Erha si Bintang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 1 August 2020

Erha adalah anak yang miskin, pada saat itu orangtua erha tidak bisa membayar biyaya sekolah Erha, akhirnya erha putus dari sekolah tetapi Erha tidak mudah menyerah begitu saja. Ia tetap belajar dengan giat.

Sore itu saat erha tengah asyik belajar, tiba-tiba teman baik erha yaitu Reza mengetuk pintu rumah Erha, dan segeralah Erha membukakan pintu untuk Reza.
“Oh, Reza ada apa kau kemari?” kata Erha.
“Erha, besok di sekolah kita akan ada lomba cerdas cermat, dan yang menang akan mendapatkan beasiswa sampai perguruan tinggi”. ucap si Reza.
“wah, asyiknya kalau aku bisa bersekolah lagi!” jawab Erha.
“tapi aku sudah tidak bisa mengikutinya”.
“mengapa?” tanya Reza.
“aku kan sudah tidak bersekolah lagi disana.” jawab Erha.
“kata pak irwan kau juga boleh ikut lho.” kata Reza.
“wah, kalau begitu terima kasih ya Reza!” ucap si Erha.

Keesokan harinya Erha bersiap untuk mengikuti lomba itu, setelah tiba di tempat lomba segeralah Erha mrngambil kertas jawaban setelah kertas dibagikan oleh panitia Erha sudah mulai menjawab dengan teliti.

Lomba akhirnya telah selesai. Erha menunggu dengan dag.. dig.. dug. dan panitia mulai naik ke atas panggung untuk mengumumkan siapa pemenangnya. kata panitia “juara 1 lomba cerdas cermat ini adalah… Erha.”
Dengan perasaan senang Erha pun naik ke atas panggung.

Amanat: kita jangan pantang menyerah jika kita hanya mengangan-angan impian kita, itu akan tetap menjadi impian untuk selamanya

Cerpen Karangan: Aprilia Rizqi Istiqomqah
Blog / Facebook: Aprilia Rizqi
Sekolah: SDN. karang pandan 01 malang.

Cerpen Erha si Bintang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Gajah dan Buaya

Oleh:
Pada suatu hiduplah seekor gajah dan kawanannya di sebuah hutan yang sangat besar dan lebat. Ketika hari menjelang siang, gajah itu pergi mencari makanan dan minuman. Sang gajah merasa

Lucky Yama

Oleh:
Pada suatu hari, ada seekor ayam bernama Yama. Ia tinggal di suatu peternakan di sebuah desa. Tapi, disana ada sesuatu yang membuat dia sendiri ketakutan. Yaitu, makanan yang hilang

Cita Citaku Yang Mulia

Oleh:
Aku bercita cita menjadi seorang dokter. Saat ada orang yang sakit aku akan mengobatinya sampai sembuh. Kalau ada orang yang tidak punya uang untuk berobat tetap akan kuobati. Karena

Sahabatku Hantu

Oleh:
Namaku alisha aramitha. Bisa dipanggil ara. Aku berumur 6 tahun. Aku termasuk keluarga berada. Tapi… Aku kesepian… “Ma, aku boleh main di taman gak ma? Sebentar aja!” kataku “Iya..”

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *