Catthy, My Cute Cat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 23 May 2016

Catthy, begitulah nama kucing anggora kesayangan Dianne. Bulu-bulu Catthy putih dan lembut, matanya biru jernih. Catthy bukanlah kucing pemalas seperti garfield atau kucing yang lainnya. Catthy adalah kucing manja yang aktif dan hobi bermain. Sebelumnya, Dianne sudah mempunyai dua kucing. Yang pertama, Pussy. Ia mati tertabrak mobil setelah dua bulan melahirkan anaknya, Lily. Apalagi, satu bulan kemudian Lily mati karena menderita suatu penyakit. Hal itu tentu saja membuat Dianne sedih. Suatu hari, telepon di rumah Dianne berdering. Dianne segera mengangkatnya.

“Halo ini dengan siapa, ya?” Tanya Dianne saat di telepon.
“Ini aku, Sandra. Apa kabar, Anne?” Ternyata yang menelepon Dianne adalah Sandra, sahabat karibnya.
“Baik. Kenapa kamu menelepon aku?” Tanya Dianne ketus. Ya,memang ada sedikit pertengkaran kecil antara Dianne dan Sandra. Itu karena SMS yang masuk ke handphone Dianne. SMS itu bermaksud untuk mengejek Dianne. Pengirim mengaku bernama Sandra. Padahal, yang mengirimnya adalah Kania. Kania memang ingin mengadu domba Sandra.
“Anne, dengarkan aku dulu. Bukan aku yang mengirim SMS itu. Melainkan Kania. Ja..” Sebelum Sandra melanjutkan kata-katanya, Dianne sudah menutup teleponnya. Ia tak peduli dengan apa yang akan dikatakan Sandra.

“Huft.. Menyebalkan banget sih, Sandra. Ngomong-ngomong, Catthy mana, ya?” Dianne berjalan menuju kandang Catthy. Tapi, Catthy tidak ada di kandangnya.
Dianne menepuk jidatnya, “Aku lupa mengunci pintu kandangnya. Bagaimana ini?” Dianne panik. Sontak ia ke luar rumah mencari Catthy.
“Catthy, di mana kau?” Dianne terus meneriakan nama Catthy.
Tiba-tiba saja, mata Dianne tertuju pada Sandra yang sedang menggendong Catthy. Dianne geram, ia langsung menghampiri Sandra.

“Oh.. jadi ini yang kamu lakukan, Sandra!” Ucap Dianne marah.
“Apa maksudmu, Dianne?” Tanya Sandra bingung.
“Teganya kau mengambil Catthy dariku. Apa yang kamu inginkan?” Dianne marah lalu mengambil Catthy dari gendongan Sandra.
“Oh, ini kucingmu. Aku menemukannya di jalanan. Maafkan aku, Dianne.” jawab Sandra lalu pergi. Dianne bergegas pulang ke rumahnya.

Cerpen Karangan: Nadynda Aulia Valentine
Facebook: Dynda Aulia. V

Cerpen Catthy, My Cute Cat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Inilah Saat yang Kami Tunggu

Oleh:
Inilah saat yang kami tunggu! Kami akan membuktikan bahwa matahari punya energi dahsyat. Sejak belajar tentang matahari, kami memang penasaran. Sebab, Pak Akma selalu membuat kami tercengang ketika menyimak

Misteri Hilangnya Luthfi

Oleh:
Suasana kelas kini mulai genting. Seisi sekolah gencar dengan isu hilangnya Luthfi di kelas pada jam pelajaran ketiga, pelajaran Bahasa Indonesia, Pak Saroni hari ini. Apakah Luthfi bersembunyi di

Mermaid

Oleh:
Aulia sangat suka nonton televisi, dia paling suka nonton film Disney Land. Film yang paling disukainya adalah film Putri Ariel. Aulia sangat ngefans dengan Putri Ariel yang seekor duyung.

Dimensi Terakhir

Oleh:
Di tengah hutan ada sebuah rumah yang ditinggali 3 sahabat yaitu Alfa, Ravi dan Farhan, mereka senang meneliti berbagai portal dan dimensi yang mereka temukan, selain itu mereka juga

Sekolah Kesayanganku

Oleh:
Perkenalkan nama saya “Cindy.” Saya baru pindah ke sekolah ini dan saya sedang mengalami masa orientasi siswa (MOS). Tak ada satu pun teman yang saya punya dan tiba tiba

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *