Liburan Yang Menyenangkan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Liburan
Lolos moderasi pada: 16 August 2017

Hai temen-teman… Nama aku Andra Abyanasvara cukup panggil aku Andra saja. Aku akan bercerita tentang liburan aku beberapa minggu yang lalu. Liburan ini adalah liburan sekolah setelah menyelesaikan UAS, senang sekali aku karena liburnya panjang kurang lebih dua mingguan.

Aku bisa bermain bersama teman-temanku di rumah dan bisa mengunjungi saudara-saudara sepupu aku. Sehari dua hari aku begitu gembira bermain bersama teman-teman aku di rumah. Dan memasuki liburan minggu ke dua aku mulai merasakan kejenuhan, aku hanya bermain di dalam rumah saja sampai menjelang masuk sekolah. Dan hari senin besok aku mulai masuk sekolah kembali.

Pada hari kamis aku bangun tidur dan aku melihat ayah aku tidak berangkat kerja seperti biasanya. Lalu aku menghampiri ayah dan menanyakan “kenapa ayah tidak bekerja?”, “Ayah hari ini sedang cuti” jawab ayah sambil memasukan pakaian kedalam tas, dan aku bertanya kembali “ayah mau ke mana?” ayah terdiam dan memandang aku sambil menjawab “kita akan berenang!” dengan rasa sangat gembira aku spontan berteriak “horeeee…” Dan aku pun segera bersiap siap untuk berangkat.

Di sepanjang perjalanan saya bertanya kepada ayah ataupun ibu mau renang di mana tetapi tidak ada yang mau memberitahu.
Perjalanan menuju lokasi tempat renangnya lumayan jauh sampai sampai aku tertidur di dalam perjalanan dan seteleh sampai aku terbangun dan sangat gembira sekali ternyata ayah mengajak aku dan adikku ke waterboom cikarang. Aku bersama adik dan ibuku sangat gembira sekali bisa berenang dan bermain air di sana.

Tidak terasa hari sudah sore dan akhirnya aku bersiap siap untuk pulang. Padahal aku belum puas rasanya, dan aku pun pulang dengan perasaan sangat gembira. Demikianlah cerita singkat tentang liburan sekolah aku bersama teman dan keluarga aku.

Cerpen Karangan: Andra
Nama: Andra Abyanasvara
Sekolah: SDI DARUNNAJAH Jakarta
Kelas: 5

Cerpen Liburan Yang Menyenangkan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hanya Mimpi

Oleh:
“Haaa…” mulut ini sudah menguap dan mata ini sudah merem melek. Aku sudah mengantuk melihat dan mendengar tentang pelajaran sejarah. Pelajaran yang sangat membosankan dan membingungkan. Aku tak tahu

BlackBerry

Oleh:
“Boleh minta pin BB?” tanya Rena. Lagi-lagi masalah itu! Rasanya sudah ribuan kali semua menanyakan tentang pin BB. Hhh… padahal kan, aku enggak punya BlackBerry! Aku menggeleng dan berlalu.

Lomba Menggambar

Oleh:
Namaku Anggita Chacha. Teman-temanku biasa memanggilku Cha-Chan. Aku punya kakak namanya Nina Chacha. Aku memanggilnya Kak Nina. Suatu hari, aku dipilih untuk ikut lomba gambar. Aku senang sekali. Aku

Putri Tasya Yang Baik

Oleh:
Di bagian barat laut arafuru, terdapat kerajaan yang besar dan megah. Ada seorang Raja dan Ratu. Ratu itu bernama Keisya. Ratu Keisya baru melahirkan bayi ketujuh. Dia sangat senang

Hari Istimewa Bunda

Oleh:
Pagi itu, aku terbangun dari tidurku. Aku melirik jam dindingku. Ternyata, waktu telah menunjukkan pukul 05.00. Aku bergegas menuju kamar mandi untuk berwudhu, dilanjutkan dengan menunaikan ibadah Sholat Shubuh.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *