Liburan Yang Menyeramkan Menjadi Kebahagiaan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 12 December 2013

Griya adalah seorang gadis perempuan yang cantik dan baik hati. Dia mempunyai banyak teman yang bernama Arin, Cantik, Tania, Reina dan beberapa anak laki-laki.

Saat ini, semua murid-murid sekolah sedang menjalani libur panjang. Murid-murid pun banyak yang berlibur ke luar kota. Tetapi, tidak seperti griya dan teman-temanya yang hanya bermain bersama.
“Eh, teman-teman gimana nanti sore kita semua kumpul di lapangan yang ada di dekat rumah nek sophie?”. ujar zidan. Kata orang-orang nenek sophie adalah nenek yang paling galak di kampung ini.
“oke deh” jawab gilang dan yang lainnya.

Pada sore hari, griya dan teman-temannya berkumpul di lapangan yang ada di dekat rumah nek sophie. Setelah semua teman-teman telah berkumpul, Mereka sangat kebingungan karena memikirkan permainan apa yang akan dimainkan.
“Main apa ya hari ini? main ini bosan, itu bosan, jadinya kita main apa nih?” keluh arin.
“Iya ni kita main apa jadinya, yah?” ujar griya. “gimana kalau kita main petak umpat” kata arin
“tidak ah, permainnan itu membosankan!” kata joni.

Karena tidak ada satu pun permainan yang akan dimainkan oleh mereka, akhirnya dari salah satu teman griya ada yang mengusulkan “Bagaimana kalau kita bercerita tentang liburan tahun lalu” kata cantik. Mereka pun menjadi riuh karena menceritakan liburan mereka masing-masing.

Tiba saat giliran yang bercerita adalah Tania. Saat Tania ingin memulai bercerita, tiba-tiba dia mendengar suara orang yang sedang membuka pintu rumah. cekkreeek…
“Hei, kalian dengar sesuatu yang aneh, tidak?” kata tania. “Apa?” Tanya Gabriel. “Sepertinya iii…tu suara pintu rumah nenek galak itu, deh?” ujar cantik.
Mereka pun sangat ketakutan, apalagi setelah mendengar nenek itu memergoki mereka. “hei, kalian!” ujar si nenek itu sambil membawa sebuah sapu. “lari!” komando arin. “whuaaa” teriakan anak-anak menggempar. Mereka pun berlari sekuat tenaga dan mencari persembunyian yang aman.

“ehh teman-teman bagaimana nih, aku sangat takut dengan nenek itu!” ujar zidan.
“Teman-teman kita sembunyi saja di sana!” kata zidan sambil berlari ke persembunyian itu.

Beberapa saat kemudian nenek sophie pun menemukan persembunyian griya dan teman-temannya. Mereka pun dibawa secara paksa ke sebuah rumah yang menyeramkan oleh nenek galak itu, karena di luar sebentar lagi akan turun hujan. Setelah sampai di rumah nenek sophie, nenek itu pun memberi mereka sepiring gorengan pisang dan secangkir coklat panas.
“te..te..rima kasih nek” ujar reina sambil ketakutan.
“sama-sama..” kata nenek itu.
Kemudian mereka mulai berani bertanya kepada nenek itu.
“Nek, kenapa orang-orang di sekitar sini sering menyebut galak kepada nenek?” Ujar griya.
“Sebenarnya waktu itu nenek mempunyai cucu yang bandel, akhirnya nenek pun mengembalikan cucu nenek kepada orang tuanya. setelah kejadian itu, orang-orang memanggil nenek dengan sebutan nenek galak” ujar nenek itu sambil membawa minuman untuk mereka.
“ooooh, jadi begitu ceritanya nek” kata zidan.
“yah, begitulah nak” kata nenek itu.

Akhirnya setelah anak-anak mengetahui bahwa nenek itu sebenarnya tidak menyeramkan, mereka sering sekali bermain dan mengujungi ke rumah nenek sophie itu dan nenek sophie itu pun telah mengangap anak-anak itu seperti cucu nya sendiri dan sebaliknya.

Tamat

Cerpen Karangan: Asy-syafa Rahma Nurfadhillah
Facebook: Dillaasysyafa

Cerpen Liburan Yang Menyeramkan Menjadi Kebahagiaan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Jangan Tinggalkan Aku

Oleh:
Hari ini, adalah hari tersedih Mira. Ayahnya yang masih mempunyai 2 anak meninggal. Abang Mira (Galih) telah merantau karna melawan ayah dan ibunya. Sekarang dia hanya tinggal bersama ibunya.

Tinggal Kenangan

Oleh:
Rintik hujan membasahi bumi begitu juga dengan sasa yang menitikan air matanya dan membasahi pipinya, sasa menangis dikarenakan ibu kandungnya yang tak pernah menganggapnya anak, hal itu yang membuat

Teman Jadi Musuh

Oleh:
Hari ini, aku dan Dea pergi bersama ke sekolah. Mobil yang seharusnya dipakai papa ke kantor, terpaksa kupakai untuk pergi bersama Dea. Kami sudah bersahabat sejak kelas satu. Akhirnya

Cerita Dibalik Hujan

Oleh:
Ardhi dan keluarganya baru pindah rumah. Awalnya, Ardhi tidak setuju untuk pindah rumah. Karena Kak Angga terus membujuknya, akhirnya ia menyetujui. Dua langkah memasukki rumah itu saja, Ardhi sudah

Buku Resep Sahabat

Oleh:
Pada suatu hari, ada seorang anak yang gemar memasak. Namanya Lilyana syahputri. Biasa dipanggil Lily. Lily gemar sekali memasak, sampai-sampai dia mempunyai resep buatannya sendiri lho… Lily mempunyai 2

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *