Ciptaan Lily

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 8 November 2017

Di sebuah kerajaan, hiduplah seorang pelayan. Dia sering membuat penemuan dari barang bekas. Namanya Lily. Ia bercita-cita menjadi penemu terkenal. Namun sayang ayahnya tidak suka dengan cita-cita putrinya.

Hari ini, hari perayaan ulang tahun sang putri raja. Kerajaan nampak senang dan di istana diadakan pesta besar besaran. Pagi hari Lily bersiap dan membantu ayahnya bekerja. Lily bertugas mencuci piring. Pada saat itu Lily mencoba hasil penemuannya, yaitu robot spons. Ketika ingin mencobanya, ayah Lily datang dan memarahi Lily.

Sang tuan putri mendengar pertengkaran mereka. Sang tuan putri menghampiri Lily dan bertanya apa yang ada di tangannya.
“Lily, apa itu? sepertinya menarik” tanya sang putri.
“Ohhh… ini ciptaanku, robot spons. Sebenarnya aku memiliki banyak barang seperti ini” Lily menjelaskan. Sang tuan putri penasaran dengan barang-barang ciptaan Lily. Lily pun mengajak putri ke ruang barang ciptaannya. Nampak di sana sangat rapi dan terdapat banyak barang unik.

Namun tiba-tiba.
“Brakkk…” ada bunyi suara yang berasal dari ruang pesta. Sang putri dan Lily langsung berlari ke arah ruang pesta. Terlihat ruang pesta begitu berantakan. Sang tuan putri sedih karena ruang pestanya berantakan, padahal pesta akan dimulai 1 jam lagi.

Lily sedih melihat tuan putri menangis. Lily berusaha menghibur putri. Lily terus berpikir untuk merapikan ruang pesta dalam waktu 1 jam. Dan akhirnya Lily mendapatkan ide untuk menggunakan barang ciptaanya
“Tuan putri tenanglah, aku sudah mempunyai ide. Aku akan menggunakan barang ciptaanku untuk membuat lagi pesta ulang tahun putri” ujar Lily. Mendengar penjelasan Lily, tuan putri langsung tersenyum dan menyuruh Lily untuk cepat mempersiapkan pesta.

Lily menggunakan robot sponsnya untuk membersihkan lantai, 12 alat musik dalam satu sepeda, mesin pembuat kue, dan mesin pemercantik mangkuk.

Pesta sudah siap. Tuan putri berdandan dan kembali ke ruang pesta.
Tamu-tamu mulai berdatangan. Para tamu kagum dengan pestanya. Ayah Lily juga kagum dengan ciptaan anaknya. Para tamu, raja, ratu, putri dan semuanya menari bersama dengan gembirannya.

Cerpen Karangan: Umi Zahro N.F
Facebook: Umi Zahro

Cerpen Ciptaan Lily merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kalung Pemberian Resa

Oleh:
Zahra sudah lama bersahabat dengan Resa, tapi sayangnya Resa harus pindah ke Perancis, karena Papa dan saudara kembarnya tinggal disana. Resa memberikan sebuah kalung kepada Zahra sebagai kenang-kenangan. 5

Penjual Koran Yang Malang

Oleh:
Siang itu, pada waktu pulang sekolah, cuaca sangat panas menyengat. Aku melangkah menuju gerbang sekolah. Ku lihat seseorang sedang membawa lembaran-lembaran koran. Sebelah kakinya juga pincang. Bajunya lusuh. Aku

Cindera Mata Dari Vania

Oleh:
Malam itu Isha sedang melamun karena dia bersedih tentang penyakit kankernya yang semakin menyebar ke seluruh tubuhnya. “Sha… kenapa kamu melamun nak” tanya Mama. “Gak papa kok ma, oh

Atlet Tennis Meja Cilik

Oleh:
Plak…!!! Plak…!!! Plak…!!! Hmmm… Kalian tahu itu bunyi ke-Plakan apa? Owh itu Resty bersama sahabatnya yang setia, Hinno bermain Tennis Meja di halaman rumah Resty yang sangat luas. Kebetulan,

Nana dan Si Nakal Sasa

Oleh:
Di negeri Lollywod tinggallah peri-peri yang hidup di rumah Lolipop. Salah satu dari mereka adalah Nana si anak baik, Sasa si anak nakal, Dadi Polly si hakim, dan mami

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Ciptaan Lily”

  1. Tsania Zahirah Almas says:

    Pasti dapet ide dari kartun Sofia The First!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *