Berliburke Ke Kota Yang Tak Pernah Ku Lupakan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 22 September 2013

Setiap pagi embun menjemputku membersihkan rumah nenek membersihkan halaman, sangat senang sekali hatiku melihat indahnya pemandangan di kota itu, setelah ku membersihkan rumah dan halaman lalu ku mandi, setelah ku mandi lalu ku jalan-jalan ke mall ke toko toko yang megah, setelah itu aku memasuki satu toko yang bernama toko ekxotik, aku melihat di toko itu banyak sekali turis yang datang berbelanja ke toko itu.

Tidak beberapa lama aku langsung menghampirinya lalu kami berkomunikasi, setelah beberapa jam kami menggomong lalu aku berpamitan untuk keluar dari toko, itu setelah aku selesai berbelanja lalu aku pulang, satu langkah ku ingin menginjak rumah aku melihat seorang anak kecil yang cantik, aku menghampirinya dan berkenalan setelah itu aku langsung memasuki rumah dengan senang.

Malam hari pun tiba setelah sholat magrib aku dan saudaraku berjalan jalan tidak beberapa jam kami melihat ada orang yang berjualan es teler, aku dan saudaraku pun membeli es itu, rasanya enak, kemudian kami berjalan jalan melewati pasar, toko-toko, mall dan pelabuhan, kami melihat berbagai macam makanan mulai dari roti bakar, mie ayam, es teler dan bebagai macam makanan dan minuman, setelah itu aku pulang dan langsung tidur.

Pagi hari kemudian ternyata aku harus pulang ke kota ku, sangat sedih hatiku mendengar itu, lalu aku berpamitan kepada nenek, bibi, om, paman, para saudara, para tetangga, para sahabat, para kerabat, dan aku kakakku adiku bapak dan mama ku kami akan pulang untuk selama lama nya.

Sesampai kami di pelabuhan kami akan menaiki kapal yang bernama kmp cakalang, akhirnya kami sudah naik semua mulai dari aku kakaku adikku bapak dan mamaku, bibi dan om ku mengantar kami ke kapal, tidak beberapa lama bibi dan om ku harus turun karena kapal ingin lari, akhirnya mereka turun dari kapal, setelah kapal lari aku bilang selamat tinggal labuan bajo sampai ketemu lagi.

Cerpen Karangan: Maratul Mufariha ( Rira )
Blog: maratulmufarihablogspot.com

Nama: Maratul Mufariha
Nama panggilan: Rira
Umur: 9 Tahun
N.Sekolah: SDN INPRES RATO

Cerpen Berliburke Ke Kota Yang Tak Pernah Ku Lupakan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Arti Yang Sesungguhnya

Oleh:
Pada suatu hari ada lima sahabat. Mereka slalu bersama. Mereka memang cantik-cantik, mapan (kaya) dan sangat populer di sekolahnya tapi sayangnya mereka sombong dan angkuh. Saat mereka pergi ke

Kerja Kelompok

Oleh:
Kriing, kriing, bel tanda masuk kelas berbunyi. Semua murid masuk ke kelasnya masing-masing!. Begitupun di kelasku. “Kevin, siapkan!” Ucap Bu. Fasya. “Siap, berdiri. Memberi salam!. Duduk kembali, berdo’a mulai!!”

Mimpi Burukku

Oleh:
Namaku Ellie. Panggil saja aku Lie Aku ini adalah anak yang suka membangkang dan melawan ayah dan ibuku. Pada suatu malam aku tertidur sangat lelap. Sampai-sampai aku tak dapat

Ulang Tahun Papa Bikin Iri

Oleh:
Hari ini adalah tanggal 18 dan tepatnya papaku ulang tahun setiap keluargaku ulang tahun selalu dibelikan kue ulang tahun atau pun kado. Aku dan kedua kakakku pun berdiskusi untuk

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *