Difoto sama Orang Jepang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 19 August 2020

“Mau pada kemana?” Tanya Yoan, si cewek tomboy “Ke Alfamidi” Jawab Luthfi “Dihhh Ikut atuh” Rengek Yoan “Yoan? Mau ke Alfamidi? Hayu atuh Aku ge mau” “Ayuk”
Kami berdua ke Alfamidi bersama Anak Laki-laki yang lain, seperti Haydar, Luthfi, Alul, Razzan, andhika dan lain-lain.

Hari ini hari Sabtu, Kami selalu latihan drumband sekarang waktunya istirahat kamu semua diperbolehkan untuk kemana saja, Anak-anak kebanyakan memilih untuk Ke Alfamidi. Kupikir Anak perempuan yang ikut ke Alfamidi hanya Aku dan Yoan saja, ternyata banyak! Ada Luna, Aulia Farah, Olga, Nayla Fairuz, Salsa (Kelas 4), Mia dan Nabila.

Kami semua sudah memasuki Alfamidi “Assalamualaikum, Ehh.. kok Assalamualaikum” Kataku Aku malah mengucapkan Salam. “Ul, Kamu mau beli apa?” Tanya Olga “Ga tau.. heheheh” jawabku “Kita mah kesini mau ngadem yak?” Kata Olga, Aku hanya terdiam. Akhirnya, Aku memutuskan untuk membeli Frestea rasa Apel, begitupun Nayla, Aulia Farah, dan Luna. Kami semua pergi ke kasir, Antrian nya panjang! Sekarang giliranku “Gak beli Ichitan nya dek? Beli 2 hanya 5000” tanya sang Penjaga kasir, Aku hanya menggeleng.

Semua Anak-Anak sudah membayar jajanan nya masing-masing, kini saatnya Kami kembali lagi ke Sekolah. Saat Kami sampai di perempatan yang mau ke arah sekolah, Kulihat Anak-Anak sedang berkumpul ‘Ah paling cuman mau foto bareng’ batinku “Woy woy ada Bule tuh” kata Yoan, Memang benar yang kulihat memang seperti ada Bule, Kami semua berlarian ke tempat Anak-Anak berkumpul “Ayo ayo.. foto sama orang jepang tuh, nanti mau dibawa ke Jepang fotonya” Kata Tukang Becak yang biasanya magang di dekat Sekolah.

Kami semua foto bersama, setelah selesai.. “Yoan, yoan ajak selfie yo!!” Kataku “Selfiw with you..” Kataku kepada orang Jepang itu “Oouhh.. oke Oke” Jawab orang Jepang itu Cekrek! Foto telah tersimpam “Terima Kasih.. terima Kasih..” Kata Orang Jepang itu “Arigato Gozaimasu” Kata Anak-Anak Drumband yang mengumpul disitu.

“Uhhh Senang nya bisa berfoto dengan orang Jepang” Batinku
“Yeeaaaaa!!! Foto sama Orang Jepang” Teriakku saat memasuki Sekolah.

Girang banget ya.. cuma foto sama Orang Jepang??

TAMAT

Cerpen Karangan: Aulia Thasha Zelianti
Kelas: 6 SD
Asal Kota: Karawang

Cerpen Difoto sama Orang Jepang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Aku Rindu Sahabat

Oleh:
Hari ini adalah hari minggu, seperti biasa pagi yang begitu cerah ini aku dan Dimas selalu bermain bersama hingga menjelang sore hari. Dimas adalah sahabat sejatiku semasa aku kecil,

Kutil

Oleh:
Nama aku Lira. Sekarang umurku 14 tahun. Aku punya sahabat namanya Tasya. Hari ini, kami sedang jalan-jalan menikmati sisa hari libur di Minggu sore. “Sya, Tasya..” Aku menyikut lengannya.

Camping Bersama Pemuda

Oleh:
Saat libur sekolah aku bersama pemuda dusun berencana melakukan camp di pantai. Kami pun berencana melakukan camp di Pantai Watunene pada hari minggu. Pantai ini terletak di daerah Gunungkidul.

Good Bye My Best Friends

Oleh:
“Ki.. Kikaaaa” teriak Naura ketika Kika akan ke Singapore untuk berobat. “Nau… Do.. Doakan aku ya.. Agar lancar” kata Kika tersenyum kepada Naura. Tetapi, Naura tidak bisa menahan tangisnya.

Goresan Tinta Cinta Untuk Mama

Oleh:
Dalam coretan tinta, yang kutuliskan di atas kertas putih ini, aku menuliskannya dengan perasaan cinta yang senantiasa menjelma di dalam hari-hariku. Coretan tinta ini, berisikan tentang sebuah perasaan cinta

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *