Jam Nakal

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 24 July 2018

Pagi itu, Vidya tengah menunggu angkot. Vidya pun melihat jam tangannya. Dia cukup terkejut melihat jamnya berbeda. Seharusnya masih sekitar jam setengah tujuh, tetapi jam di jam tangannya menunjukkan jam sebelas.

Vidya pun mengambil handphonenya dan mengatur jamnya. Lima menit kemudian, jam itu error. Vidya sangat kesal. Oleh karena itu, Vidya melepas jam tangannya.

Skip to afternoon…
Sepulang sekolah, Vidya makan siang terlebih dahulu. Lalu, bertanya pada mamanya di mana tempat menjual baterai jam tangan.
“Ma, tempat jual baterai jam tangan di mana ya?” tanya Vidya.
“Di toko ‘itu’ ada, di pasar ada, di toko tempat mamanya Hilda juga ada.” ucap mamanya.
“Oke, Ma. Aku pergi dulu ya.” pamit Vidya.

Pada saat di toko mama dari teman Vidya, ada karyawan mamanya Hilda yang bernama Jihan. Jihan pun menanyakan berapa harga baterainya.
“Bu, beli baterai jam.” ucap Vidya.
“Yang biasa atau yang bagus?” tanya Jihan.
“Kalo yang bagus berapa?” tanya Vidya.
“Kalo yang bagus harganya dua puluh ribu.” jawab Jihan.
“Kalo yang biasa?” tanya Vidya.
“Sepuluh ribu.” ucap Jihan.
“Coba dulu deh.” ucap Vidya.

Lalu, Jihan pun memasangkan baterai yang sepuluh ribu. Namun, ternyata mati. Sama seperti baterai yang dua puluh ribu. Akhirnya, Vidya pasrah. Setelah dipasang kembali, jamnya hidup.

Vidya pun mau gak mau harus membeli baterai yang baru untuk jaga-jaga. Vidya sangat kesal kepada jam tangannya. Dan setelah beberapa menit, jamnya mati lagi. Vidya pun berkata kepada mamanya.
“Ma, jamnya dibetulin ya.” ucap Vidya.

Beberapa hari kemudian…
Ketika Vidya akan menaruh gelas di dapur, Vidya melihat jam tangannya. Vidya lumayan terkejut karena jam tangannya hidup. Lalu, Vidya berkata kepada mamanya.
“Ma, ini jamnya hidup lagi.” protes Vidya.
“Mungkin jam ini gak mau dibetulin. Makanya jamnya hidup lagi.” ucap mama.
“Ugh, dasar jam nakal!!!” marah Vidya.

Cerpen Karangan: Dhycia DhyneCia
Blog / Facebook: Dhycia DhyneCia

Cerpen Jam Nakal merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Rani Dan Tugas

Oleh:
“Ran cepat habiskan makananmu dan langsung bantu Ibu cuci piring,” kata ibu sambil mengangkat satu per satu piring. “Iya bu.” jawab Rani. Dalam keluarga Pak Bruder ada tiga orang

Aku Lupa Berdoa

Oleh:
Hallo teman-teman, perkenalkan namaku Ilyasa NurFauzi. Kalian boleh panggil aku Iyas. Aku duduk di kelas 5 SDN Sukaraja 2 dan aku tinggal di Sumedang. Aku mempunyai 1 orang kakak

Membuat Kue Pancake Bersama

Oleh:
Halloo, namaku Rayna Salsabila biasanya dipanggil salsa. Aku mempunyai 2 sahabat, dan juga mempunyai teman dekat diantaranya adalah Anisa, Haya, Zila, Lita, Zahra dan Yani. Pada suatu hari seusai

Jebakan Batman

Oleh:
“Jam berapa?” Tanyaku pada diri sendiri. Aku benar benar tidak sabar menantikan detik detik ulang tahunku. “Yes 1 menit lagi, mending aku hitung dalam hati aja deh… 1, 2,

Bu Hamidah Pergi Haji

Oleh:
Saat itu bu Hamidah bermimpi. Bu Hamidah bermimpi sedang pergi haji. Bu Hamidah ingin sekali pergi haji. Tapi pasti ada gangguan terus. Keesokan harinya, bu Hamidah menceritakan mimpinya itu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *