Gajah Yang Sombong

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fabel (Hewan)
Lolos moderasi pada: 19 October 2018

Pada zaman Dahulu, terdapat sebuah Pulau. Pulau itu sangat besar. Pulau itu bernama Pulau Sangkayana Romang. Tetapi, banyak yang menyebutnya pulau Lompo Romang Gajah Sombong. Yang artinya Hutan Besar Dan Gajah sombong. Tetapi kenapa banyak yang menyebutnya Gajah Sombong ya?.

Karena di dalam pulau itu terdapat sebuah hutan. Hutan sangat amat besar, dan juga terdapat seekor Gajah yang sangat sombong. Gajah itu mempunyai badan yang besar, belalai yang panjang, serta Gagah. Gajah itu selalu Menyombongkan dirinya pada hewan-hewan kecil lainnya. Seperti, Tikus, Ayam, Kambing yang kurus, monyet, kancil dan hewan-hewan kecil lainnya.

Pada suatu hari, Hewan-hewan kecil ingin menyadarkan si gajah. Bahwa sombong itu tidak baik. Mereka berepakat untuk membuat Lubang Yang sangat besar dan dalam. Lubang itu dibuat sebesar mungkin. yaitu lebih besar dari badan si Gajah. sehingga, kalau gajahnya lewat. langsung jatuh. Untuk mengelabui gajah itu, Mereka (Hewan-hewan kecil) memasang daun-daunan yang besar di atas lubang itu. dan ranting-ranting pohon.

Pada keesokan harinya, gajah itu datang ketempat lubang itu berada. Gajah itu berjalan dengan santai. Perlahan demi perlahan gajah sombong itu mendekati lubang itu. Gajah sombong itupun berkata “Apakah ini tempat tidurku?” Tanpa rasa curiga gajah itu pun langsung melangkahkan kakinya di atas tumpukan daun-daun dan ranting pohon itu.
*BRUKK* tiba-tiba gajah itu pun terjatuh di dalam lubang itu. Gajah itu pun langsung panik.

Lalu gajah itu berteriak “Tolong, Tolong!!!” kata gajah itu dengan panik.
Lalu datanglah hewan-hewan itu, mereka menertawakan gajah itu, lalu gajah itu mengatakan bahwa dia tidak akan sombong lagi.

Cerpen Karangan: Nur Fahriani

Nama: Nur Fahriani
Kelas: 5
Sdn: 02 kendari barat.
tempat tanggal lahir: pulau lamputang, 15 desember 2006.

Hai, Ini adalah Cerpen Pertamaku. kalau kata-kata dalam cerpen ini mohon dimengerti. karena aku baru pemula.
SELAMAT MEMBACA.

Cerpen Gajah Yang Sombong merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sayonara My BFF

Oleh:
Hai, aku Rachela Oktavia Amelia! Biasa dipanggil Via, Umurku sebelas tahun, tepatnya sekarang aku kelas lima SD! Aku tak mengkhawatirkan nilaiku, walaupun selalu di rangking 10/9/7 hehehe, aku mempunyai

Hari Ibu

Oleh:
Aku bingung. Kalimat pertama yang cocok untuk puisiku. Besok hari ibu. Madrasahku mengadakan berbagai macam lomba. Ada lomba membaca puisi dengan tema ibu, menyanyi lagu tentang ibu, membuat gambar

Tersesat

Oleh:
Rino adalah anak yang paling nakal di kelasnya. Ia selalu membuat kericuhan di kelasnya. Banyak teman sekelasnya yang tidak menyukainya. Pada suatu hari, sekolahnya mengadakan kegiatan perkemahan yang akan

Miggy

Oleh:
Suatu hari, Miza, Ayah, Ibu pergi ke warung. Setelah selesai makan, mereka nongkrong di warung sebentar. Kebetulan hari itu hujan. “Meong.. Meong..” terdengar suara kucing mengaungkecil. Tampaknya ia kedinginan.

Harimau Yang Sombong

Oleh:
Di suatu hutan hiduplah seorang Harimau. Harimau itu bernama Belu. Ia sangatlah galak dan sombong. Belu adalah penguasa hutan, Belu sangat bangga dengan dirinya sendiri karena ia memiliki tubuh

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *