Bye Teacher

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Perpisahan
Lolos moderasi pada: 14 October 2017

Pagi ini cuaca sangat berkabut, pagi yang seharusnya cerah malah berubah menjadi suram. “Danea sayang ini sudah jam 7! lekas berangkat!” ujar bunda memarahiku, segera kubawa tas dan mengayuh sepeda ke sekolah.

Sesampai di sekolah aku mengobrol dengan teman sebangkuku hingga bel masuk berbunyi. “Anak-anak hari ini kalian pulang pagi!” ujar Bu Zahra. “Yeeayy!” semua bersorak dan mengemas barangnya namun, “Anak-anak sebenarnya sudah dari kemarin ibu menyembunyikan sesuatu dari kalian!” kata bu Zahra yang membuat seisi kelas menjadi hening. “Saya akan dipindahkan tugas ke sekolah lain dan menjabat sebagai kepala sekolah” lanjut bu Zahra, seisi kelas terkejut mendengarnya. “Iya jadi mulai besok saya tidak akan mengajar kalian lagi, seluruh uang tabungan dan kas sudah saya serahkan ke pak Adam!” lanjut bu Zahra “Jadi mulai besok kami tidak bisa bertemu ibu lagi?” tanyaku, air mata terurai deras dari mataku dan membasahi pipiku, Bu Zahra hanya menganggukkan kepalanya, seluruh kelas diam dan menangis.

Selama ini bu Zahra lah satu-satunya guru yang merubah nilai kami, dulunya matematika hanya mendapat nilai 40 namun dengan kehadiran bu Zahra kami semua jadi semangat dan selalu memperoleh nilai 100, apa dayaku ini yang terlalu banyak berhutang pada Bu Zahra. “Bu tolong jangan tinggalkan kami! sebentar lagi kami akan menghadapi Ujian Nasional bu!” keluh Noval ketua kelas. “Anak-anak dengarkan saya, siapapun gurunya jika kamu rajin belajar pastilah kamu menjadi anak pintar! saya yakin kalian lulus kok!” balas bu Zahra, “Hiks hiks hiks” sekelas menangis.

Akhirnya kami berkemas dan pulang, saat aku bersalaman dengan bu Zahra ia bilang kepadaku “Danea harus belajar ya!”, kata kata dari bu Zahra itu spontan membuatku makin sedih, aku mengangguk, tissue ku sudah basah untuk menyeka air mata. sampai saat ini berkat bisikan agar aku belajar hingga aku lulus dengan nilai memuaskan!

Teman-teman cerpenmu.com jika kalian sama seperti Danea ingatlah bahwa: “Siapapun guru itu, biar baik atau tidak jika kita rajin belajar pasti hasilnya akan memuaskan!”

Cerpen Karangan: Kim Shin

Cerpen Bye Teacher merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Obrolan Di Bukit Utara

Oleh:
Cuaca sejuk di sebuah bukit yang menghijau. Bukit hijau yang banyak ditumbuhi pohon pinus. Daun-daun pohon pinus melambai ditiup angin yang berhembus lembut di pagi ini. Seperti juga di

Rangking 5

Oleh:
Namaku adalah Mia Angelin. Biasanya teman-temanku memanggil Mia. Besok adalah hari yang paling menegangkan di sekolahku, karena besok akan diberitahu rangking dari kelas masing-masing. Aku kelas 5B. Keesokan harinya,

Without Goodbye (Part 1)

Oleh:
“Apa Ayah akan segera pulang?” Wajah wanita itu tampak sedih, namun seulas senyum tulus tersungging di wajahnya. Sambil mengelus rambut hitam putranya ia menjawab pertanyaan yang tampak sederhana itu.

Irene Si Peri Yang Baik Hati

Oleh:
“Irene.. tolong ibu sebentar nak!!” panggil ibu Irene. “tolongin apa bu?” tanya Irene. “tolong antarin kue ini ke Ratu Peri Ranty.” pinta ibu Irene. “Iya bu.. Irene pergi dulu

Aku Masih Anak SD

Oleh:
Sama seperti anak kecil lainnya aku Edi melakukan aktivitas dari senin sampai sabtu yaitu sekolah. Kegiatan yang sebenarnya wajib bagi anak seusia kita tapi tidak semua bisa menikmatinya, beruntunglah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *