Ini Main Atau Belajar

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 14 April 2016

Namaku Raisa syifa Rahmania. Aku mempunyai teman akrab bernama Hilda Azkia Ananda. Hilda itu selalu aku ajak bermain, kalau aku main tanpa Hilda rasanya tidak seru.

“Kring.” suara jam weker membangunkanku. Hari ini adalah ulangan tengah semester, berarti aku harus berangkat sekolah lebih awal. Aku segera mandi sesudah mandi aku salat subuh terlebih dahulu, agar ujian nanti terasa mudah. Selesai salat subuh, aku sarapan. Jam sudah menunjukkan pukul 06.15. “Assalamualaikum, Raisa?” Kata Nesya -temanku. “Waalaikumsalam.” Aku segera mengeluarkan sepedaku dan berangkat menuju sekolah.

Sesampainya di sekolah jam sudah menunjukkan pukul 06.20 karena hari ini ujian aku akan membaca buku terlebih dahulu sebelum bel berbunyi. Setelah bel berbunyi semua murid ke luar dari kelas masing-masing untuk baris di lapangan. Setelah berbaris ujian pun dimulai. Aku duduk bareng dengan Hilda. Hari ini bukan hanya ujian saja tetapi juga Tray Out dan pulangnya Pedalaman Materi (PM). Murid di kelasku Ada 26 murid.

“Raisa, nanti main yuk ke rumah Zahwa.” Kata Hilda.
“Ayo… jam berapa?” jawabku.
“Nanti saja kita tanya ke Zahwa,” kata Hilda.
“Oke.” ujarku.

Kring… kring… kring. Bel pulang sekolah telah berbunyi kami semua segera pulang terkecuali aku, Zahwa, Nesya, Syahara, Hilda, Sinta, Cika.
“Zahwa, nanti belajar bareng yuk.” ucapku.
“Ayo,” kata Zahwa.
“Aku ajak Hilda dan Syahara ya,” ucapku.
“Terserah kamu aja.”
“Jam berapa Wa?”
“Jam 15.00,”
“Oke.”

“Syahara… Hilda Sini deh!”
“Ada apa?” Jawab mereka berdua kompak.
“Nanti mau ikut gak belajar bareng sama aku dan Zahwa?”
“Di mana?” Tanya mereka berdua.
“Di rumah Zahwa,”
“Jam berapa?” Tanya Hilda.
“Jam 15.00,”
“Oke.” Jawab mereka berdua kompak.

Pukul 15.00, di rumah Zahwa.
“Zahwa udahan yuk belajarnya cape nih.” ucapku.
“Ayo, aku juga cape. Bagaimana kalah kita main karet. Ke Taman Belakang rumah aku?” Ucap Zahwa.
“Ayo!” jawab kami bertiga kompak.
Setelah kita main karet, kita pulang karena sudah ingin menjelang adzan maghrib. Kami pun pulang ke rumah masing-masing.

Cerpen Karangan: Syifa Fauziah
Facebook: Syifa Fauziah
Sekolah Mi al-falah ujung menteng.

Cerpen Ini Main Atau Belajar merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabat Gak Pernah Ketemu

Oleh:
Temenku yang satu ini setengah feminim dan setengah tomboy persis kayak aku. Oh ya hampir aja lupa namanya Dhita, emang dia agak manja tapi aku senang punya temen kayak

Kado Terindah Untuk Mama

Oleh:
Kurang dari sebulan lagi hari ibu tiba. Namun, aku belum membeli kado. Aku memutuskan untuk mengumpulkan uang jajan setiap hari untuk membeli kado Mama. Aku ingin membuat hari ibu

Lomba Memasak Kue

Oleh:
Hai, namaku Ralya Maria Fatimah. Kalian cukup panggil Ralya. Hobiku adalah memasak. Suatu hari, saat sedang berjalan-jalan, aku bertemu dengan Anicha dan Nanda. “Hai, kalian sedang ngapain?” kataku sambil

Kerja Keras Susi

Oleh:
Susi adalah anak yatim piatu. Ia adalah anak tunggal. Ia tinggal di sebuah gubuk tua. Ia tinggal di sana karena rumahnya disita untuk melunasi hutang orangtuanya. Pekerjaan Susi adalah

Gerdika Adiyaksa

Oleh:
Di sebuah desa, hiduplah seorang ibu dan anak laki-lakinya. Nama anak laki-laki itu Gerdika Adiyaksa. Mereka hidup sebagai keluarga sederhana di desa tersebut. “Gerdika, ayo antar ibu ke pasar!”

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *