Liburan Bersama Keluarga Dan Sahabat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 31 October 2017

Hai! Namaku Vonnesia Astellya Evorret. Orang biasa memanggilku Stelly. Aku mempunyai seorang kakak bernama Vallesyia Asteffya Evorret. Biasa kupanggil kak Steffa. Aku juga mempunyai sahabat. Namanya Luchiellya Scha Vasshlia (Luchiell) dan Silverieena Zencaane (Silver). Kami bersekolah di International Smart Girl Elementary School (ISGES). Hari ini (Sabtu), adalah penerimaan rapor kenaikan kelas. Alhasil, aku meraih juara 3! Juara 1 Luchiell dan juara 2 Silver. Memang Luchiell dan Silver berlomba mendapat nilai bagus. Aku biasa aja, pernah peringkat 20 biasa aja hehehe…

Ini hari Minggu, tepatnya hari pertama liburan. Usai mandi dan berpakaian, aku menuju meja makan, untuk sarapan. Usai sarapan, aku langsung ke kamar. “Stelly!” cegat Daddy. “Yes?” tanyaku duduk dikursi lagi. “Steffa, Stelly! besok jam 6 pagi kita ke Yogya. Sahabat kalian juga diajak, Daddy sam Mommy sudah membicarakannya pada orangtuanya,” ucap Daddy. “Hore!” koorku dan kak Steffa. “Dads, Moms, izin ke rumah Silver! janjian main di sana sama Luchiell juga,” pamitku.

Aku segera mengambil sepeda ungu berbunga dari garasi. Segera kugowes menuju rumah Silver. Sepedaku terpakir di depan rumah Silver yang megah bercat Merah-kuning, warna favorit Silver dan kak Revan, kakak kandung Silver. Di sana ternyata sudah ada Luchiell. “Eh, kalian sudah dengar berita dari Mommy dan Daddyku?” tanyaku langsung nyolong masuk, kebetulan pagarnya tidak dikunci. “Dah, masuk tanpa salam!” omel Silver. Aku nyengir saja. Kami bermain ular tangga raksasa Silver seraya mengobrol tentang liburan. Saat tengah hari, aku dan Luchiell pulang ke rumah masing-masing. Lalu aku packing-packing. Usai packing-packing, aku rebahan di ranjangku yang empuk. Tidak sabar rasanya…

Wake Up!! Wake Up!! suara alarm di kamarku. “Hoamh!!!” uapku seraya duduk. Mata sayuku melihat alarm seraya mematikannya. Pukul 5.45 WIB. Aku mematikan lampu tidur dan menyalakan lampu kamar. Aku segera bersiap. Segera mandi. Usai mandi, mengenakan pakaian. Kaos lengan pendek putih bertuliskan PRINCESS, rompi berwarna pink agak tua, celana jeans biru, sepatu sneakers pink tua-putih, jam tangan, dan kalung emas berbandul tulisan ‘Astelly’. Rambutku yang bawahnya bergelombang kugerai dan diberi pita berwarna pink bertotol putih.

Klinting! bunyi bell di dalam kamarku. Lorrya, asisten pribadiku datang. Aku menyuruhnya meletakkan Travel Bagku di bagasi mobil. Tas ransel kecilku kugendong. Kukunci pintu kamar dan kunci diserahkan kepada Lorrya. Lalu sarapan bersama Mommy. Kak Steffa masih mandi sedangkan Daddy sudah sarapan. Beliau sedang memanaskan mobil. Roti daging asap dan Strawberry Milkjuice menu sarapan. Aku segera menyantapnya. Usai menghabiskannya, aku menuju teras.

Anak perempuan berambut coklat pucat sebahu dengan pakaian agak tomboy dan anak perempuan berambut hitam pekat diikat surai kuda dengan pakaian dress biru dan sepatu biru masuk. Ya! itu Luchiell dan Silver. “Hai Stelly!” sapa mereka. “Hai Luchiell, Silver!!” sapaku balik. “Siapa belom datang?” tanya Luchiell. Rambut kami pun berkibar karena angin sepoi-sepoi. “Kak Verossa dan kak Carmina,” ucapku. Kak Verossa dan kak Carmina adalah sahabat kak Steffa. Tak lama kak Verossa dan kak Carmina datang. Kami segera berangkat. Oya kursi belakang dan tengah itu saling berhadapan.
“Ya ampun seru, liburan bersama sahabat tercinta,” ucapku seraya mengambil soft drink dari almari es. “Betul-betul-betul!!” seru Silver menirukan suara Ipin.

Siang tiba. Kami pun makan siang. Usai makan, kami melanjutkan perjalanan. Aku tertidur, Luchiell asyik bermain Handphone, sedangkan Silver malah ikut rumpi sama kakak-kakak. “Stelly!!” teriak Luchiell seraya mengguncang tubuhku. Aku terbangun dengan mata sayu. Lalu kami turun. Barang kami dibawa oleh roomboy hotel. Aku dan kedua masuk dalam kamar. 3 ranjang yang agak besar. Juga 3 almari kecil kayu berukiran bunga. Almari es kecil, meja makan kecil 3 kursi, televisi 42 inchi, meja televisi, meja di samping ranjang-ranjang, lampu tidur, dan kamar mandi yang mewah. Juga ada balkon, lo… Aku berganti pakaian. Aku menyusun pakaianku di almari.

Tok… Tok… Tok… ada yang mengetuk pintu kamar kami. Masuk seorang pelayan hotel. “Adik-adik, ini ada menu untuk besok sarapan, mau yang mana?” tanyanya seraya membeei sebuah buku. Kami melihat-lihat. “Saya Scramble Egg dan Sandwich!” pesanku. “Saya omelet!” pesan Silver. “Saya.. Hmm… Hah, ini saja!” seru Luchiell seraya menunjuk gambar spagetti sosis. “Mau diantar jam berapa?” tanyanya. “7!!” seruku. Ia pamit pergi. Kami kembali pada kesibukan masing-masing.

Ini sudah sore, kami akan menuju pasar Malioboro. Aku bergegas mandi (mumpung yang lain masih tidur wkwk). Lalu mengenakan kaos lengan panjang ungu, bawah lengannya lebar, celana putih semata kaki, jam tangan, sepatu yang tadi aku pakai pergi, dan rambutku diikat surai kuda.

“Chiell, Sil, bangun!” aku membangunkan mereka. Mereka terbangun, lalu mereka giliran mandi. Kugendong tas ransel kecilku, karena isinya berharga. Lalu, kami turun, dan memberikan kunci kepada receptionist. Kami menunggu di sofa empuk lobi. Tak lama, orangtuaku dan kak Steffa CS datang. Kami berangkat menuju Pasar Malioboro. Kami hanya berjalan kaki karena lumayan dekat. Sumpek, ramai, desak-desakan, hiruk pikuk, cocok menggambarkan suasana Pasar Malioboro. Kami sempat naik andong. Karena tak tahan, kami bergegas menuju mobil di hotel. Kami menuju… TAMAN PELANGI!! Ternyata, hanya lampion besar yang berbentuk macam-macam. Ada bentuk kehidupan laut, menara Eiffel, domba, jamur, dam sebagainya. Kami puas berfoto di situ. Puas di sana, kami menuju Mall dekat Malioboro. Kami makan di MC DONALD. Lalu menuju GRAMEDIA.. Aku membeli 5 buku KKPK, peralatan sekolah (termasuk tas, kaos kaki dan sepatu), juga mainan boneka cupcake. Maksudnya, di dalam ada boneka, toppingnya bisa dibuat topi. Lalu kami pulang. Aku berganti pakaian dengan piyama, dan tidur.

Jam tujuh Pagi, sarapan datang. Kami menyantapnya. Usai menyantap, kami giliran mandi. Kaos lengan pendek putih bergambar Bunga Matahari, celana Cutbrai biru, gelang berpermata biru mengkilap, dan sepatu. Rambutku dikepang dua, mirip kepangan Anna Frozen lah… (sayang wajahnya nggak mirip wkwk). “Huh, Silver lama amat mandinya!” gerutu Luchiell. “Aku kan, belum mandi.” “Sabar, Chiell, orang sabar disayang monyet,” candaku. Luchiell hanya cemberut. Tak lama, Silver sudah ke luar kamar mandi dengan berpakaian. Kami pun ke Keraton dahulu. Berfoto ria. Siang, menuju Kebun Binatang ‘GEMBIRA LOKA ZOO’. Kami juga diberi peta. Hewannya lucu-lucu, dan hampir punah. Bahkan, ada pertunjukkan satwa. Lalu, kami makan siang. Usai makan, kami menuju Pantai Parangtritis. Kami berganti pakaian. Berenangnya harus di tepian, karena ombaknya sungguh besar. Usai berenang kami mandi dan berganti pakaian seperti tadi. Kami berkeliling. Aku membeli kaos, topi bundar, dan lainnya. Kelelahan, kami pulang keHotel. Malam, kami makan di pinggir lesehan. Ternyata menyenangkan!

Hari ini kami akan Check-In. Sarapan datang. Lalu mandi. Kami mengemas barang. “Eugh, Stelly! tolong bantu bawaiin ini, berat!” seru Luchiell. Aku membantunya. “Trims!” ucapnya. Kami memasukkan kedalam bagasi mobil. Kami juga menuju Taman Pintar. Usai dari sana, kami pulang. Sisa hari libur aku habiskan bersama keluargaku dan sahabatku, Luchiell and Silver. Foto liburan kucetak dan kutempel di album foto pribadi. Sungguh pengalaman tak terlupa!!!

Cerpen Karangan: Alyaniza Nur Adelawina
Facebook: Alya Aniza
Nama: Alyaniza N.A
Panggilan: Alya
TTL: Batam, 09-04-2006
Alamat: Dusun Banyumeneng, Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, JaTim
Sekolah: MI MUHAMMADIYAH PUCANGAN, NGRAMBE
Zodiak: Aries
Warna kesukaan: Hijau, Putih, Merah
Idola: Kak Fatin, Orangtua (pasti), dan Nabi Muhammad
Idola penulis cerpenmu.com: Kak Pratiwi Nur Zamzani
Maaf jika cerpennya saangaaaat jelek. Bikinnya ngawur

Cerpen Liburan Bersama Keluarga Dan Sahabat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Liburan di Jepang

Oleh:
Hai, namaku Charlotte Violence. kalian cukup panggil aku Charlotte. Liburan semester telah tiba. Mama dan ayah akan mengajakku berlibur ke Jepang karena nilai raporku baik. Kami segera pergi ke

Salju Persahabatan

Oleh:
“Aku punya polly pocket, dong!” pamer Lidya kepada Serin, Nata dan Ina. Lidya senang sekali. Kemarin, sehari sebelum ayahnya pulang, Lidya menelepon ayahnya yang sedang berada di inggris untuk

Misteri Diary Flora

Oleh:
Namaku Anisa Intan Lestari. Biasa dipanggil Anisa atau Intan. Aku dulu mempunyai teman yang bernama Flora. Tetapi, sekarang dia sudah pindah ke luar negeri. Tetapi, dia memberiku 1 buku

Peri Gigi

Oleh:
Kata orang-orang peri gigi itu beneran adanya. Kenapa? Karena suatu hari gigi Belinda copot, Belinda sangat kesal sekali, rasanya sakit dan perih. Malah giginya berdarah. Belinda menangis, tapi untungnya

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *