Berkat 500 Rupiah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 31 March 2013

“Huh! Matematika selalu aja ya pe-er nya susah-susah! ini lagi sudut, bikin gue tambah bete! Mana gue gak punya pulsa lagi buat nanya gimana cara ngerjain nih pe-er..” kesalku pada diri sendiri.. Aku sangat bingung mengerjakan pe-er matematika ini yang semakin hari semakin susah.. Karena bingung, aku pun ketiduran..

Siang Hari di sekolah…
“Chloe! Lo udah ngerjain pe-er?” tanya Grace, temanku. “Hah? pe-er apa?” tanyaku “pe-er matematika! masa lo lupa? ntar kalau ketahuan belum ngerjain, bisa di hukum disuruh keliling lapangan sepuluh kali lho sama Bu Shifa! Mau lo?” jawabnya..
Aku pun panik bukan main karena aku tersadar bahwa aku ketiduran tadi malam di meja belajar.. “Yaudah Grace, temenin gue beli busur, busur gue hilang” aku pun segera menarik Grace menuju tukang jualan dan mencari busur..
Setelah dapat “Bang, saya beli busur yang ini.. berapa?” tanyaku pada tukang jualan, “500 dek” jawab tukang itu, aku segera mengambil uang jajanku yang Rp.10.000,- dan memberikannya, “Yah dek, gak ada kembaliannya, cari 500 dulu deh dek” kata penjual itu, aku pun segera mencari di sekitar jalan, kantin, warung dan lain-lain tapi tidak ada karena mereka juga belum ada pendapatan siang ini..
Akhirnya aku duduk di dekat pagar dan… ada 500 rupiah! aku segera mengambilnya dan pergi membeli busur itu.. “Akhirnya.. gue dapet! Kalau enggak.. nasib gue gimana?” kataku pada Grace.. aku segera mengerjakan pe-er dan tidak jadi dimarahi oleh bu guru.. 🙂

Cerpen Karangan: Ilean Febiola
Facebook: https://www.facebook.com/ilean.febiola
Add “Ilean Febiola” 🙂
Grade 7 in 259 JHS.. terimakasih sudah mau baca dan like 🙂

Cerpen Berkat 500 Rupiah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sifat

Oleh:
Sore itu, Anggi sedang browsing-browsing di kamarnya. Anggi, seorang siswi SMP yang malas & tidak jujur itu tiba-tiba berteriak “Aaaa..” Ia kaget sekali ketika melihat foto Made, tetangga dan

Amandel Morgan

Oleh:
Kedua mataku tidak henti-hentinya berbinar melihat objek di luar jendela kamar yang begitu menggoda. Tempat itu bagaikan surga kecil yang selalu aku singgahi bersama dia. Dia ialah Morgan, sahabatku.

Pulang Kemana?

Oleh:
Hai teman teman… namaku budi duduk di kelas 4 SD… umurku 10 tahun Saat liburan sekolah… aku pergi ke rumah nenek untuk menginap dan bersenang senang disana bersama sanak

Sandal Jepit Merah

Oleh:
Hari ini Hari Minggu. Biasanya Ayah mengajakku pergi ke kota untuk sekedar jalan-jalan atau makan di luar, namun tumben sekali Ayah masih sibuk di depan laptopnya sampai jam 10

Burung Pipit yang Sombong

Oleh:
Di hutan ada seekor burung, Pipit namanya. Ia tinggal sendirian di rumah. Ayah dan ibunya sudah meninggal. Pipit mempunyai sifat sombong. Ia tak pernah membantu orang lain, saat orang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *