Ayam dan Kupu Kupu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fabel (Hewan)
Lolos moderasi pada: 17 April 2013

Suatu hari, seekor Ayam Betina hidup di sebuah hutan yang lebat. Setiap hari, Ayam selalu keluar untuk mencari makan untuk anak anaknya. Pagi Harinya, ketika Ayam Betina sedang mencari makan. Tiba tiba, dia melihat seekor Kupu kupu terjebak di sebuah pohon yang tumbang. Sayapnya terjepit oleh pohon tumbang itu.
“Tolong… Tolong saya…” teriak kupu kupu itu. Ayam bertina merasa iba dengan kupu kupu itu. Ayam itu segera menolong kupu kupu itu.
“Jangan Khawatir, aku akan membantumu,” kata Ayam itu. Ayam itu segera mendorong pohon tumbang itu dengan sekuat tenaga. Akhirnya, Ayam itu berhasil mendorong pohon itu. Kupu kupu itu pun berhasil bebas.

“terima kasih, Ayam. sudah membantuku. tapi, aku tak bisa terbang, soalnya sayapku sedang patah. jadi aku belum boleh terbang sebelum sayapku sembuh” Kata kupu kupu itu sedih. Ayam itu merasa iba. Ayam itu segera mengajak kupu kupu untuk menginap ke rumahnya. Tentu saja, Kupu kupu itu merasa sangat senang. Ayam dan Kupu kupu segera kembali pulang.

Akhirnya, Kupu kupu itu menginap di rumah Ayam. Dia sangat senang tinggal di rumah Ayam. Setiap Ayam itu pergi untuk mencari makanan, Kupu kupu itu selalu menjaga Anak Ayam dengan baik. Kupu kupu senang bisa merawat anak ayam. Suatu hari, Sayap Kupu kupu pun telah sembuh. Kini, kupu kupu harus pulang ke rumahnya.
“Terima kasih, Ayam. sudah merawatku dengan baik,” ucap Kupu kupu berterima kasih.
“Sama sama. Nanti, kita bisa bertemu lagi,” jawab Ayam itu.
“Iya, aku berjanji kita akan selalu bertemu denganmu,” kata Kupu kupu.
Kupu kupu pun segera terbang.

Sejak saat itu, Kupu kupu dan Ayam pun mulai bersahabat. Setiap hari, mereka selalu bertemu dan mencari makan bersama sama.

The End

Cerpen Karangan: Zalika Melati
Facebook: Zalika Melati

Cerpen Ayam dan Kupu Kupu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jangan Salah Pilih Teman

Oleh:
Hai namaku ratna, aku punya sahabat namanya nindi nadia, kita biasanya panggil dia nindi, aku sama dia sering jajan bareng, ngobrol bareng tapi ada orang ketiga yang suka gangguin

Berbagi

Oleh:
Hai namaku Alexa Christin! Aku mempunyai adik bernama George Blazz, dia berumur 6 tahun. TK adikku dan SD ku saling bersebelahan, jadi ketika pulang sekolah aku dan adikku bisa

Dunia Manisan

Oleh:
Dahulu kala ada seorang anak yang sangat baik dan pintar, namanya adalah ely, ely adalah anak yang sangat baik dan pintar. Suatu peristiwa terjadi Pada malam yang sunyi ada

Tiga Kesateria Ambarawa

Oleh:
Dahulu kala, di sebuah desa terpencil, terdapat sebuah hutan terlarang. Konon siapapun yang memasuki hutan tersebut akan berubah. Tidak ada yang tahu akan berubah menjadi apa orang yang memasuki

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Ayam dan Kupu Kupu”

  1. Abdun says:

    Susunan katanya lumayan tidak efektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *