Detective Cilik Nisa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 2 January 2018

Di kamar Nisa sedang asik membaca komik Detective. Detective sangat lihai mengungkap kasus pencurian beras di pasar, ketika Nisa sedang asik membolak balikan halaman buku komiknya. Ibu Nisa memanggilnya.
“Nisa.. Nisa..!!” .
“ya bu.. ada apa?” Nisa menghampiri Ibunya.
“Cincin Ibu Hilang Nisa…” kata ibu yang bingung mencari.
“Ibu tenang saja, serahkan kepada Detective Cilik Nisa”. Nisa bergaya layaknya Detektive Cilik.
Ibu sedikit tersenyum melihat tingkah Nisa yang seperti Detektive Cilik. Nisa menyanyakan banyak hal kepada Ibu, seperti apa yang dikerjakan ibu saat sebelum cincin menghilang, setelah itu Ibu bilang ke Nisa, saat itu Ibu sedang melepaskannya pada waktu Ibu mencuci piring, itu yang ibu ingat saat itu.

Nisa berfikir mungkin bisa menemukannya di tempat Ibu mencuci piring, lalu Nisa dan Ibu pergi ke tempat mencuci piring dan mencarinya. Selang berapa lama Nisa dan Ibu mencari, ternyata Ibu dan Nisa tidak juga bisa menemukan cincinnya.

“Bu, kok masih belum ketemu ya? coba deh ibu ingat-ingat lagi” kata nisa yang bingung.
“sebentar ibu ingat-ingat dulu!!” ibu mencoba mengingatnnya sembari menyetuh dagu dengan telunjuknya.
“Nah sekarang ibu ingat, ternyata saat itu Ibu memakainya kembali setelah mencuci piring, dan kemudian ibu mulai menyapu lantai di ruang tamu, lalu Ibu duduk di sofa sambil menyandarkan badan Ibu, lalu ibu tertidur, dan setelah itu cincin Ibu menghilang!!”.
“Habis ibu tertidur di sofa, lalu cincin Ibu hilang kok aneh ya?” Kata Nisa.
Nisa berfikir Untuk memeriksa sofa. Nisa masih belum menemukannya “kira-kira di mana yah” kata Nisa yang bingung.

Nisa pun mencoba memeriksa di bawah sofa, dan akhirnya ketemu. Horeeee… Nisa pun mengambil cincin itu, dan menunjukannya kepada ibu.
“Ibuu… ini cincinnya ketemu!!” kata Nisa dengan senangnya.
“Ketemu di mana Nisa??”.
“Itu bu ketemu di bawah sofa!!” kata nisa sambil menujukan bawah sofa.
“Kok bisa di situ!!” ibu merasa heran.
“ternyata bu, pada saat Ibu tidur cincin Ibu copot, lalu masuk ke sela-sela sofa, dan akhirnya jatuh deh cincinnya ke bawah sofa” kata Nisa.
“oooh… begitu pinter juga nieh Detektive Cilik Nisa” Kata ibu sambil tersenyum.
“iya donk siapa dulu Detective Cilik Nisa hehehehe”
Akhirnya, Nisa dan Ibunya tertawa dengan senangnya.

Cerpen Karangan: Fardhan
Facebook: m.fardhan30[-at-]yahoo.co.id

Cerpen Detective Cilik Nisa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Markonah dan Uang Lima Ribuan

Oleh:
Markonah menemukan uang lima ribuan. Pas waktu itu di kantongnya hanya tinggal uang lima ribu. Jadi sekarang uang Markonah ada sepuluh ribu. Markonah bingung. Ini uang siapa? Haruskah aku

Karena Asyla

Oleh:
Di siang hari yang terik, Vio mempercepat kayuhan sepedanya. Peluh keringat sudah mengucur di dahi dan lehernya. Vio mendesah nafas lega setelah sampai di beranda rumahnya. Tampak Umi yang

Milia dan Boneka Kayu

Oleh:
Milia gadis kecil berumur sembilan tahun itu memiliki sebuah boneka kayu peninggalan almarhum kakeknya. Milia senang sekali dengan boneka itu, ia selalu membawa boneka itu ke sekolah, sampai sampai

Perbedaan Tak Menjadi Arti

Oleh:
Pada suatu hari ada seekor nyamuk yang sedang terbang menuju tubuh manusia. Di tengah perjalananya ia melihat seekor lalat yang sedang menyendiri dari teman-temannya, ia merasa iba. Ia pun

Ayunan Ban Mobil

Oleh:
Taman bermain penuh dengan anak-anak. Ada yang main perosotan, ayunan, ada juga yang memanjat tiang-tiang besi. Paman Doni, Andi, dan Manis si kucing duduk di jungkat-jungkit sambil makan burger.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *