Liburan di Rumah Kakek

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 7 April 2018

Pagi ini Shelly terlihat sedang packing-packing. Hendak ke mana dia? Ooh, ternyata dia akan pergi ke kampungnya dan menginap di rumah kakeknya. Libur semester ini agak panjang, jadi dia dapat menghabiskan waktunya bersama kakek yang sangat ia sayang.

Setelah packing barang, ia mengambil kamera. Hari ini ia rencananya akan membuat vlog. Shelly ini punya channel di youtube. Dan isi channelnya adalah vlog dia kalau jalan jalan, karena shelly juga anak yang kreatif, dan video yang berkaitan dengan squishy. Entah itu squishy haul atau pun giveaway. Ia juga sering membuat video prank. Kadang prank text, ada juga prank call. Hehehe…

Setelah membuat vlog shelly ke dapur membuat cereal dan coklat panas untuk menemani perutnya yang sudah minta diisi. Ia memilih makan sambil nonton tv di ruang keluarga.

Beberapa suapan sudah masuk. Tiba-tiba kakaknya Shelly mengagetkannya.
“DOOR!!!” ucap kak Shella. Shelly menengok ke belakang.
“KAKAK!! NGAPAIN NGAGETIN AKU, KALAU CEREALNYA TUMPAH AKU BISA DIMARAHIN MAMA!” ucap Shelly marah. Mukanya sampai memerah.
“Yee marah gak jadi kakak ajak nge-vlog ah, dadah!” Kak Shella melenggang pergi ke kamarnya.
“Biarin!!!” Ucap Shelly kesal. Selesai sarapan ia pergi bermain sepeda.

Sore menjelang, Shelly baru pulang main sepeda.
“SHELLY! Kamu dari mana? Main jam 10 pagi, pulang jam 5 sore. Dari mana? Kamu juga belum makan siang, tau!” Mama langsung memberondong Shelly dengan pertanyaan.
“Mama, gini ceritanya. Sahabatku Arika, mengajakku bermain di rumahnya, ya sudah aku ikutin aja. Pas mau pulang, aku mampir ke cafe deket rumahnya Arika. Di situ aku makan siang, setelah mau pergi, aku bertemu dengan Ari sahabat lamaku waktu di Jember, jadi ngobrol di sana!” Terangku panjang lebar.
“Ya udah sana, mandi, terus telepon kak Vallen agar kamu dan Kak Shella nge-vlog bertiga” kata mama. Aku hanya mengangguk.

Esok hari tiba, ia bangun lebih awal. Ya iyalah. Shelly langsung mandi dan mengenakan pakaian. Pakaian yang ia kenakan blus lengan 3/4 warna hijau, celana jeans, dan jaket warna hitam. Rambut panjangnya ia kepang satu. Uuh, so cool banget penampilan si Shelly ini. Ia memeriksa tas ranselnya. Ia terlihat kaget, di mana paspornya?

“Hey mencari ini?” Aku menoleh, Gio. Kakak pertamaku yang super ganteng.
“Yap, dapet dari mana?” Tanyaku. Aku mengambil paspor itu dari tangannya.
“Terselip di ranselku, ingat jam 7.30 kita berangkat” Gio berlalu ke kamarnya. Memang aku tak sendiri. Aku pergi bersama Mas Gio dan Kak Shella. Kampung kakekku ada di Singapura, jadi ia tak diizinkan sama mama untuk pergi sendiri.

Sekitar pukul 9.00 aku sampai di Singapura. Aku langsung menuju rumah kakek.
Sungguh aku merasa sangat bahagia. Kakek yang sangat kurindu ini bisa kupeluk hari ini. Ia tinggal sendiri. Ia tak punya anak, dan istrinya sudah meninggal. Hari kami pertama datang di Singapura untuk beristirahat dulu. Sungguh perjalanan yang melelahkan.

Esok harinya aku masih mengunjungi rumah saudara-saudaraku. Dan hari selanjutnya aku berpetualang di Singapura.

Tamat

Cerpen Karangan: Naira Khansa Nabila

Cerpen Liburan di Rumah Kakek merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Aku Benci Kakakku

Oleh:
Namaku Rio. Rasanya setiap melihat muka kakak, aku jadi kesal dan aku selalu ingin memarahinya. Aku tidak bisa berkata halus bila sedang berbicara dengan kakakku yang bernama Tomi. Aku

Kelompok 3

Oleh:
Hari biasa di sekolah yang biasa, hari hari Shanti Tulia Komang Cedil ari dan Pramana seperti biasa saja ngak ada sesuatu yang aneh. “ttteeettt!” bunyi bel sekolah. Mereka pun

Aku dan Ayah

Oleh:
“Hoaahhmm…” Hari Sabtu yang melelahkan. Pagi-pagi berangkat sekolah, lalu mengerjakan PR, dan lalu mengikuti kegiatan Pramuka. Aku beranjak tidur karena sangat lelah. Minggu pagi yang cerah, aku segera mandi

Wayang Dan Pakde

Oleh:
“Pakde.. Pakde.. nanti malam ada wayangan di rumah Pak Lurah lihat ya Pakde.” teriakku sambil berlari mengejar Pakde. Pakdeku namanya Pakde Tirto, dia bekerja sebagai buruh tani dan dalang.

Kerja Kelompok

Oleh:
Kriing, kriing, bel tanda masuk kelas berbunyi. Semua murid masuk ke kelasnya masing-masing!. Begitupun di kelasku. “Kevin, siapkan!” Ucap Bu. Fasya. “Siap, berdiri. Memberi salam!. Duduk kembali, berdo’a mulai!!”

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *