Hilangnya Pussy

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 9 August 2015

Setiap hari ia selalu bersamaku, selalu tidur bersamaku, makan bersamaku, bermain bersamaku, membangunkan aku ketika akan berangkat les, selalu menungguku setiap pulang sekolah bahkan mandi pun, dia selalu menemaniku di depan pintu. Seakan-akan, ia tahu kewajibanku.

Ketika aku pergi, ku lihat raut wajahnya yang sedih menatapku di jendela. Sampai aku pulang pun, ia masih duduk terpaku. Ku berlari tuk memeluknya, memberinya rasa hangat di pelukanku. Setelah itu ku pasangkan oleh-oleh yang aku beli saat di perjalanan tadi. Ku usap kepalanya, menggaruk perutnya dan menggelitik lehernya dengan jemariku sepertinya dia sangat menyukainya. Senang rasanya ketika dia mendengkur dan memijat pijat bahuku.

Namun beberapa hari ini dia sering pergi dari rumah, entahlah apa karena marah, ia tak lagi terlihat saat aku pulang sekolah, tak pernah membangunkan aku, tak ada yang menemani aku saat mandi, tak ada yang mendengkur di dekatku lagi. Aku merasa kesepian.
“tidak, dia tidak mungkin pergi kan pa?”
“baiklah besok kita cari di sekitar rumah ya sayang” kata mama dan papa serempak.

Ketika ia lahir ke dunia ini mungkin ia sudah berada di tempat jual beli hewan, mungkin pula induknya telah terjual. Entahlah, pada saat itu, aku merengek untuk diberi teman buatku. Ya, seekor kucing angora ras persia

Hari itu, 9 november 2013 seingatku hari minggu sebelum aku mid semester papa dan mamaku yang mendidik aku dengan penuh kasih sayang akhirnya ikhlas mengeluarkan banyak uang untuk membelinya.

Ketika itu pukul 13.00 di pasar Depok Surakarta, seekor kucing jantan yang baru berusia 6 bulan ku bawa pulang dengan menggunakan mobil sedan berwarna silver.

Awalnya ku beri dia nama tom, tomi, muezza, lalu yang terakhir pussy, ya, ku tahu nama itu untuk betina. Tapi kurasa cocok tuk tubuhnya yang gempal dan bulat. Beberapa minggu kemudian lama kelamaan kucing itu berkutu, entah karena apa bulunya rontok, kulitnya berbau, basah dan terlihat menjijikkan, namun dengan sabar aku dan mamaku merawatnya.

Akhirnya kulitnya mulai mengering, kering, kering dan akhirnya sembuh, namun setelah beberapa hari setelah itu, ketika kini usianya 10 bulan, ia mulai sering pergi.

Si pesek itu ku tinggal kemarin, saat aku dan keluargaku pergi untuk berlibur. Mengapa, mengapa sudah 2 hari ia belum pulang, kuingat suara manisnya saat ia mengeong di belakang rumah minta dibukakan pintu, saat kudengar suara lonceng di kalungnya saat dia minta makan.

Ya Allah, lindungilah kucing itu dimanapun ia berada, jangan biarkan dia diambil manusia jahat ya Allah, beri dia jalan terang untuk kembali ke gubuk kecil kami ya Allah, jangan sampai ia merasa haus dan lapar ya Allah, hanya itu doaku untuknya ya Allah, amiin ya robbal alamin.

Puss, cepat pulang ya…
Majikanmu, Guniar Larasati

Cerpen Karangan: Guniar Larasati
Hai kawan, terima kasih sudah membaca cerpenku, kalian bisa lihat facebookku unx (guniar) dan uny.

Cerpen Hilangnya Pussy merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tina dan Tica

Oleh:
“Serius kamu, ca? wihhh, hebat. selamat ya ca!” ucap Tina. Tica, kembaran Tina meraih medali emas olimpiade sains. Jujur, Tina takjub sekali dengan Tica. Tica beda sekali dengan Tina.

Sang Pembual

Oleh:
Ada anak baru di Sekolah Hewan. Dia adalah kuda, namanya Gorald. Surainya panjang dan berwarna cokelat terang. Warna tubuhnya kuning keemasan. Semula tidak banyak yang mendekati Gorald. Namun pulang

Aku Tak Perlu Punya Facebook

Oleh:
Sophia adalah anak yang berasal dari keluarga yang kaya. Tapi, sayangnya dia itu gaptek atau gagap teknologi. karena itu, ia menjadi bahan tertawaan. Suatu hari di sekolah, lagi lagi

Kuntilanak Di Rumah Eyang

Oleh:
Halo namaku karin sayidatunnisa, cukup panggil aju karin. Aku senang sekali, hari ini aku akan pergi ke rumah eyangku yang berada di tasik malaya, jawa barat, yang ikut adalah

Kotak Musik Untuk Mita

Oleh:
Messi dan Mita adalah dua sahabat yang terkenal dengan kemerduan suaranya. Banyak orang bilang, suara Messi dan Mita bagus dan merdu. Mereka berdua sering diikutkan lomba lomba menyanyi. Siang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *