Holiday With Family ‘N Best Friend

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 14 February 2018

Kelasku sungguh hening. Sesekali, terdengar suara keributan dari kelas lain. Hari ini, adalah hari Penerimaan Hasil Tengah Semester.

Tap… Tap… Tap…
Bunyi sepatu menuju kelasku. Ternyata Bu Atikah, wali kelasku. Kami pun berdo’a. “Baik, jadwal kita hari ini ialah hanya pengumuman peringkat. Yang ditulis di papan tulis hanya sepuluh besar. Dan, seperti tahun lalu, kalian diberi libur selama 2 hari,” jelas Bu Atikah, setelah kami berdo’a. Bu Atikah mulai menggores spidol di papan tulis.

PERINGKAT 10 BESAR KELAS V-2A

1. DELISSA PUTRILIU
2. NANDA SALSABILA
3. ARIO PAMUNGKAS

4. HUSNA NURFIRDAUSI
5. RENDY SAPUTRA
6. NUR-AINI

7. AGISTA FADILAH
8. DION RAMADHAN
9. DWI CAHYANTO
10. LIA ZULFIA

Alhamdulillah, aku Peringkat 2! “Selamat, ya Del..,” ucapku pada sahabatku, Delissa Putriliu. “Selamat juga, Nan,” balas Delissa. “Ibu akan memanggil kalian sesuai peringkat, untuk mengambil rapor!” seru Bu Atikah. “Untuk peringkat 1-3 mendapat trofi beserta piagam dan hadiah. Dan yang peringkat 5-6 akan mendapat piagam dan hadiah. Dan peringkat 7-10, akan mendapat hadiah.”

“Assalamualaikum,” seruku “Waalaikumsalam,” jawab Mama dan Papa. Aku menyalami Mama serta Papa. “Peringkat berapa?” tanya Mama. “Dua, dong. Dikasih trofi, piagam sama hadiah,” pamerku. “Wah, pintar anak Mama. Nanti, kita jalan-jalan. Habis makan siang, sekalian nunggu Nessa pulang,” celoteh Mama. Oya, Nessa itu nama Kakakku. Aku menganggukkan kepala. Aku pamit menuju kamar.

Sesampai di kamar, aku memasukkan piagam di Map. Trofi disimpan di Almari serba kaca, dan buku Rapot diletakkan di atas meja belajar. Usai berganti pakaian, aku membuka kado di ranjang. 1 pack buku tulis isi 78, alat tulis beserta kotak pensil, dan sepasang kaus kaki hitam-putih. Wah, senangnya…

“Nanda… Turun, lauknya udah matang!” seru seseorang. Siapa lagi kalau bukan My Mother. “Iya, Ma,” ucapku membereskan kado dan kertas sobekannya. Lalu aku bergegas menuju meja makan.

Usai makan, seperti biasa, kami berbincang. “Peringkat berapa, kak?” tanyaku. “Alhamdulillah, peringkat 1,” jawab Kak Nessa. “Oya, nanti, abis Dhuhur, kita langsung jalan-jalan,” ucap Papa. “Asyik!” sorakku dan Kak Nessa. “Kami pamit ke kamar, ya!” ucap Kak Nessa dan Aku. Kami menuju kamar. Segera, aku mengambil wudhu. Karena azan sudah berkumandang. Sehabis wudhu, aku melaksanakan Sholat Dhuhur. Usai Sholat Dhuhur, aku berganti pakaian. Kaus lengan panjang putih, rompi panjang tanpa lengan hijau, celana jeans putih, kerudung pashmina putih, dan sepatu pergi hijau bercorak bunga putih. Tak lupa jam tangan. Segera kugendong tas ransel pergi kecilku, menuju bawah.

Ternyata, di ruang tengah sudah ada Kak Nessa. “Eh, Nanda. Dah siap?” sapa Kak Nessa. “Dah,” jawabku. Kami berbincang, sambil menunggu Mama dan Papa. Tak lama, Mama dan Papa siap. Kami segera berangkat.

Akhirnya, kami sampai. Kami tenyata di ‘Happy ‘N Funny World’s’. Wah, Asyik!! Kami mencoba permainan yang seru. Seperti Velocity, Roller Coster, Crazy Car, Lolipop’s World, Kora-Kora, Flying Fox, Bianglala, dan lainnya. Sampai kami lelah dan lapar.

“Ma, Nanda lapar. Makan dulu, yok!” ajakku. Kami makan di sebuah restoran yang disediakan. Kami memesan Spaghetti Seafood, Milkshake Cream, dan Puding Ice Cream. Kami segera makan. Usai makan, kami keluar dari ‘Happy ‘N Funny World’s’. Mobil kami melaju entah ke mana. “Kita mau ke mana lagi?” tanyaku. “Liat saja, nanti,” ucap Papa yang tetap fokus menyetir.

Ternyata, kami di ‘Crowny Luxury Mall’. “Ma, kita shopping?” tanya Kak Nessa tak percaya. “Of Course, Dear. Kalian boleh shopping sesuka hati,” jawab Mama. “HOREE!!” teriakku dan Kak Nessa kencang. Usai parkir, kami segera masuk. Kami pertama, membeli pakaian. Aku membeli 4 kerudung, 2 kaos lengan panjang, 3 celana semata kaki, 4 gamis cantik, 2 rok batik panjang, dan 5 hiasan kerudung. Usai berbelanja pakaian, kami menuju Toko Buku ‘BookStor’s’. Wah lengkap sekali. Aku beli 5 Buku KKPK cerpen, 3 Majalah Bobo, 2 Buku Cerita, sebuah boneka kucing imut, 2 bantal leher, sebuah buku rumus matematika tebal, dan 3 gantungan kunci. Usai dibayar, kami menuju Supermarket. Karena sudah waktu Ashar, Kami melaksanakan Sholat Ashar di musholla Mall. Usai Sholat, Kami berbelanja di Supermarket. Usai berbelanja, kami segera pulang.

Hari Minggu (Hari Pertama Libur)
Aku sungguh bosan. Tak ada yang aku lakukan, selain Membaca Buku atau Menonton Televisi.

Ting Tung!
Bunyi Handphoneku. Aku mengambil Handphoneku. Ternyata BBM dari Delissa.
Delissa: Nanda, ak sma Shara, Husna dn Alisa mw piknik. Mw ikut, tk? klu mw ke rmh-ku
Aku: Mw bingitz. Siap, OTW Rmh Delissa

Aku segera berganti Pakaian. Lalu, aku pamit menuju rumah Delissa. Rumah Delissa tak jauh dari rumahku. Sesampai di Rumah Delissa, “Assalamualaikum,” “Waalaikumsalam,” jawab seseorang seraya membuka Pintu. Ternyata Delissa. Oya, Husna, Shara sama Alisa itu juga sahabatku. “Eh, Nanda. Ayo masuk, bantuin bikin makanan,” ucap Delissa. Aku bantuin buatin makanan. Usai itu, kami menuju taman yang bernama ‘Pretty Garden’. Sesampainya, Alisa menggelar tikar. Aku membantu Shara mengeluarkan makanan. Kami segera makan sambil bercanda ria. “Nanti malam, kita Pesta Piyama, yuk!” ajak Shara sambil menggigit lembut potongan Pie Susu. “Ayuk! Tapi, di rumah siapa?” tanyaku. “Di rumah Alisa aja. Mau nggak, Lis?” usul Delissa. Alisa hanya menganggukkan kepala.

Sore ini, aku menuju rumah Alisa, seraya membawa perlengkapan untuk pesta piyama. Sesampai di rumah Alisa, kami menggelar Bed Cover. Karena sudah azan, kami melaksanakan Sholat Maghrib. Usai sholat, kami menuju meja makan. Wah, masakan Mama Alisa sangat enak. Usai makan, kami bermain-main. Mulai membaca buku, selfi ria, dan bermain Monopoli. Sebelum tidur, ada sebuah acara. Yaitu, PERANG BANTAL!!! Diam-diam, aku melempar bantal ke Alisa. “Heh,” seru Alisa. Alisa melempar bantal ke Shara. “Hey?” seru Shara. Aku dan Alisa tertawa. Mulailah perang. “Nanda, awas! ada bom atom,” ingat Shara dengan tertawa. Puk! Bantal mendarat di mukaku. Aku membalas lempar bantal ke Delissa. “Nanda!” seru marah Delissa. Delissa melempar bantal ke arahku. Dengan sigap, aku membungkukkan badan dan mengenai Shara yang di belakangku. “Siapa yang lempar?!” tanya Shara. “Delissa,” jawabku. Langsung, bantal lemparan Shara langsung mengenai muka Delissa. Kami Perang Bantal, sampai lelah. Kami mulai tidur.

Pagi buta, kami pun terbangun. Kami Sholat Subuh. Usai Sholat, kami jogging keliling kompleks. Usai Jogging, kami mandi. Aku mengenakan kaos lengan panjang hitam bertuliskan ‘Love U BFF’, celana trainning hitam semata kaki, dan kerudung hitam. Lalu aku mengemas barang, dan pamit pulang.

Sesampai di rumah, aku langsung ke Kamar. Karena bosan, aku ke ruang tengah menonton TV. “Nanda sayang,” panggil Mama. “Ya?” tanyaku, menoleh ke Mama. “Kamu siapkan alat renang. Kita akan berenang di Kolam Renang,” ucap Mama. “Beneran?” ucapku diiringi anggukan kepala Mama. “Baik, aku siapkan sekarang!” seruku girang. Aku menuju kamar. Aku meraih tas ransel ungu berbunga. Kubawa baju renang syar’i, kacamata renang, sunblock, baju salin, alat mandi, dan sandal. Aku segera turun.
Ternyata, Kak Nessa sama Mama sudah siap. “Mama, Papa ke mana?” tanyaku saat di mobil. “Papa masih banyak kerjaan,” jawab Mama mulai menyetir.

Sesampai di Kolam Renang, aku beserta kak Nessa berganti pakaian. Byur! Aku mulai menceburkan diri di kolam setinggi dadaku. Aku mulai menyipratkan air keKak Nessa. “Ih Nanda, jail!” seru Kak Nessa. Kami pun perang air. Usai puas berenang, kami mandi. Lalu, aku mengenakan kaos lengan pendek merah, jaket putih, celana putih semata kaki, dan kerudung biru. Usai mandi, kami pulang.

Sore, Kami sekeluarga Ke Bazar. Wah, murah-murah. KKPK dijual 2 buku harganya Rp.35.000.00! Aku borong 5 kerudung, 6 Buku KKPK, 15 Gantungan kunci (Masa, 1 gantungan kunci harganya Rp. 500.00!), 1 Headset, dan 4 casing Handphone bentuknya lucu-lucu. Kak Nessa membeli 10 gantungan kunci, 2 buku KKPK, 3 Headset, 1 tongsis (Kak Nessa memang narsis), dan 5 casing handphone. Karena sudah mulai larut, kami segera pulang. Sungguh pengalaman yang seru! Apalagi liburan bersama Keluarga dan Sahabat Tercinta.

Cerpen Karangan: Alyaniza Nur Adelawina
Facebook: Alya Aniza
Hei! Halo pembaca setia cerpenmu.com. Gimana, seru nggak? ?Maaf ya, ceritanya kepanjangan atau kependekan, atau nggak seru, gaje dll. Jangan lupa, Add Fb-ku. Alya Aniza. Pakai kerudung ungu bermodif. Sekian..

Cerpen Holiday With Family ‘N Best Friend merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dream Friend

Oleh:
Pada malam hari aku bermimpi tentang seseorang gadis yang menggunakan baju gothic lolita yang sedang menangis di bawah meja. Aku menyapanya “siapa namamu? Dari mana kamu berasal?” Gadis itu

Persahabatan yang Sejati

Oleh:
Sheila, Sintia dan Rosa adalah sahabat, mereka bersahabat sudah lama dan rumah mereka berdekatan. Di suatu sore pada waktu Sheila dan Sintia duduk di teras rumah Sintia, tiba-tiba Rosa

Juicy and Friends

Oleh:
“Juicy!” panggil Twisty, sahabat Juicy. “Ada apa Twisty?” tanya Juicy. “Temani aku dong, aku sendirian di rumah. Please!” pinta Twisty. “Ok, nanti aku ke rumahmu. Dahh..” pamit Juicy. “Dahh…,”

Mukena Cantik Ala Tarisha

Oleh:
Pada bulan puasa yang mendekati hari raya idul fitri, semua umat islam membeli kue kering, dekorasi rumah agar menarik, dan lain hal sebagainya. Tak terkecuali keluarga Tarisha. Mereka akan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *