Kado Untuk Idola

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 19 November 2016

“Hmm… ini tanggal 26 (Juli 2016). Berarti, 4 hari lagi (30-07-2016) kak Fatin ultah. Aku buat hadiahnya, ah..,” gumam Sofura sambil menatap kalender.

Sofura Fansa Azzaharah. Siswi Mi Muhammadiyah kelas 5 ini penggemar Artis perempuan Muslim, Fatin Shidqia Lubis. Sofura mempunyai banyak Fhoto, video dan lainnya yang ada Fatin.

Sofura pun berfikir mau mengadokan Idolanya.
“Aha…” ujar Sofura. Ia mendapatkan ide mau kadoin apa. Sofura lalu mengambil 10 lembar kain flanel warna-warni, peniti, jarum jahit, benang warna hijau, jilbab Segiempat putih polos dan lem. Rupanya, Sofura ingin membuat bros dan menghias jilbab dari kain Flanel.

Pertama, ia membuat bros. Setelah buat bros cantik dari Kain flanel, ia lalu menggunting kain flanel beberapa bentuk, lalu dijahit di jilbab tersebut. Setelah itu, ia mengambil secarik kertas warna putih, gunting, origami, lem, penggaris dan spidol warna-warni. Ia membuat kartu ucapan. Beberapa kalimat pun tercantum di kartu ucapan.

Selesai membuat kado dan kartu ucapan, Sofura mengambil dompetnya dan menuju toko “BUNGA BUATAN” menggunakan Sepeda biru awan miliknya.

Sesampai di toko, Sofura memarkir sepedanya di depan toko dan masuk ke toko.
“Mbak, saya beli bunga mawar 1 tangkai warna merah, ya…,” pesan Sofura pada Mbak yang berkerja di toko itu.
Mbak itu mengambil pesanan Sofura dan memberi pesanan pada Sofura.
“Harganya RP 15.000.00,” kata mbak itu.
Sofura memberi uang pas dan langsung pulang menggunakan sepeda.

Sesampai di rumah, Sofura memarkir sepedanya dan masuk rumah.
Ia melewati uminya membaca majalah di ruang tamu. Sofura langsung menyalami Uminya. “Dari mana kamu, Sofura?,” tanya Umi sambil membaca Majalah.
“Dari toko ‘BUNGA BUATAN,” umi. Toko punya Bu Fatmala,” jelas Sofura.

Sofura lalu masuk kamarnya yang serba warna biru awan. Lalu Sofura mengambil kotak untuk wadah kado Fatin. Ia lalu meletakkan Bros buatan Sofura, jilbab yang dihiasi Kain flanel sama Sofura, kartu ucapan buatan Sofura, juga bunga mawar yang ia beli ke dalam kotak tersebut. Setelah dimasukkan kotak, Sofura lalu membungkus kotak itu dengan kertas kado bergambar kue ultah dan ada tulisan ‘PARTY’S BIRTHDAY’, dan menulis alamat dan nama sofura juga menulis alamat Fatin. Setelah selesai, ia lalu keluar kamarnya sambil membawa kotak kado untuk Fatin.

“Untuk siapa kado itu, Dik?,” tanya Safira Finsa Azzahra, kakak kandung Sofura. “Ada, deh…,” celetuk Sofura.
Safira pun merajuk.
“Sstt… jangan kasih tau siapa-siapa, ya. ini untuk Kak Fatin, idolaku,” kata Sofura seraya berbisik di telinga Safira. Safira hanya mengangguk.

Ia pun menghampiri abinya.
“Abi, antari Sofura ke kantor pos. Sofura mau kirim barang,” ujar Sofura.

Abi lalu mengambil kunci motor, lalu mereka berangkat ke kantor pos.

Sesampai di kantor pos, mereka turun dari sepeda motor milik abi lalu masuk ke kantor pos. Sofura lalu mengurusi apa yang harus dilakukan jika ingin mengirim barang.

Selesai mengirim, mereka pun pulang. Sesampai di rumah, Sofura Sholat duhur jama’ah di rumah dan diimami oleh abi. Oh, ya, Tanggal 26 juli 2016 kan hari Selasa, Sofura tidak sekolah dikarenakan, guru-gurunya mau Studi banding.

Sabtu, 30 juli 2016…
Sebelum masuk kelas.
“Eh, Meka, aku kirim kado ultah lho ke idolaku. Kan hari ini dia ulangtahun,” Ujar Sofura pada sahabatnya, Meka. Mereka mengobrol di dalam kelas. Kebetulan Hanya ada mereka di kelas.
“Wah, benarkah!?,” kata Meka tak percaya.
“Iya, benar,” jawab Sofura.
“Wih, keren!,” seru Meka.

TEET… TEET… TEET…
Bel masuk telah berbunyi. Semua murid berhamburan masuk ke kelasnya masing-masing.

Pulang sekolah.
Sofura masuk ke rumahnya. Ia berganti pakaian dan bermain Facebook di Smartphonenya yang Bercasing warna Ungu dan ada tulisan ‘SOFURA’S’. Sofura terkejut bahwa Fatin membuat status kalau ia senang dengan pemberian kado Sofura.
Sofura senang bukan mainnya. Hatinya berbunga bunga seakan tak percaya pada hal tersebut.

TAMAT

Cerpen Karangan: Alyaniza Nur Adelawina
Facebook: alya aniza

Cerpen Kado Untuk Idola merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sang Juara

Oleh:
Hari ini adalah hari pertama UKK alias Ujian Kenaikan Kelas. Gilang merasa sangat senang karena hanya dia murid pintar di kelasnya. Raina adalah peraih juara dari tahun ke tahun,

Field Trip Seru

Oleh:
“Assalamualaikum anak anak…” terdengar salam tegas yang membuat kelas yang tadinya ricuh menjadi sunyi “Waalaikum salam bu…” terlihat ada Bu Susi yang berada di pintu, Bu Susi itu termasuk

Asya, You Are My Best Friend

Oleh:
Aku adalah seorang Peri berkekuatan Cahaya dari Fairy Land. Namun aku melakukan kecerobohan, yaitu memecahkan Permata Kesayangan Ratu Peri, dan sebagai hukumannya aku akan dijatuhkan ke Bumi besok. Hei,

Krupuk dan Gigi

Oleh:
Pagi itu, Fini sudah bersiap mengikuti lomba makan krupuk. Gak tau kenapa, tapi katanya pengin aja, gitu. Tapi sayangnya, lomba itu akan diadakan pukul 09.00 (sekarang 07.00). Butuh waktu

Terimakasih Sahabatku

Oleh:
Halo! Namaku Eryka. Aku adalah anak yang termasuk pintar. Tapi aku nggak jago melukis. Padahal, aku pingin banget ikut lomba melukis. “Son, kamu enak ya, jago melukis.” Kataku kepada

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *