Clarrissa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Dongeng (Cerita Rakyat)
Lolos moderasi pada: 23 May 2017

Di Istana Aurel terdapat Raja dan Ratu. Nama sang Ratu adalah Ratu Aurelia, dan nama Rajanya adalah Raja Samurai Sight. Sang Ratu sekarang sedang mengandung selama 8 bulan lebih. Tapi sekarang sudah menginjak usia 9 bulan.

Ada satu dayang yang mirip dengan Ratu Aurelia. Dia bernama Aruni. Dia sangat benci kepada Ratu Aurelia. Karena itu dia menyusun sebuah rencana jahat yang akan mencelakainya.

Keesokan harinya dia menjalankan rencana jahatnya itu. “Maafkan hamba Ratu bolehkah hamba mengajak Ratu pergi ke luar taman?” Tanya Aruni kepada sang Ratu dengan nada lembut. “Iya, aku juga bosan di Istana aku ingin menghirup udara segar. Tapi aku takut kalau terjadi apa apa dengan bayiku ini.” Kata Ratu dengan menatap bayi yang berada di dalam kandungannya.
“Tidak apa apa istriku. Kau boleh keluar, asalkan kau menjaga kandunganmu.” Tiba tiba sang Raja muncul di hadapan mereka berdua. “Baiklah suamiku.” Jawab sang Ratu.

Lalu saat berada di luar Istana, Aruni menjalankan rencananya tersebut. Dia mengajak Ratu ke hutan yang sangat seram. Mereka pergi ke dalam hutan yang sangat dalam. “Aruni aku sangat haus. Tolong ambilkan aku air dari sungai tersebut!” Perintah Ratu. Lalu diam diam Aruni meninggalkan sang Ratu.
Saat sampai di Istana dia berkata bahwa sang Ratu diculik. Mendengar hal itu Raja mengutus para prajurit dan Aruni untuk mengawal mereka ke tempat kejadian.

“Ratu hilang di tepi danau ini.” Kata Aruni yang berbohong.
Pencarian berlangsung selama 2 hari 1 malam. Pencarian berhenti karena tidak ditemukan sang Ratu. Sementara itu nyawa sang Ratu terancam. Karena dia kelaparan dan kehausan. Ratu mencari buah dan air. Kemudian sang Ratu terpeleset dan masuk ke dalam jurang yang tidak begitu dalam. “Awww… perutku sakit. Sepertinya bayi ini akan keluar…” teriaknya dengan panik.
Air ketuban dan darah mengalir. Karena Ratu ridak tahan lagi. Dia melahirkan di dalam gua yang gelap. Persalinan berjalan selama 45 menit. Dia menjerit kesakitan. Dan pada akhirnya lahirlah seorang putri yang sangat cantik. Dia bernama Clarrissa.

Sudah 5 tahun berlalu. Sekarang mereka akan kembali ke Istana.
Saat sampai di Istana Ratu dan putrinya diperbolehkan masuk. Dia katakan sejujurnya kepada sang Raja. Dan Raja menghukum Aruni. Dan mereka hidup beraama.

Cerpen Karangan: Ike Azkya Eta Fadilla
Facebook: Izwati
Hai namaku Ike Azkya Eta Fadilla.

Cerpen Clarrissa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sepatu Baru Lisa

Oleh:
“Hm… sepatuku ternyata sudah rusak, oke! akan kubetulkan sepulang sekolah nanti!” gumam Lisa sambil beranjak dari duduknya dan berjalan ke kelas. “Eh, Eh!, lihat deh, tuh si Lisa!, sepatunya

Penyesalan Kupu Kupu

Oleh:
Pada suatu hari terdapat seekor kupu-kupu yang cantik, namun karena kecantikannya dan lebih disukai oleh manusia ia menjadi sombong. Ia merasa dirinya lebih baik dari hewan lainnya. Tiba-tiba datanglah

Angelia

Oleh:
Global warming memanaskan bumi ini, panas menusuk sampai ke jiwa, musim bergilir tidak menentu, dan orang-orang mengeluh karena sawah-sawah mereka gersang dan kekeringan. “Aaahhh..” Kuik melepaskan baju sekolah yang

Saat Saat Kita Bersama

Oleh:
Namanya Elicia Fitra Andryna biasa ku panggil Elic, dia yang selalu menyemangatiku di mana-mana, dialah sahabat sejatiku, aku selalu kasihan padanya dia selalu diejek oleh temannya. Suatu hari.. “Hei,

Apa Adanya

Oleh:
“Seger banget mandi pagi-pagi begini,” kata Tami. Hari ini hari minggu. Seharusnya hari ini dia gereja. Tapi anak kelas 5 SD di gerejanya sedang pergi berwisata kebaktian padang. Sedangkan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *