Jangan Salah Pilih Teman

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 1 March 2015

Hai namaku ratna, aku punya sahabat namanya nindi nadia, kita biasanya panggil dia nindi, aku sama dia sering jajan bareng, ngobrol bareng tapi ada orang ketiga yang suka gangguin persahabatan kita. Namanya ririn dia selalu gangguin kita, dia selalu buntutin aku sama nindi, kan aku jadi kesal.

“rin kamu kenapa sih ikutin kita mulu risi tau!!!” omel aku
“emang kenapa sih, nindi kan temen aku juga” kata ririn
Pas itu aku sama ririn rebutin si nindi, aku lagi ngobrol sama nindi ririn malah ikut nimbrung, mungkin disangka dia ngomongin dia (hehehe lagian dia ngeselin sih) mana dia suka nyontek lagi sama aku…
Tapi itu dulu…

Sekarang aku malah sahabatan ama ririn!
Kok bisa?
Iya ternyata aku tahu sifat-sifat buruknya dia.
Aneh ya?
Ya!, karena aku pernah marahan sama nindi karen suatu hal. Trus aku mulai dekat sama ririn, lama kelamaan aku mulai sahabatan sama ririn dan semenjak aku tahu sifat-sifat nindi kayak gimana ya aku mulai temenan biasa saja sama nindi, dan sekarang aku temenan sama ririn, aku senang bisa temenan sama ririn, dia baik banget bisa ngertiin aku.

Nah pelajaran buat kita semua kalau mau memiliki sahabat itu harus tau watak, karakter maupun sifatnya. Jangan sampai salah memilih teman!!!, kalau kita mempunyai teman yang jahat kita bisa dijerumuskan dengan hal hal yang negatif, jadi kita harus pandai pandai mencari sahabat yang baik. Dan satu lagi kita juga gak boleh egois sama sahabat kita, kita harus ngertiin dia. Kalian semua pasti punya sahabat kan?, jaga dia baik baik okey. Kalau punya teman yang cupu sih tinggalin aja!!! Heheheheh

Cerpen Karangan: Ratna Puspita Sari
Facebook: Ratna Puspita Sari
Hai perkenal kan nama saya ratna puspita sari. Nah teman teman jadi kita harus bisa mencari sahabat yang baik. Kalau kita curhat bisa dijaga ngertiin kita. Semoga kalian semua punya sahabat yang baik yah!

Cerpen Jangan Salah Pilih Teman merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ibu Rae

Oleh:
Semua bercerita, semua menggosip, bahwa aku tidak bisa bermain Ice Skating. Padahal aku tinggal di kotanya bersalju semua menggosipku dengan dari pandangan belakang. Aku juga benci diriku “Kenapa aku

Hidup Sang Petualang Cilik

Oleh:
“Aku masih ingat sekali terakhir aku berpetualang pada umur 9 tahun sekarang umurku 10 tahun, menurutku itu petualangan yang paling menyenangkan” Ucapku sambil menulis di buku dearyku. Besok aku

Prestasi Utama, Jujur Penting

Oleh:
Siapa sih, warga SDN Daun Asri tidak mengenal siswa yang bernama DAVID? David, siswa kelas V-A ini sungguh sangat terkenal di sekolahnya. Bukan karena prestasi, melainkan sifat-sifat negatifnya. Pemalas,

Trafalgar London

Oleh:
“hoam, morning London” ucap Mia Mia, melihat keluar jendela rumah pamannya. Ia melihat pemandangan Kota London yang sangat indah. Pagi ini ia berencana mengunjungi Alun-Alun Trafalgar yaitu sebuah “alun-alun”

Kenangan Pahit

Oleh:
“Jangan main sama dia!” kata-kata itu masih terngiang di telingaku. Namaku Zahra, aku akan menceritakan tentang pengalaman pahitku. Pagi itu pagi yang cerah, tapi sayang aku tak bisa bermain

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Jangan Salah Pilih Teman”

  1. Silvia Nanda says:

    aku sendiri cupu :”v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *