Jatuh ke Sawah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 2 September 2013

Hai, teman-teman. Namaku Andi. Aku tinggal di Jakarta Pusat, DKI. Menjelang Idul Fitri ini aku dan keluargaku akan mudik ke rumah kakek dan nenekku. Rumah kakek dan nenekku berada di Semarang, Jawa Tengah. Aku mudik dengan menggunakan mobil pribadi. Aku berangkat 3 hari menjelang Idul Fitri. Perjalanan yang jauh dan melelahkan tak menjadi penghalang bagi kami untuk sampai di tempat tujuan. Apalagi ditambah kemacetan dan banyaknya kendaraan yang mudik.

Akhirnya, hari ke 2 menjelang Idul Fitri aku sampai di kota Semarang. Kemudian 30 menit dari kota barulah aku sampai di rumah kakek dan nenekku. Itu terjadi karena rumah kakek dan nenekku berada di pedesaan terpencil. Sesampai di rumah kakek dan nenekku aku beristirahat melepas lelah selama perjalanan. Setelah beristirahat aku diajak kakak sepupuku berkeliling melihat keindahan panorama desa kakek dan nenekku. Desa kakek dan nenekku terkenal dengan keindahan pemandangan dan panoramanya. Maka tak heran banyak wisatawan domestik bahkan wisatawan manca negara.

Desa kakekku udaranya juga sangat sejuk sehingga memanjakanku disini ditambah pemandangan hamparan sawah. Sehingga membuat aku untuk mendekati pematang sawah tersebut. Tiba-tiba aku terpleset dan terjatuh ke pematang sawah tersebut. Ternyata jalannya licin yang membuat aku terpleset. Bajuku basah kuyup dan aku berlumuri lumpur. Melihat hal itu kakak sepupuku langsung membantuku bangun. “Apakah kamu tidak apa apa?” kata kakak sepupuku. Aku pun menjawab “Tidak apa apa kok hanya bajuku basah dan badanku kotor.”

Setelah itu aku bergegas pulang ke rumah kakek dan nenekku. Setelah sampai aku langsung mandi dan seusai mandi aku langsung mengganti bajuku. “Untung aku membawa baju ganti dari rumah” kataku. Hari Idul Fitri pun menjelang Mohon maaf lahir batin lah yang keluar dari ucapanku. Setelah Idul Fitri berakhir aku pun kembali ke rumahku di Jakarta Pusat. Ini adalah suatu pengalaman yang tak terlupakan bagiku.

TAMAT

Cerpen Karangan: Andre
Facebook: Michael Andre

Cerpen Jatuh ke Sawah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hidupku Serba Salah

Oleh:
Nama gua fajar septiana nur, saya duduk di kelas 1A, saya sekolah di SDN sindang barang 1 dan tepat saya di tempat ibu saya bekerja sebagai guru SD. Saya

Jerapah Yang Sombong

Oleh:
Di hutan yang sangat lebat, hiduplah para binatang. Mereka hidup dengan aman dan damai. Bahkan, hutan itu terkenal sebagai hutan yang paling tenteram di negeri binatang. Jarang sekali terjadi

Hantu di Rumah Tua

Oleh:
Hai, Namaku Ira Melisa. Panggil saja aku Melisa. Aku duduk di bangku kelas 6 SD. Aku tinggal di sebuah desa terpencil di kota Bogor, Jawa Barat. Letak rumahku tak

Kado Teristimewa Dari Papa

Oleh:
Namaku Arnold Greevano, panggil saja Arnold, besok adalah hari ulang tahunku ke 12 tahun. “Mama, apa yang akan diberikan Papa di ulang tahunku?” tanyaku. “Sabarlah Arnold, besok kau juga

Gadis Di Tengah Hujan

Oleh:
Desy melakukan pendidikan homeschooling. Tidak pintarnya dalam bersosialisasi dan penyakit asmanya yang menyebabkan ia melakukan pendidikan homeschooling. Jam menunjukan pukul 12.00. Desy sudah selesai belajar bersama Miss Tika. Hari

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Jatuh ke Sawah”

  1. intan says:

    hai teman-teman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *