Indonesiaku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 16 June 2017

Di bawah kibaran merah putih, kami berbakti.
Di bawag kibaran merah putih, kami mengabdi.
Di bawah kibaran merah putih, kami berjanji.
Merah putihku, jayalah bangsaku. Kami akan selalu mengabdi padamu dan negara. Ibu Fatmawati yang telah bersusah payah menjahit bendera merah putih.
Untukmu, Indonesiaku tercinta.

Semalam, aku menonton tv usai belajar. Aku mencet mencet tombol remote tv. Tak ada acara yang aku inginkan. Akhirnya kuputuskan untuk menonton Trans Tv. Ayahku tiba tiba datang. Langsung ikut menonton tv. Ambil remote tv dan ganti channel.

“Yah, kok diganti?” tanyaku lesu.
“Udah! Nonton bola aja, seru!” ayahku asyik menonton bola. Aku lupa kalau hari ini, acaranya AFF Suzuki alias bola. Indonesis vs Vietnam.
Aku seru seru nonton. Selang beberapa menit, ibu menyuruhku sholat isya. Aku pun sholat dahulu.

Setelah shalat, aku lanjut nonton bola.
“Berapa kosong yah?” tanyaku kepada ayah.
“Masih nol nol” kata ayah. Aku asyik nonton sampai istirahat alias break yang main bolanya.

Sambil menunggu aku ngobrol sama ayah. Eehh, udah mulai lagi babak ke dua sekarang. Entah menit keberapa, Indonesia mengubah skor menjadi 0-1 atas gol Lilipaly. Aku turut senang. Aku tak sampai selesai menonton karena mengantuk.

Paginya, aku tanya ke ayah berapa kosong, ayah malah jawab Indonesia mrnang. Yuhuuuuuu!!!

Cerpen Karangan: Fathiya Hasna Khairunisa

Cerpen Indonesiaku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


BoBoCoK (Bola-Bola Cokelat)

Oleh:
Pagi hari, terdengar kicauan burung nan merdu. Sedikit tetesan embun pagi menempel di dedaunan. Gadis kecil itu, terbangun dari mimpi indahnya. Membuka jendela kamarnya yang masih tertutup. “Hoaamm!” ia

Nigo The Little Dragon

Oleh:
“Huwaahh..” Nigo terbangun dari tidurnya. Ia terlihat masih mengantuk. “Apa kau masih mengantuk Nigo?”. Tanya ibu yang menghampiriku sambil membawa sepiring kue kesukaan Nigo. Yaps! Kue Nigo, kue manis

Goodbye Aura

Oleh:
Hai namaku Salicha Azzhara. Aku bersekolah di SDIT BINA INSANI. Aku memiliki 2 orang sahabat, yaitu Elvyra dan Aura. Suatu hari yang indah.. “Hai, Ichaa!” sapa Elvyra ceria. “Hai

Sahabat Lamaku Sudah Tak Kukenali

Oleh:
“Hallo teman-teman, aku Fayya Karin Putri. Panggil Fayya saja!” masih teringat saat dia mengenalkan dirinya pada anak kelas V-B. Aku Freya Alya Ukroy. Panggilannya Freya. Anak itu mengingatkanku pada

Berburu Coklat

Oleh:
Pada suatu hari, ada seorang anak bernama Alika Asyasshari atau yang disebut Alika. Alika mempunyai 2 orang adik, adik pertamanya bernama Feonie Asyasshari dan adik keduanya bernama Zikha Asyasshari.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Indonesiaku”

  1. Nada says:

    Aku selalu suka sama cerpen kakak, alurnya juga gak membinggungkan. Sukses terus ya kak

  2. Fathiya Hasna Khairunisa says:

    Duh makasih ya..jadi malu nih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *