itu!” Seru Kalissa tiba-tiba. “Ya, aku juga. Anehnya, semua orang tidak melihat ada markas pink di taman itu”

Semangat Dari Dika

Oleh:
Siswa di SDN Taliwang adalah siswa yang lemah. Tak ada ekstra beladiri. Prinsip sekolah dari Pak Kumen, kepsek SDN Taliwang yang berlebihan membuat siswa di SD itu menjadi lemah.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *