Kumbang Di Balik Air Terjun

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fabel (Hewan)
Lolos moderasi pada: 9 March 2018

Di sebuah hutan hiduplah 3 ekor capung yang bernama Leo, Riri, dan Coco. Mereka bertiga memiliki sifat dan karakter yang berbeda, meskipun banyak perbedaan di antara mereka, mereka tetap bersahabat dengan baik.

Di pagi hari mereka bertiga pergi untuk menikmati pemandangan, mereka merasa senang karena bisa menikmati pemandangan bersama-sama. Di perjalanan Riri bercerita kepada Leo dan Coco.
“teman-teman apa kalian pernah melihat langsung taman di balik air terjun?” tanya Riri kepada kedua temannya.
“apa-apaan sih Riri ini, masa’ ada taman di balik air terjun?” kata Leo yang tidak yakin
“Riri, kata siapa dibalik air terjun ada taman?, mungkin kamu cuma mengkhayal.” Kata Coco disertai derai tawa
“kalian ini nggak pernah percaya apa yang selalu aku katakan, aku nggak bohong, waktu itu aku bertemu dengan seekor kumbang, dia bernama Loly, waktu itu sayapnya terluka lalu aku menolongnya dan mengantarkannya pulang. Saat aku tanya dimana letak rumahnya, dia berkata kalau di balik air terjun di dalam hutan adalah rumahnya, aku pun tidak percaya kalau di balik air terjun itu ternyata ada taman, tetapi aku harus mengantar Loly pulang ke rumahnya. Ternyata…” cerita Riri pun berhenti

“selanjutnya apa yang terjadi, ri..?” tanya Coco penasaran
“ya nih Riri, bikin penasaran aja.” Ucap Leo yang juga penasaran.
“teman-teman lihat it, itu adalah air terjun yang baru saja aku ceritakan, ayo kita ke sana teman-teman.” Ajak Riri

Mereka bertiga pun pergi untuk melihat taman itu, Leo dan Coco pun terkejut ketika melihat taman yang ada di balik air terjun itu. Mereka berdua berhanti karena heran dengan semua ini, sedangkan Riri terus melangkah tanpa menyadari bahwa teman-temannya terdiam di belakangnya.

“ayo teman-teman kita main ke rumah Loly, siapa yang mau ikut?” tanya Riri

Riri heran kenapa teman-temannya terdiam dan tidak menjawab pertanyaannya. Riri pun membalikkan badan tetapi teman-temannya tidak berada di belakangnya. Riri heran di mana mereka berdua, lalu Riri pun mencarinya ke pintu masuk taman tersebut ternyata mereka masih berada di sana seperti batu.

“Leo, coco ayo cepat kita ergi ke rumah Loly.” Ajak Riri
“ah… kalian ini kayak nggak pernah melihat taman saja.” Kata-kata Riri ini membuat mereka berdua pun tersadar dari lamunan.
“ayo kita ke rumah Loly, akan kukenalkan kalian kepadanya.” Sambung Riri
“ya udah kita sekarang ke sana.”

Coco dan Leo pun setuju dan mereka bersama-sama ke rumah Loly. Mereka bertiga pun sudah sampai di rumah Loly.

“eh… Riri, mau main ya?” tanya Loly
“ya nih aku mau main, Loly kenalkan ini temanku Leo dan Coco.”
“salam kenal Leo, Coco” ucap Loly

“Loly, kamu dari kapan tinggal di balik air terjun ini?” tanya Coco
“aku sudah dari dulu tinggal di sini.” Jawab Loly
“kamu sama siapa tinggal di sini?” tanya Leo
“samua kerabat-kerabatku.”
“enak ya.. kalau rumahku di sini, ada taman dekat air terjun, senang rasanya.” Kata Leo
“mengkhayal saja Leo ini, ayo lebih baik kita pulang sebelum petang datang.” Ajak Riri
“udah ya Loly kapan-kapan kita main lagi ke sini, kamu juga ya sering-sering main ke rumah kita.” ucap Coco
“ya… sampai jumpa.”

Akhirnya mereka pergi dari taman itu, setelah mereka sampai di rumah mereka bertanya-tanya, mengapa di sana hanya ada kumbang saja, kenapa tidak seperti di sini banyak hewan berkeliaran.

“aku senang sekali bisa kenal dengan Loly, aku jadinya punya sahabat lagi..” kata Riri bahagia
“ya… dia baik.” Sambung Coco dan Leo.

Mereka bertiga merasa lelah dan akhirnya mereka un tertidur. Mereka merasa bahwa hari ini adalah hari yang sangat menyenangkan karena dapat mengenal Loly dan mengetahui adanya taman yang indah dan tidak pernah di ketahui siapa pun selain mereka bertiga.

Cerpen Karangan: Adisa Aulia Manda
Facebook: Adisa Aulia M
SMPN 1 Puri

Cerpen Kumbang Di Balik Air Terjun merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Imajinasi Naga

Oleh:
Maulana adalah seorang penulis muda yang baru berumur 15 tahun. Sudah ribuan cerita yang ia tulis, dan semuanya disukai oleh semua kalangan, ini adalah prestasi yang sangat tinggi, apalagi

My Live With My Best Friend

Oleh:
Namaku Arnetta fasya sayyidina, Biasa dipanggil, Fasya. Aku anak tunggal. Setiap hari, aku hanya menari nari kan jari jemariku di keyboard laptopku ini. Ya, hanya untuk berfacebookan, atau sekedar

2 Sekawan

Oleh:
Salsa, seorang gadis yang sangat beruntung dan baik hati. Ia tak pernah melukai atau mencari kesalahan orang, ia anak semata wayang dari keluarga yang kaya raya. “Khmm… salsa, apakah

Puasa Ramadhan Pertama

Oleh:
Bulan Ramadhan pasti sudah tak asing lagi di telinga kita, bulan penuh berkah dan ampunan dari Yang Maha Kuasa, bulan dimana orang-orang berlomba-lomba mendapatkan banyak pahala, bulan suci yang

Mesin Ajaib

Oleh:
Seorang gadis cantik sedang menangis di pojok ruangan kecil yang berwarna merah muda. Gadis itu menghadap ke sudut ruangan dengan kedua tangan yang menutupi wajahnya. Gadis kecil itu sedang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *