Berlibur Ke Candi Borobudur

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 24 April 2017

Tilililit… Tilililit… Tilililit…
Bunyi alarm di kamarku. Aku tetap di dunia mimpi yang indah ini. Aku sama sekali tidak menggubrisnya. “Fisa!! ayo bangun.. Salat Subuh dulu!!!” teriak kakakku Mas Fedri seraya mematikan alarmku. “Ah! 99 menit lagi!” kataku asal.

Ting! timbul ide mas Fedri untuk mengerjainku. “Tolong ada kebakaran!!!” teriak mas Fedri. “Mana??!! mana!?? Bunda, Ayah tolong!!!” teriakku yang 1.000 % terbangun. “Ih mas Fedri mah gitu! kukira betulan,” marahku. “Hehehe! maaf, maaf Sa. Abisnya kamu susah dibangunin. Ya sudah mandi sana gih, lalu Salat,” kata mas Fedri. Aku menyambar handuk dan segera mandi.

Fisa itulah namaku. Nama panjang ku adalah Fisabillah Islamadina Sungkar. Nama panjang kakakku adalah Saputra Fedri Sungkar. Aku bersekolah di MIN Nabawiyah Madinatullah kelas 4 Abdul Muthalib. Kakakku kelas 6 Utsman bin Affan dengan sekolah yang sama denganku.

Usai mandi, aku mengenakan kaus lengan panjang putih bergambar perempuan berhijab. Di atas gambar bertuliskan ‘Fisabillah I. S’ dan di bawah gambar bertuliskan ‘1410/2006’. Rok agak mengembang selutut warna hijau dengan motif polkadot putih. Celana legging semata kaki warna putih bergambar bunga-bunga merah. Kerudung gambar menara eiffel warna putih. Tak lupa jam tangan biru bergambar kupu-kupu melingkar di pergelangan tangan kiriku. Aku juga mengisi tas selempang kecil dari kulit dengan smartphoenku, tisu kecil, dan uang tabunganku. Oya lupa bilang, nih Fisa! Aku dan sekeluarga mau ke candi Borobudur. Lalu aku menuju meja makan. Menu hari ini, lontong pecel dengan kerupuk pinknya dan susu coklat. Wah! kesukaanku, nih!!! Lezat, halal, sehat, enak, dan so delicius.
Usai makan, aku mengenakan sepatu merahku berhias glitter dan pita besar. Lalu masuk ke mobil. Sebelum berangkat kami berdoa dahulu yang dipimpin Ayah. Lalu, cusss menuju candi Borobudur!!

Ting Tung! bunyi BBM di smartphoneku. Aku membaca. Rupanya itu sahabatku, Mellita. ‘Selamat ya, peringkat 1, Fisabillah Islamadina Sungkar. BTW, kamu liburan ke mana? aku ke rumah my cousin, Derry’ itulah pesan Mellita. Kami mengobrol cukup panjang. 30 menit kemudian, kami offline. Aku bermain game ‘onet’ di smartphoneku. Di tengah perjalanan, mobil yang menyetir ayah berhenti. Rupanya kita berada di puncak (nggak terlalu di puncak kayaknya) gunung Lawu. “Loh, kenapa berhenti, Yah?” tanyaku. “Ayah istirahat dulu,” jawab Bunda. Aku hanya ber-oh saja. “Dingin dek, adem,” kata Mas Ferdi.

Selesai istirahat, kami melanjutkan perjalanan. “Yeh! sampai!!!” teriakku. Kami segera turun dari mobil. Lalu kami masuk ke candi. Kami menaiki candi Borobudur. Candinya besar sekali!! Kami pun selfie-selfie di Candi Borobudur. Juga sampai tersandung pas naik anak tangganya! hihihi. Oya! di sini, tak boleh pakai celana pendek. Untungnya ada peminjaman sarung di situ, kok! Pemandangannya cantik sekali. Dimana-mana ada gunung. Bagai seorang pengawal menjaga ketat permata berharga Indonesia. Subhanallah… Cantik sekali.

Usai ke Candi Borobudur, kami menuju museum. Di sana katanya ada orang terpendek (tingginya 65 cm) dan patung emas. Usai kemuseum, aku membeli buku cerita sejarah Candi Borobudur, gelang 2 (untukku dan untuk Mellita), 1 kantong (berisi 10) gantungan kunci berbagai macam bentuk, dan 17 gantungan kunci (untuk dibagi-bagi 1 kelas juga wali kelasku). 1 buahnya, harganya RP 1.000, guys. Mas Fedri membeli 10 gantungan kunci, 1 kantong gantungan kunci berbagai macam, dan buku cerita. Lalu kami makan bakso di salah satu warung di candi Borobudur. Aku juga beli miniatur candi Borobudur dan candi prambanan, loh. Ayah membeli asbak berminiatur candi Borobudur. Usai makan, kami ingin pulang. Kami juga sempat mampir ke Mall dulu. Lalu kami makan malam di KFC. Usai makan malam, kami pun pulang. Sesampainya, aku menulis karangan puisi berjudul ‘Candi Borobudur’.

Cerpen Karangan: Alyaniza Nur Adelawina
Facebook: Alya Aniza (Foto Frofilnya memakai kerudung pasmina hitam)

Cerpen Berlibur Ke Candi Borobudur merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ice Cream Party

Oleh:
Namaku, Detya lebih lengkapnya, Fibbyana Putri Detya Lestari. Aku, anak pertama dari 4 barsaudara nama adikku yang pertama adalah, Qirana Larasvati Lestari. Biasa, dipanggil, Qirana. Yap, dia adalah kembaranku.

Wibi Si Kupu Kupu

Oleh:
“Hore.. Dapat madu banyak..” Wibi melonjak girang sambil memegangi perutnya. Ia baru saja menghisap madu dari bunga matahari di taman milik seorang nenek-nenek. Nenek-nenek itu bernama Tina. Nek Tina

Penari

Oleh:
Namaku Putri Alviana, aku sering dipanggil Alvi, aku adalah seorang yang suka menari, kalau ada lomba menari, aku selalu ikut. Hari ini adalah hari pertama aku sekolah di SMP,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *