Gaun Untuk Clarisa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 4 December 2018

Hai, namaku Yunita Adela, panggilan akbrabku adalah Dela. Aku baru menginjak bangku kelas 5 SD. Di kelasku, aku mempunyai seorang sahabat yang sangat baik namanya Clarisa.

Hari itu, Anna membagikan undangan ulang tahunnya ke teman teman sekelas. Aku pun diundang, begitu juga dengan Clarisa. Ulang tahun Anna akan dilaksanakan 3 hari lagi, di rumahnya.

Tapi, aku melihat Clarisa termenung di dalam kelas sambil menatapi undangan ulang tahun Anna.
“Clarisa, kamu kenapa?” tanyaku sambil memegang pundaknya.
“Aku kayaknya gak ikut deh” jawab Clarisa.
Aku sontak terkejut. “Lho, kenapa? Kamu kan diundang!” kataku.
“Kamu tahu kan, kalau Anna itu orang kaya. Pasti orang orang yang diundang kerumah Anna mengenakan gaun gaun yang bagus. Sedangkan aku, aku itu cuma anak miskin. Aku gak punya gaun” jelasnya sambil menangis.
“Ummmm.. ya udah” jawabku lalu meninggalkan Clarisa.
Sebenarnya, aku akan merencanakan sesuatu untuknya.

Malam harinya, aku berpikir akan memberikan Clarisa sebuah gaun. Karena, Clarisa tidak memiliki sebuah gaun. Aku menjelaskan semuanya pada orangtuaku.
“Ya udah, kita akan belikan Clarisa sebuah gaun” kata papa.
“Oke” jawabku.

Akhirnya, aku membawa uang 250.000 dari celenganku untuk membeli gaun bersama mama dan papaku. Sedangkan, mama dan papa yang akan membayar sisanya. Kami pun pergi ke toko pakaian.

Esoknya, “Clarisa, ini gaun untukmu. Jadi, kamu bisa ke pesta ulang tahun Anna!” kataku sembari mengulungkan tas berisi gaun itu pada Clarisa.
“Wah Dela, terimakasih ya. Maaf kalau aku merepotkanmu!” Clarisa memelukku.
“Gak, gak papa kok!”

Akhirnya, esok kami berdua akan pergi ke pesta Anna.

End

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha

Cerpen Gaun Untuk Clarisa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Peri Tak Bersayap

Oleh:
Hai, nama ku Peri Tira. Aku seorang Peri. Aku mempunyai sahabat bernama Peri Caysie. Dia baik, pintar, ramah. Aku tak tahu mengapa, karena hanya aku saja yang tak bersayap.

Oh No!

Oleh:
Hatiku sangat sedih mendengar berita kecelakaan dari orangtuaku. Aku sekarang berumur 14 tahun. Dan selama ini aku selalu dirawat oleh nenek kakekku yang baik hati. Tapi mereka sedang sakit

QISA Si Empat Sahabat

Oleh:
Pada senin pagi, Aku bersiap berangkat ke sekolahanku, Sdn Permata Indonesia. Sebelumnya, aku pamit pada Mama dan Papaku. Lalu aku diantar pak Dony, sopir pribadi keluargaku menggunakan mobil. Bukannya

Menyelamatkan Putri Es

Oleh:
Park Hyun Ji, biasa di panggil Hyun Ji. Hyun Ji beda dengan gadis lain. Gadis lain memilih untuk mempercantik diri, sedangkan Hyun Ji memilih berpetualang untuk mencari pengalaman. Suatu

Juicy and Friends

Oleh:
“Juicy!” panggil Twisty, sahabat Juicy. “Ada apa Twisty?” tanya Juicy. “Temani aku dong, aku sendirian di rumah. Please!” pinta Twisty. “Ok, nanti aku ke rumahmu. Dahh..” pamit Juicy. “Dahh…,”

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *