Koki Cilik

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 11 March 2016

Franita Siskya Ayuningtyas, itulah namanya. Dia biasa dipanggil Tyas. Tyas hobi memasak. Tyas juga mempunyai toko kecil-kecilan di gazebo rumahnya. Pagi itu, Tyas jogging-jogging di dekat taman kota bersama Gifya, sahabatnya.

“Eh, Yas sini dulu deh,” Gifya memanggil Tyas.
“Apa sih Fa?” tanya Tyas sambil menghampiri Gifya.
“Coba kamu baca aja,” Tyas membaca dengan seksama.
“Aku mau ikut,” ucap Tyas girang.

Ternyata itu adalah… Lomba COOKING COMPETION. Tyas langsung pulang ke rumah tanpa berpamitan dengan Gifya. Gifya yang melihat itu hanya geleng geleng. Sampai di rumah, Tyas langsung memberitahu kepada mamanya.

“Ma, Yas mau ikut lomba Cooking Competion ya, please,” Tyas memohon kepada mamanya sambil membentuk jari huruf V.
“Oke, tapi kamu tahu kan di mana tempat pendaftarannya?” tanya mama.
“Aku tahu di jalan Sukasari, blok DS, no 109, gang Merawati,” ucap Tyas panjang lebar.
“Ya sudah, kamu siap-siap dulu aja.” Tyas berlari menuju kamar di lantai 1. Ia mengganti baju kaos pink bergambar bunga mawar, disertai celana selutut jeans, bandana kupu-kupu ungu dan jam tangan putih.

“Ayo Ma!” Tyas bersemangat. Tak sampai setengah jam, Tyas dan mamanya sampai di tempat pendaftaran.
“Bu, anak saya ingin sekali mengikuti lomba Cooking Competion,” mama mengobrol dengan mbak Dipty, mbak-mbak yang menjaga formulir lomba.
“Silahkan isi formulir ini,” mama mengisi formulir dengan cepat.
“Hari Sabtu kumpul di taman kota ya Bu.”

Hari perlombaan pun tiba. Tyas sudah siap, dia akan membuat Rainbow Cake dan Milkshake Strawberry. “Sekarang, semua peserta harap menuju meja masing-masing. Waktu perlombaan hanya 40 menit saja. Perlombaan akan dimulai dari.. Sekarang!!” MC memberi aba aba. Dengan cepat, Tyas memasak dua menunya itu.

“Baik waktunya sudah habis. Sekarang silahkan memberikan menu kepada dua juri,” Tyas segera memberikan menu itu.
“Sekarang, juri sudah mempertimbangkan. Untuk juara ketiga diraih oleh… Riskya Dwita Sari. Juara kedua diraih oleh… Haniah Twiltya Frageti. Dan yang ditunggu-tunggu. Juara pertama diraih oleh… Franita Siskya Ayuningtyas. Selamat untuk pemenang. Harap maju ke depan untuk diberi piala dan uang tunai.” ucap mc.

Tyas kaget! ia menang lomba Cooking Competion? Wah.. Tyas senang sekali. Tyas maju ke depan. Ia diberi piala dan uang tunai senilai 15 juta. Oh iya, semenjak Tyas memenangkan lomba itu, Tyas sering dipanggil produser acara tv untuk tampil di sana. Tyas juga menjadi koki cilik terbaik se-Jawa. Toko roti Tyas yang semula kecil-kecilan sekarang punya ruko sendiri loh! Tyas juga pernah memenangkan lomba memasak tingkat International dan ia juara kedua loh. Tyas memang hebat.

THE END

Cerpen Karangan: Fathiya Hasna Khairunisa
Hai teman semua! namaku Fathiya Hasna Khairunisa. Aku biasa dipanggil Fathiya atau Hasna. Sekarang, aku kelas empat. Aku tinggal di kota karawang. Oh iya, aku mengidolakan penulis cerpen di cerpenmu.com namanya Kak Tita Larasati Tjoa. Aku suka sekali dengan cerpen-cerpenya. Satu lagi, aku minta maaf kalau cerpenya amburadul. Sekian.

ADVERTISEMENT

Cerpen Koki Cilik merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dunia Permen

Oleh:
Suatu hari di SDN bunga melati 3 ada 4 orang sahabat yaitu agatha, ayu, zefanya dan Bagas. Mereka selalu bermain bersama. Pada suatu hari mereka membeli buku yang berjudul

Aku dan Sepatu Roda

Oleh:
Sepatu roda adalah hobiku. Aku sangat mencintai sepatu roda. Sore hari, aku bersiap latihan sepatu roda. Sesampainya di tempat latihan, kami segera pemanasan dan memulai latihan sepatu roda. Tengah

Boneka Nomita

Oleh:
Siang itu, udara sangat panas. Terpaksa Klara berjalan lebih cepat untuk menghindari panas. Saat melewati rumah besar, ia melihat sebuah boneka kecil yang lucu tergeletak di depan pagar. Entah

Jangan Tiru Tiru

Oleh:
Rani Natasya adalah seorang model cilik terkenal. Ia adalah model cilik sebuah majalah terkenal. Rani terkenal ramah dan baik hati, tapi apabila marah. Wuiiih, gak kebayang. “Halo, Rani. Boleh

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

3 responses to “Koki Cilik”

  1. devi mambi says:

    Hihihi judul milik tita larasati tjoa apa ya aku kelas 5 sd aku ditasikmalaya

  2. Fathiya says:

    Maaf ya aku baru bles.Semua judulnya.Thanks kak devi

  3. Tita Larasati Tjoa says:

    Beneran nih? Suka dengan cerpen-cerpen aku? Kasih kritik dengan saran dong. Cerpenmu sebenarnya bagus, tapi coba belajar deh untuk buat cerpen yang lebih panjang lagi. Salam dari aku 🙂

Leave a Reply to Tita Larasati Tjoa Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *