Kisah Hidup Berlina

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 21 July 2018

Berlina adalah anak orang kaya. Di sekolahnya ia adalah anak terpandang dan populer. Ayahnya adalah seorang pengusaha dan direktur sukses di kotanya. Dan ibunya menjadi desainer terkenal.

Suatu hari, saat di sekolahnya. “Eh guys, nanti aku ajak kalian ke mall ya!” kata Berlina saat istirahat. “Pulang sekolah nanti?” tanya Sisca, sahabat Berlina. “Iyalah!”

Pulang sekolah, Berlina, Sisca, Amel dan Jesica pun shooping di Mall dekat sekolah mereka. Selain shooping, mereka juga makan dan mainan di timezone.

Hari berganti hari. Hingga bulan berganti bulan. Hingga suatu hari, perusahaan ayah Berlina pun bangkrut dan jadi tersangka kasus korupsi. Ayah Berlina pun ditangkap dan ditahan di penjara oleh polisi. Karena depresi dan stress, ibu Berlina pun bunuh diri. Sekarang, Berlina pun menjadi anak sebatang kara. Berlina pun tinggal di Panti Asuhan Kasih Bunda.

Awalnya, Berlina sombong pada teman temannya dan merasa jijik ketika menerima baju bekas atau sumbangan dari orang lain. “Ih bajunya jelek banget, ya!” Berlina melempar baju itu di lantai. “Berlina, kamu gak boleh kayak gitu, itu kan pemberian orang lain” nasehat Tina, teman sekamar Berlina.

Lama lama, Berlina terbiasa dengan kehidupan di panti. Sekarang, Berlina tumbuh menjadi anak yang rendah hati dan memulai dari apa yang ada. Walaupun, tanpa kedua orangtuanya.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha
Semoga cerpenku dimuat. Dan coment ya!

Cerpen Kisah Hidup Berlina merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dunia Lolipop

Oleh:
Ginny namanya. Dia adalah penghuni Dunia Lolipop yang sangat cantik. Tapi sayangnya dia tidak bersifat cantik juga. Ia sombong karena kekayaannya yang melimpah. Kalian pasti belum mengetahui siapa namaku

Jam Pengubah Waktu

Oleh:
Kring… jam weker berbunyi sekarang pukul 06.00 Adit bangun dan langsung mandi setelah itu salat dan pergi ke dapur “Bu sarapanya apa?” kata adit “ikan sarden pedes” “hore sarden

Ojek Payung Merah

Oleh:
Di sebuah Desa tinggallah seorang Anak yang bernama Alia. Dia anak yatim piatu. Ayah meninggal karena kecelakaan dan Ibunya meninggal karena sakit-sakitan. Dulu, Alia tinggal bersama neneknya. Tiba-tiba neneknya

Paris Story

Oleh:
Halo, namaku Felin Deltaria. Panggil aja Delta ya… Oh iya, aku tinggal di Jakarta. Rencananya minggu depan aku akan pindah ke Perancis, tepatnya di Paris. Akhirnya tibalah hari aku

Ren’s

Oleh:
Seberkas sinar cahaya matahari masuk melalui sela-sela jendela kamar seorang gadis cantik bernama Ren. Hari ini adalah hari yang sangat tidak diinginkan oleh Ren, karena hari ini ia bersama

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *