Holiday Fun

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 24 July 2017

“Besok libur panjang!” teriakku senang, tapi aku masih bingung ingin berlibur ke mana.
Oh ya namaku Celine Monroe atau sering dipanggil Celine, aku blasteran Indonesia Australia. Aku sedang bingung ingin berlibur ke mana, rencananya aku akan pergi ke luar negeri bersama keempat sahabatku yaitu Marline, Stelli, Garcia, dan Amanda.

“Hei Cel, kamu kok dari tadi melamun gitu”, panggil Stelli, “oh aku sedang memikirkan kali ini kita akan berlibur ke mana?” kataku. “Hei dari pada bingung browsing aja tapi kotaku lagi habis nih”, kata Garcia
“Yaudah pakai hpku aja”, kata Marline.
“Nih banyak banget destinasi wisatanya, Kalau aku lihat Indonesia Bagus lho untuk liburan kita Kali ini ada Bali, Jogjakarta, Maluku, Karimun jawa, Kalimantan, dan lain-lain kalian pilih aja”, kata Marline, “coba aku lihat”, kataku. “Wah keren coba Bali gimana Bagus kan, setuju kan! Setuju!”

“Mom liburan besok aku sama sahabatku mau liburan ke Indonesia ke Bali boleh tidak?” kataku
“Boleh tapi Kamu Harus ijin dady dulu, terus kamu Harus ditemani kak Clara sama kak Marla nanti mama juga telphone om Wayan sama tante Ayu mereka akan temani kamu sama teman temanmu nanti di Bali” kata mama cerewet tapi untuk kebaikanku, “oke Mom aku ijin dady dulu ya!” ujarku. “Dad liburan besok aku sama sahabatku mau pergi ke Bali boleh tidak? rencananya mau ditemani Kak Clara dan Kak Marla” ujarku, “boleh, siapkan dulu barang-barang yang ingin kamu bawa, oh ya mau berangkat kapan?” kata dady, “rencananya dua hari lagi berangkat, aku berlibur di Bali tiga hari” kataku, “oh begitu” ujar Dady.

Aku mengirim WA ke grup CMSGA (Celine, Marline, Stelli, Garcia, Amanda) “teman-teman aku diijinin sama ortu kalau aku ke Bali, kalau kalian?” kataku mengetik WA, “Kalau aku sih boleh”, “aku juga”, “sama aku boleh”, “iya boleh kok”, kata sahabatku, “Berarti setuju dong!” “setuju!”

Hari ini aku akan berangkat ke Bali, aku bersiap-siap untuk berangkat. aku berpamitan dengan kedua orangtuaku. Aku berangkat dengan sopir pribadiku menuju bandara. Setelah sampai, aku bertemu keempat sahabatku. Kami menunggu operator pesawat berbunyi. “Para penumpang pesawat JT12 silahkan masuk pintu pesawat ditutup lima belas menit lagi” kata operator pesawat, aku dan sahabatku berlari menuju pesawat yang kami tumpangi. Beberapa menit pun pesawat lepas landas, Bye… bye…

“Sudah sampai belum?” kata Marline, “belum masih lama” kata Stelli, tiba-tiba, “oh ya ini untuk sarapan kalian sama minumnya” kata pramugari pesawat, “oh ya terima kasih” kata kami kompak, lalu pramugari itu meninggalkan kami. Ternyata sarapannya adalah chicken steak panggang, susu sapi vanila, dan puding cokelat keju, kami langsung menyantap sarapan dengan lahap.

“Para penumpang pesawat siap-siap memakai sabuk pengamanan karena pesawat akan mendarat” kata operator pesawat, aku dan sahabatku bersiap-siap. Akhirnya pesawat pun mendarat dengan selamat, aku dan para penumpang yang lain mengucap syukur kepada Tuhan yang maha esa, kemudian aku dan sahabatku pergi menuju ke dalam bandara. “Teman-teman kita ke Cafe dulu yuk sambil nunggu om Wayan sama tante Ayu”. Kami memasuki sebuah Cafe, kami memesan tujuh cokelat panas, setelah itu kami membayar dan tiba-tiba bertemu om Wayan dan tante Ayu, “eh Celine apa kabar? lama kamu tidak ke Indonesia, Shinta kangen lho sama kamu sayangnya dia tidak bisa ke sini soalnya dia masih sekolah, ini teman-temanmu ya?” kata tante Mande, “iya apa kabar ini teman-temanku kenalin ini Marline fernando, ini Stelli natalia, Ini Garcia Anastasia, dan yang Ini Amanda klum, oh ya Ini kak Marla sama Kak Clara mereka menemani aku selama di sini”. “yuk kita ke mobil om dulu” kata om Wayan, “Ok” kata kami kompak. Kami semua memasuki mobil besar om Wayan lalu om Wayan mengendarainya.

Setelah beberapa menit kemudian kami sampai di rumah om Wayan yang sangat megah bernuansa Bali. “Ayo sini makan tante udah masakin lho, ini makanan khas Bali namanya sate lilit dan ayam betutu silahkan dicoba” kata tante Mande, kami langsung menyantap masakan tante Mande LEZAT! “Nanti sehabis makan om akan Anterin kalian ke hotel yang kalian booking ya!” kata om Wayan, “iya om makasih” kataku.

Setelah selesai makan kami diantar oleh om Wayan ke hotel, “wow hotelnya keren banget pinggir pantai asyik” kata Amanda, “iya kayak vila aja” kata Garcia, “thanks ya om udah diantar ke sini” kataku, “iya sama-sama” kata om Wayan, kemudian kami memasuki kamar yang telah kami booking. “oh ya kak Marla sama kak Clara di kamar sebelah kan?” kata Marline bertanya, “iya” kata Stelli santai, “istirahat dulu yuk aku capek banget nih nanti sore kita lihat lihat pantainya” kataku, “oke”. Kemudian kami beristirahat untuk memulihkan tenaga. “Bangun bangun katanya mau jalan-jalan” kataku, “ohya lupa” kata mereka.
Kemudian mereka berlima mandi dan bersiap-siap untuk jalan-jalan. Kami menikmati sunset di pinggir pantai sungguh indah sekali. Setelah menikmati sunset, kami keluar untuk jalan-jalan menggunakan taksi.

Kami jalan-jalan ke JOGER untuk membeli oleh-oleh, aku membeli, kaus JOGER 4 buah, gantungan kunci Bali 20 buah, kain batik khas Bali 2 buah, dan, boneka batik 2 buah. Setelah berbelanja, kami pergi ke restoran khas Bali.
Kami memesan dua buah porsi sate lilit, dua porsi bebek betutu, 7 nasi putih, sambal terasi, dan 4 buah es teh dan 3 buah es jeruk. Setelah selesai kami pulang ke hotel dan tertidur lelap

Kami mengunjungi pantai Kuta, di sana kami mencoba menaiki Jet Ski walau pun kami masih dipandu hehehe, Lalu kami naik perahu sambil memberi makan ikan, mencoba menaiki balon udara. Setelah kami puas di pantai Kuta kami beralih ke Tanah Lot, Di sana kami menatapi keindahan alam sambil menikmati angin yang semilir, kami juga mengabadikan momen ini dengan foto-foto.

Sudah saatnya aku dan teman-temanku kembali ke Sydney. Banyak tempat wisata yang kami kunjungi diBali ada Besakih, Tanah Lot, Pantai Nusa dua, Pantai Kuta, dan masih banyak lagi. Liburan kali ini sangat berkesan bagiku kapan-kapan aku akan mengunjungi Bali lagi! Bye Bali aku tidak akan melupakanmu!

TAMAT

Cerpen Karangan: Keysha ayudinda Kinanti
Facebook: Sukendro

Cerpen Holiday Fun merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Nasihat Ibu Tikus

Oleh:
Kerajaan Tikus yang terletak di langit-langit rumah yang gelap dan pengap dihuni oleh banyak keluarga tikus. Salah satunya seekor ibu tikus yang sedang mengandung. Ibu Tikus sudah mempersiapkan nama

Wash The Dishes

Oleh:
Sungguh melelahkan hari ini. Kenapa tidak?, karena aku mempunyai dinas nyupir (nyuci piring). Sejak bi Inah berhenti sebagai pembantu di rumahku, alasannya anaknya sudah bekerja di Pabrik Kacamata di

Ternyata Orang Gila

Oleh:
“Sat, aku boleh pinjam VCD narutomu, ya?” rayu Rohim pada Satria. Satria belum menjawab. Dia masih berpikir. “Aku belum punya cukup uang untuk membeli kaset itu. Tapi aku sangat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *