Itak Gumer Dan Kakah Gumer (Nenek Gumer dan Kakek Gumer)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Dongeng (Cerita Rakyat)
Lolos moderasi pada: 14 August 2015

Pada zaman dahulu, hiduplah seorang pemuda yang bernama Ape. Dia hidup sebatang kara, Ayah dan Ibunya sudah lama meninggal dunia sejak dia kecil.

Persediaan makanan si Ape telah habis dan dia pun pergi ke sungai yang berada di hutan untuk mencari ikan. Ternyata si Ape tidak ingat jalan pulang ke rumahnya dan dia pun tersesat.

Si Ape pun berkeliling untuk mencari jalan pulang dan sampailah dia di sebuah rumah, rumah itu milik Itak Gumer dan Kakah Gumer.

“Masuklah Cu!”. Seru Itak Gumer. Sambil si Ape berjalan masuk ke dalam, dia pun disambut ramah oleh Itak Gumer dan Kakah Gumer, lalu si Ape diberikan pakaian.

Si Ape disuruh memasak dan membereskan rumah, sedangkan Itak Gumer dan Kakah Gumer pergi keluar rumah. Nenek Gumer-Gumerung, Kakah Gumer-Gumerung. Terdengar oleh Itak Gumer dan Kakah Gumer, suara tawa si Ape. Lalu, ditanya Itak Gumer dan Kakah Gumer, kenapa dia tertawa. Jawab si Ape, dia tertawa karena melihat ayam yang berkelahi.

Sebenarnya tanpa diketahui si Ape, dia sedang terjebak di dunia lain. Sedangkan Itak Gumer dan Kakah Gumer itu adalah hantu yang menyerupai manusia.
Karena, Itak Gumer dan Kakah Gumer melihat si Ape itu orang yang sangat rajin, maka diberitahukannyalah jalan pulang untuk si Ape.

Cerpen Karangan: Estria Rejeki Valentine
Facebook: Eztria Rezeky Valentine
Perkenalkan nama saya Estria Rejeki Valentine, saya bisa dipanggil dengan nama Ester.
Saya kelas VIIA SMP Negeri 7 Dusun Tengah.

Cerpen Itak Gumer Dan Kakah Gumer (Nenek Gumer dan Kakek Gumer) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jangan Menyerah

Oleh:
Arya berjalan menuju ke lapangan. Ia akan berlatih bersama Rendi. Ia masuk tim sepak bola sekolahnya yang akan bertanding melawan tim dari sekolah lain. Arya kelas 5 SD Mekar

Guru Yang Baik

Oleh:
Tia benar-benar jengkel mengajari adiknya, Yogi yang baru saja duduk di kelas 2 SD. Jangankan mengerti perkalian, penambahan dan pengurangan saja masih sering salah. Padahal ketika seusia Yogi, Tia

Sajadah Terbang

Oleh:
“Bunda… Aku kangen sama Nenek.” “Sayang… kenapa kamu tidak pernah ikhlas atas kepergian Nenek. Kasihan Nenek dia punya banyak beban… ” “Tapi Bunda..” “Ya sudah, hari ini ayo kita

Guruku Inspirasiku

Oleh:
Inilah aku seorang gadis berumur 12 tahun yang mengejar mimpi. Namaku Aisyah, aku adalah salah satu siswi di SMP yang ada di Magelang. SMP-ku termasuk ke dalam SMP yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

0 responses to “Itak Gumer Dan Kakah Gumer (Nenek Gumer dan Kakek Gumer)”

  1. Giska alchaota says:

    Aku suka cerpenya nenek dan kakek gumr ketenn banget…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *