Liburan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 29 July 2013

“Pokoknya Liburan! Liburan! Liburan!!!” Kataku sambil kesal dan memaksa.

Oh iya… Namaku Calista Carrie. Biasa dipanggil Carrie. Aku termasuk anak yang gampang marah. Bisa dibilang… sensitive. Karena Tahun kemarin, kemarin, kemarin dan kemarin, aku gak kemana-mana. aku sangat kesal. Tahun lalu sudah menjadi kenangan tak liburan yang buruk! Karena setiap aku tidak liburan, aku selalu sial! Sial! sial! Dan sial!!! Itulah salah satu alasan mengapa aku tak suka jika tak liburan. Aku juga termasuk anak yang gampang ngambek dan galak.

“Ma! Pa! masa kita gak liburan sih? kemana gitu… huh! Bikin aku kesel aja sih…” Kataku kesal sambil memaksa. “Iya deh kita liburan…” Kata papa menjelaskan “Tapi kemana?” Tanyaku kesal. “Lihat saja besok..” Kata mama. Karena tak sabar ingin menunggu besok, akupun pergi ke kamar dan langsung tidur.

Keesokan harinya…
“Carrie!!! Bangun!” Teriak mama. “Iya ma…” Jawabku yang masih terantuk-antuk. “Kita liburan ke Singapore!” Kata papa. Akupun senang karena inilah yang ku mau dari dulu.

Akupun langsung mandi dan menyiapkan kebutuhan. Sudah selesai, waktunya berangkat. Aku berangkat naik pesawat “Garuda Indonesia” Aku menunggu pesawat itu untuk siap di tumpangi. 30 menit kemudian, Penumpang diperbolehkan untuk masuk. Aku pun tak sabar. Aku Segera duduk di bangkuku.

30 menit kemudian…
Aku tertidur dan… Bruuk!!! Pesawat yang kutumpangi jatuh ke air. Karena aku, mama, dan papa ku sendang tidur, jadi tak tau harus melakukan apa. Kami bertiga, pilot serta pramugari lah yang tidak selamat.

Makam…
Pandanganku kalang kabut dan buram. Saat kulihat… Batu nisan itu tertulis: Calista Carrie! Itulah namaku. Aku baru sadar kalau Aku, dan orang tuaku meninggal.

Ini memang salahku. Akulah yang memaksa mereka untuk liburan! Maafkan aku Mama Papa..

– TAMAT –

Cerpen Karangan: Giselle Iona Rachel Tuelah
Facebook: Giselle Tuelah

Cerpen Liburan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kue Cacing

Oleh:
Namaku, Acha. Aku mempunyai hobi memasak. Aku sangat suka bermain masak-masakan bersama temanku yang bernama Ginny. Dia juga suka main masak-masakan. Dulu, kami pernah memasak KUE CACING. Mau tahu

Maafkan Dela Bunda

Oleh:
“Bunda! Dela mau minum, tolong ambilkan!” Perintah Dela kepada Bundanya. “Tapi kan, Dela bisa ambil sendiri. Bunda lagi cuci piring, nak.” Jawab Bunda lembut. “Argh!” Gerutu Dela kesal lalu

Lisa Bonekaku Yang Setia

Oleh:
Namaku liya, aku kelas 3 sd, sejak aku kelas 1 sd aku selalu bermain dengan boneka pemberian kakekku yang sudah tiada, aku memberi nama boneka itu lisa. “Liya, liya

Hujan Petir

Oleh:
Kulihat, awan hitam mulai menghiasi langit sore. Kedua temanku merasa gembira. Mereka adalah Shila dan Sindy. Tak lama kemudian, hujan pun turun. Kami bertiga bersorak-sorai. Tiba-tiba “DUUAAAAARRR!” Suara petir

Dunia Game

Oleh:
Hari yang cerah berawan, aku mengajak temanku untuk bermain game. Game itu cukup populer kami bermain dari siang hingga sore Sania sahabatku berkata. “Andai kita bisa masuk ke sana”

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *