Ingin Membantu Orang Tua

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 26 January 2016

Namaku Nita, umurku 11 tahun. Aku memiliki 3 sahabat, namanya Naila, Dimas, dan Laila. Saat hari sabtu, ayahku dipecat dari pekerjaannya. Lalu ayah menangis, aku pun bertanya kepada ibu yang sedang sedih. “Ibu, kenapa Ayah menangis?” kataku sedih. “A..ayahmu di..dipecat dari pekerjaannya, Nak” kata ibuku sedih juga.
“A..apa?!” kataku dalam hati sedih.

Keesokkan harinya, aku mengumpulkan teman-temanku dan menceritakan masalahku kepada teman temanku. “Kasihan sekali Ayahmu” kata Naila dengan wajah yang sedih. Lalu, mereka semua terdiam dan mencari ide untuk membantu ayahnya Nita. Tak lama kemudian Dimas menemukan ide. “Aha.. Aku tahu!!” jawabnya dengan nada yang sangat keras.
“Apa? Kau tahu apa?” jawab Naila. “Iya, kau tahu apa?” sambung Laila. Lalu Dimas menceritakan idenya untuk membujuk ayahnya untuk membangun gedung, Dimas berencana ingin membuat toko buku yang bernama sari indah. “Wah, itu ide yang bagus Dimas” kataku. “Betul,” kata Naila. “Pasti ayahmu akan bangga padamu Nita” kata Laila.

Lalu, mereka. merencanakan ide itu dengan membawa ayah dan ibunya Nita. Mereka pun setuju untuk mengkagetkan ayah dan ibunya Nita pada hari Selasa. Pada saat hari Selasa, mereka berkumpul di taman. Lalu, Nita disuruh Dimas untuk membujuk ayah dan ibunya untuk pergi ke taman. Nita pun berhasil membujuk ayah dan ibunya, dan Nita harus menutupi mata ayah dan ibunnya dengan kain.

“Ayo yah Bu sedikit lagi” kataku sangat senang. Kemudian, teman teman Nita segera memberi kejutan. Lalu, Nita segera membuka kain penutup mata itu. Saat dibuka, tiba tiba… “kejutan!!!” teriak teman-temanku dan aku. “Wahh…” kata ayah dan ibuku terkejut. “Terima kasih, Nak” kata ayah.
“Sama sama, Yah” kataku. Sejak saat itulah, toko buku sari indah menjadi toko buku yang selalu ramai dibeli orang.

Tamat

Cerpen Karangan: Kafka Cinta Ginanda Ramadhanti

Cerpen Ingin Membantu Orang Tua merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Iryna dan Daniel

Oleh:
Ada sepasang sahabat namanya Irynasta Zannifah Voillana (Iryna) dan Daniell Gabrielle Vonny (Niel). Mereka pun bersahabat sangat erat. Memang bikin iri! Mereka bersekolah di SDN The Beautiful Indonesia. Mereka

Kisah Sendal Jepit

Oleh:
Iin berjalan sendirian. Dari kedua matanya tampak bekas air mata yang sudah mengering. Di tangannya memegang sebuah bungkusan tas plastik warna hitam, entah apa isinya. Hari sudah siang, matahari

Liliana Story

Oleh:
Liliana Roxel adalah gadis sederhana yang tinggal di tepi hutan. Umurnya kini sudah mulai menginjak 10 tahun. Liliana diurus oleh neneknya, Neneknya bercerita bahwa orangtua Liliana sudah meninggal. Tetapi

Dunia Impian

Oleh:
Hai namaku yona jennyfa. Panggil saja aku yona. Impianku ingin menjadi putri kerajaan. “Aduh sakiiittt sekali” kataku meringis. Aku kaget karena di sekelilingku ada benda benda kerajaan. Kulihat tubuhku.

Liburan Bersama Sahabat Dan Orangtua

Oleh:
Daisy namanya mempunyai 2 teman yang bernama lily dan lavendar. Mereka berteman dari kelas satu sedangkan sekarang mereka kelas 5 sd. Suatu hari saat liburan kenaikan kelas. “Da. Liburan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *