Hadiah Ulang Tahun

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 1 August 2017

Namaku adalah Liana. Aku tinggal di Jawa Timur tepatnya di Surabaya. Hari ini adalah hari ulang tahunku yang ke 11. Sekarang, aku kelas 6 SD. Aku bersekolah di Sekolah Dasar Negeri 1.

Pagi hari, “Liana ayo bangun,” kata mamaku. Aku bangun lalu aku mandi dan sarapan. “Liana, segera sarapan, hari ini kita makan 2 roti yang ditumpuk dan diisi daging, sayur, timun, tomat, telur, dan mayonaise. Lalu aku menyikat gigiku supaya waktu di sekolah tidak malu saat berbicara.

“Selamat ulang tahun ya, sayang. Semoga panjang umur, sehat selalu, tambah pintar, tambah cantik, dan tambah disayang oleh semua orang,” kata orangtuaku sambil mencium pipiku. “Iya makasih papa dan mama. Aku pergi sekolah dulu nanti terlambat,” kataku sambil mencium tangan kedua orangtuaku. Selanjutnya aku pergi ke sekolah.

Aku sangat senang. Kata mamaku kalau aku akan membagikan makanan ke teman-temanku dan guruku.

Aku mempunyai teman yang sama ulang tahunnya denganku, namanya Christopher. Dia lahir waktu siang hari dan aku lahir waktu sore hari. Christo itu juga temanku sejak TK. Dia juga pintar. Kadang suka ganggu. Jika, aku tidak masuk sekolah, aku bertanya ke Christo dia selalu menjawab pertanyaanku dan tulisannya mudah dimengerti. Demikian juga Christopher. Dia kadang-kadang menelepon jika dia tidak mengerti suatu hal. Kalau aku biasanya chatting. Banyak teman-temanku kalau aku dan Christopher saudara kembar, padahal tidak.

Ketika aku sampai di sekolah, teman-temanku mengucapkan selamat.
Setelah bel berbunyi menandakan sekolah telah selesai. Mamaku dan mamanya Christo datang untuk membawakan makanannya. Aku memberi makanan mie goreng dan Christo memberi donat dan teh.

Setelah itu, aku pulang dari sekolah. Sore harinya aku merayakan ulang tahun dengan keluargaku. Keesokan harinya, aku diberi hadiah oleh temanku yang bernama Bella aku diberi kotak pensil Farbel Castell set lengkap untuk ujian. Aku diberi juga hadiah oleh Hana hiasan kepala dan gelang. Dan diberi hadiah oleh Feli kotak pensil, penggaris, pensil, kartu ucapan, dompet, penghapus dan pulpen.

Itu adalah hari yang terbaik.

Cerpen Karangan: Irine Margareth
Maaf bila ada kesalahan penulis. Jika mau tahu lebih jauh bisa ikuti instagram saya @irine.margareth

Cerpen Hadiah Ulang Tahun merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Yang Lebih Baik

Oleh:
Namaku Zahira, aku adalah seorang anak yang terkena Leukimia. “Zahira, sudah waktunya minum obatmu nak!” kata ibu sembari membawa obat-obatan untukku. “Untuk apa bu aku minum obat? percuma saja

Buah

Oleh:
Layla adalah anak yang tidak menyukai buah. Ia bilang rasa buah itu mengerikan, padahal ia belum mencobanya. Hari itu, Bunda memaksa Layla untuk memakan buah. “Tidak, ah! Rasanya tidak

Merak Congkak Kehilangan Bulu Indahnya

Oleh:
Suasana hening, yang terdengar hanya suara-suara nafas dan pensil yang digoreskan di atas kertas. Ting.. ting.. ting.. suara lonceng dibunyikan. “Anak-anak, waktunya sudah habis, sekarang tinggalkan lembar soal dan

Cake

Oleh:
Hai, namaku Dinda! Aku hanya mempunyai seorang ibu ia hanya berjualan di rumah, aku tak tau ayahku dimana. Oh iya, aku sangat hobi bakering loh… Sepulang sekolah, aku biasanya

Ulang Tahun Bunda

Oleh:
Pagi yang cerah… “Kring… Kring… Kring…” seperti biasa bel alarm Niki berbunyi keras tepat pada pukul 05.00. Niki langsung terbangun dari tidurnya dan berfikir sejenak. “Ini tanggal berapa yaa?”

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Hadiah Ulang Tahun”

  1. Aliya says:

    Amanat nya apa??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *