Chazy yang Malang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 29 August 2018

Beberapa hari yang lalu, ada seekor ibu kucing yang baru melahirkan tiga ekor kucing kecil. Beberapa jam kemudian, ia pergi dengan kedua anaknya saja, yang satu ditinggalkan.

Aku sering melihat anak kucing yang ditinggalkan induknya itu mencari makan sendiri di tong-tong sampah milik tetanggaku. Ia juga sering dipukul, ditendang, bahkan disiram oleh mereka. Padahal ia hanya meminta ‘sisa’ makanan mereka. Aku sangat kasihan melihatnya.

Pada suatu sore, saat hujan deras mengguyur, aku melihat kucing itu sedang berteduh di garasi rumah tetanggaku. Rupanya ia kedinginan. Aku bergegas mengambil payung dan keluar untuk mengambil kucing itu, dan kubawa pulang ke rumah. Lalu aku bertanya pada ibu apakah aku boleh memelihara kucing itu. Ibu membolehkanku, asalkan kotorannya tidak di sembarang tempat. Aku pun mengangguk.

Aku mengambil kardus dan handuk tidak terpakai untuk alas kucing itu agar tidak kedinginan. Aku meletakkannya di kolong tempat tidurku. Aku juga menyiapkan baskom berisi pasir untuk kotorannya. Aku memanggil kucing itu dengan sebutan ‘Chazy’. Sekarang kucing itu tidak tersiksa lagi, dan aman bersamaku.

Cerpen Karangan: Cicilia Rohmawati
Blog / Facebook: Cici Chuy
Hai… Kenalin namaku Cicilia Rohmawati, panggil saja Cici.
Aku tinggal di Batu, Malang, Jawa Timur.
Sekarang aku duduk di kelas 1 SMP di SMP MA’ARIF 03 Kota Batu.
Aku memiliki hobi menggambar, menari, dan menulis cerita.
Saat besar nanti, cita-cita ku ingin menjadi arsitek atau penulis cerita. Cukup disini saja ya info tentang aku… Selebihnya bisa dilihat di Facebook pribadiku Cici Chuy.

Cerpen Chazy yang Malang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cake New Year

Oleh:
Apakah kau tau permainan yang bernama Cake Shop, permainan itu menceritakan tentang kita berjualan aneka cake. Bukan hanya cake, kita juga berjualan aneka es krim, gulali, kopi, aneka jus,

Burung Pipit yang Sombong

Oleh:
Di hutan ada seekor burung, Pipit namanya. Ia tinggal sendirian di rumah. Ayah dan ibunya sudah meninggal. Pipit mempunyai sifat sombong. Ia tak pernah membantu orang lain, saat orang

Usaha Sahabat

Oleh:
Agatha Mutiara Serly atau biasa dipanggil Tiara adalah siswa kelas 5 A di SDN Pelangi. Di sekolah Tiara mempunyai sahabat, yaitu Keysha, Cindy, dan Fania. Mereka semua sangat rajin

Ayah Bunda Tersenyumlah!

Oleh:
Hai, aku Kenny. Tepat tanggal 2 November kemarin, usia ku genap 7 tahun. Bagi sebagian orang, masa kecil digunakan untuk bermain bersama teman sebaya. Tapi tidak denganku. 3 tahun

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *