Berlibur Ke Gunung

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 3 November 2018

Halo, namaku Renata Martasari. Panggil aku Rena ya. Oh iya, keluargaku berencana untuk berlibur ke gunung. Pasti bakal seru!

“Rena, kemasi barang barangmu! besok pagi kita berangkat!!!” teriak ibu dari luar kamar.
“Ok bu!!!” dengan semangat, aku membawa barang barang yang akan dipakai untuk ke gunung besok. Tentunya, aku juga membawa alat lukisku untuk melukis pemandangan di sana.

Ayahku memasukan barang barang dan tas tas kami ke bagasi mobil. Setelah itu, kami memulai perjalanan sampai 2 setengah jam.

Sesampainya di gunung Merapi, hawa dingin telah kurasakan. Untung saja aku memakai jaket. Setelah itu, kami menyewa villa.

Di kamar Villa,
“Rena, nanti kita buat api unggun lho!” kata kak Rara, kakakku.
“Wah yang bener kak?! Asyikkk!!!”

Malam harinya, kami membuat api unggun. Ayah, ibu, kak Rara, aku dan juga adikku Rere melingkar di situ sambil mengobrol ngobrol dan bersendau gurau.

Esoknya, aku bersama kak Rara dan Dek Rere melukis pemandangan gunung merapi yang sangat indah.

End

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha
Hai, semoga cerpenku dimuat.
SD ku di SD Joannes Bosco Kanisius Baciro Yogyakarta. Dan aku naik kelas 7 di SMP Pangudi Luhur Yogyakarta.

Cerpen Berlibur Ke Gunung merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Dari Bandung

Oleh:
Jam bekerku berdering menunjukan angka 05.00 aku langsung bergegas dan siap-siap. karena, pagi ini aku akan pergi ke rumah teman ayah di bandung. Setelah siap-siap dan menuju meja makan

Indahnya Ramadhan

Oleh:
Ada seorang anak bernama Ma’wa dan Naim, mereka adik dan kakak, mereka sangat rukun. Si kakak bersekolah kelas 5 SD sedangkan si adik kelas 3 SD. Pada suatu hari

Misteri Taman Di Rumah Via

Oleh:
“Kresek, kresek,” lagi-lagi terdengar bunyi itu. Bunyi tersebut berasal dari taman di belakang rumah Via. Belakangan ini, bunyi itu selalu terdengar setiap malam. Kebetulan kamar Via di dekat taman.

Cinta Tanah Air

Oleh:
Hari ini akan diadakan kemping di leuwi kancra, kabarnya nanti akan ada acara jurit malam. Uh.. Mendengarnya saja aku sudah takut apalagi nanti ya? Oh ya, sebelumnya perkenalkan namaku

Jalan Jalan Ke Teraskota

Oleh:
Jumat yang cerah, seperti biasa Lala, Shefa, Zalla dan Zhira berkumpul di meja Shefa. Mereka sedang merencanakan jalan-jalan mereka besok sabtu. “Eh… besok kita jalan-jalan ke Teraskota aja yuk!”

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *