Hadiah Ulang Tahun

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 1 August 2017

Namaku adalah Liana. Aku tinggal di Jawa Timur tepatnya di Surabaya. Hari ini adalah hari ulang tahunku yang ke 11. Sekarang, aku kelas 6 SD. Aku bersekolah di Sekolah Dasar Negeri 1.

Pagi hari, “Liana ayo bangun,” kata mamaku. Aku bangun lalu aku mandi dan sarapan. “Liana, segera sarapan, hari ini kita makan 2 roti yang ditumpuk dan diisi daging, sayur, timun, tomat, telur, dan mayonaise. Lalu aku menyikat gigiku supaya waktu di sekolah tidak malu saat berbicara.

“Selamat ulang tahun ya, sayang. Semoga panjang umur, sehat selalu, tambah pintar, tambah cantik, dan tambah disayang oleh semua orang,” kata orangtuaku sambil mencium pipiku. “Iya makasih papa dan mama. Aku pergi sekolah dulu nanti terlambat,” kataku sambil mencium tangan kedua orangtuaku. Selanjutnya aku pergi ke sekolah.

Aku sangat senang. Kata mamaku kalau aku akan membagikan makanan ke teman-temanku dan guruku.

Aku mempunyai teman yang sama ulang tahunnya denganku, namanya Christopher. Dia lahir waktu siang hari dan aku lahir waktu sore hari. Christo itu juga temanku sejak TK. Dia juga pintar. Kadang suka ganggu. Jika, aku tidak masuk sekolah, aku bertanya ke Christo dia selalu menjawab pertanyaanku dan tulisannya mudah dimengerti. Demikian juga Christopher. Dia kadang-kadang menelepon jika dia tidak mengerti suatu hal. Kalau aku biasanya chatting. Banyak teman-temanku kalau aku dan Christopher saudara kembar, padahal tidak.

Ketika aku sampai di sekolah, teman-temanku mengucapkan selamat.
Setelah bel berbunyi menandakan sekolah telah selesai. Mamaku dan mamanya Christo datang untuk membawakan makanannya. Aku memberi makanan mie goreng dan Christo memberi donat dan teh.

Setelah itu, aku pulang dari sekolah. Sore harinya aku merayakan ulang tahun dengan keluargaku. Keesokan harinya, aku diberi hadiah oleh temanku yang bernama Bella aku diberi kotak pensil Farbel Castell set lengkap untuk ujian. Aku diberi juga hadiah oleh Hana hiasan kepala dan gelang. Dan diberi hadiah oleh Feli kotak pensil, penggaris, pensil, kartu ucapan, dompet, penghapus dan pulpen.

Itu adalah hari yang terbaik.

Cerpen Karangan: Irine Margareth
Maaf bila ada kesalahan penulis. Jika mau tahu lebih jauh bisa ikuti instagram saya @irine.margareth

Cerpen Hadiah Ulang Tahun merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Mia Si Anak Mungil

Oleh:
Taman Kanak-kanak yang indah dan menyenangkan, memiliki sejuta pesona yang menggetarkan jiwa. Anak-anak yang lucu, anak-anak yang cantik dan tampan, anak-anak yang memiliki perilaku yang membuat orang lain tertawa

Aku Merubah Penampilanku

Oleh:
Devi namanya. Dia tidak punya teman satu pun. Karena teman temannya bilang dia itu cupu dan jelek. Kringgggg… Suara jam beker berbunyi. Devi segera bangun, mandi, sholat shubuh, makan,

Liburan Menyenangkan

Oleh:
liburan semester ini aku dan keluarga ingin ke kebun binatang, malam ini aku tidur lebih awal, karena besok akan bangun lebih pagi. Pagi hari jam 04.00. “dek, ayo bangun

Handmade

Oleh:
Hai, teman! Perkenalkan, namaku Vivyliana Mulia. Aku sangat menyukai seni, ya… baik itu seni sastra ataupun kerajinan. Namun, seni yang sedang Aku kembangkan sekarang adalah, kerajinan. Aku, Kakakku dan

Selamat Tinggal Kakakku

Oleh:
Namku Lishya Nyrita Azita, paggil aku Lishya. Aku tinggal bersama ayah, ibu, mas Haflis, dan mbak Lorena. Mas Haflis, dan mbak Lorena adalah 2 kakakku. Umurku 12 tahun, aku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Hadiah Ulang Tahun”

  1. Aliya says:

    Amanat nya apa??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *