I am The Third Winner

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Pengalaman Pribadi
Lolos moderasi pada: 24 March 2017

Namaku Salwa Al-huwayna. Singkatnya kalian bisa memanggilku Salwa. Aku bersekolah di SD An-nur bandar jaya, kelas VI SD. Di kelas aku termasuk jajaran tiga besar.

Kemarin Bu Vani, memintaku untuk mengikuti lomba LCC agama islam. Dengan senang hati aku pun mau mengikuti lomba itu. Lombanya akan dilaksanakan 5 hari lagi. Karena waktuku cukup singat, aku memutuskan untuk belajar lebih giat.

5 hari kemudian…
Aku sudah sampai di sekolah. Di sana sudah ada, Syifana, Ziva, Ilham, Bu Vani Dan Bu Hida. Kami bertiga akan berangat menggunakan mobil sekolah. Sebelum itu, aku akan mengenalkan Syifana, Ziva, dan Ilham. Syifana adalah anak kelas V yang mengikuti lomba MHQ. Ziva adalah anak kelas V yang mengikuti Lomba pidato. Dan Ilham, adalah anak kelas V yang mengikuti lomba MTQ. Sementar aku sendiri, anak kelas VI yang mengikuti lomba LCC. Nah sudah sudah dulu yaaa perkenalannya, sekarang kita lanjutkan ke cerita.
Tak lama kemudian, mobil yang kami tunggu pun datang. Kami pun segera menaiki mobil itu.

Sesampainya di tempat lomba…
Kami pun segera mencari ruangan lomba masing-masing. Setelah dibantu Bu Hida, aku pun menemukan ruang LCC. Begitu juga dengan Syifana, Ziva dan Ilham. Di ruangan LCC 1, ada sekitar 15 anak, karena memang ruangannya dibagi dua.

Setelah semua peserta lomba LCC berkumpul, salah satu juri LCC di sana pun menjelaskan cara mengerjakan soal-soal yang diberikan. Soal yang diberikan itu berjumlah 100. WOW. Tapi untungnya lombanya gak pakai waktu. Aku pun segera mengerjakan soal itu dengan teliti. Setelah selesai aku pun mengecek kembali jawabanku. Lalu aku kumpulkan kepada panitia lomba LCC di sana. Aku pun dibolehkan ke luar untuk beristirahat. Sebelum itu, kami dibagikan bingkisan kecil oleh panitia penyelenggara.

Di luar aku mencari Bu Vani dan Bu Hida. Setelah ketemu. Aku pun sedikit berbincang. Tak lama kemudian, Syifana pun selesai. Ia pun mendatangiku. Aku bercerita tentang soal yang susah. Sementara dia, hanya menjadi pendengar setia. Setelah Syifana ke luar, Ilham dan Ziva pun menyusul. kami pun mulai ngerumpi. Tapi Ilham yang anak laki lebih memilih berjalan-jalan. Bu Vani bilang pengumuman pemenangnya 1 jam dari sekarang.

1 jam kemudian…
Kami berenam sudah ada di lapangan menunggu pengumuman. Setelah semuanya berkumpul, pengumuman pemenang pun dibacakan.
“Pada kesempatan kali ini, saya akan membacakan para pemenang lomba PAI 2016. Nah, kita mulai dari lomba pidato oke. Juara 3 diraih oleh, Mutiana Dahlia. Dari SDIT Mutiara Insan. Juara 2 diraih oleh, Qonita Faila. Dari SDS Smart Girls. Juara 1 diraih oleh, Tania Syafhira. Dari MI Istiqhomah.” Ujar MC.

“Sekarang lomba MHQ. Juara 3 diraih oleh, Syifana. Dari SD An-nur. Juara 2 diraih oleh, Hanifah As-sabila. Dari SDIT Mutiara Insan. Juara 1 diraih oleh, Alfia Ramadhani. Dari SD Nurul Iman.” Seru MC untuk kedua kalinya.

“Untuk yang ketiga, yaitu lomba LCC. Juara 3 diraih oleh, Salwa Al-huwayna. Dari SD An-nur. Juara 2 diraih oleh, Diana Az-zahra. Dari SD Nurul Iman. Juara 1 diraih oleh, Nayla Azqilla. Dari SDIT Mutiara Insan.” Untuk ketiga kalinya MC berseru keras.

“Dan yang terakhir untuk Lomba MTQ. Juara 3 diraih oleh Ahmad. Dari SD Nurul Iman. Juara 2 diraih oleh, Adriana Viona. Dari SDIT Mutiara Insan. Juara 1 diraih oleh, Dina Saputri. Dari MI Istiqhomah.” Kali ini suara MC mulai mengecil.

“Naih itu dia para juara kita. Bagi para juara diharap naik ke atas panggung.” Pinta MC.

Aku dan Syifana. Serta para juara yang lain pun naik ke atas panggung. Kami pun berfoto bersama. Setelah berfoto ria kami pergi makan siang. Ke R.M. Padang. Di mobil, Ziva dan Ilham terlihat murung. Bu Vani pun menghiburnya. Selesai makan, kami pun di antar pulang.

Di rumah…
Aku mengetuk pintu rumah dengan perlahan. Dari dalam keluarlah Ibu. Aku pun menyambutnya dengan teriakan, “Mom, I am the third winner!”

Cerpen Karangan: Salwa Al-huwayna
Hai namaku Salwa. Ini kisah nyataku. Yah, hampir semuanya kisah nyataku. Yang jelas, belum lama ini aku memenangkan lomba LCC, juara 3.

Cerpen I am The Third Winner merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Iryna dan Daniel

Oleh:
Ada sepasang sahabat namanya Irynasta Zannifah Voillana (Iryna) dan Daniell Gabrielle Vonny (Niel). Mereka pun bersahabat sangat erat. Memang bikin iri! Mereka bersekolah di SDN The Beautiful Indonesia. Mereka

Penyesalan

Oleh:
Pagi itu, ku terbangun dari tidur karena hari sudah menunjukan pukul 6 pagi. Ku buka korden kamarku, dan cahaya matahari pagi menyinari kamarku yang indah ini. Aku berjalan menuju

Hadiah untuk Salsa

Oleh:
“Tinggal dua hari lagi salsa ulang tahun, aku bingung mau kasih kado apa? kamu ada ide nggak ca?” tanyaku pada sepupuku caca. Salsa adalah adikku dan aku sangat menyayanginya

Misteri Kue Keju

Oleh:
“Kue keju Eyang hilang, Nur! Hari ini tak ada kue keju buatmu.” DUARRR!!!! Rasanya seperti tersambar petir ketika mendengar Eyang Ayu mengatakan itu. Hilang? Tak ada kue keju? Aduh,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *