Lomba 3M

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 13 October 2019

Pada hari rabu Farah diikutkan lomba 3M perorangan, dan hari ini Farah, Luky dan Sherli akan ikut lomba 3M, Luky dan Sherli ikut lomba 3M Berkelompok. Setelah sampai di tempat lomba Mereka berpisah masuk ke kelas masing masing, sebelum aku masuk Bu Fika berkata kepada Farah “Far, kamu gak usah gugup atau takut. tidak menang tidak apa apa yang penting kamu berpengalaman.. tapi ya kalo bisa menangkan, SEMANGAT ya” “B-baik bu” kata Farah. lalu Farah masuk dia mendapatkan Nomor 14.

Belum lama kemudian pengawas masuk “Selamat pagi Anak anak” Sapa pengawas. “Nama saya Akhmad dan yang di samping kanan saya bernama Ibu Siti nur Khadijah boleh dipanggil Ibu Siti dan Disebelah kiri saya bernama bapak Sholikin. saya, ibu Siti dan pak Sholikin sebagai pengawas Lomba 3M. jika ada yang menyontek dia akan didiskualifikasi. paham?” tanya pak Akhmad. “Paham” jawab serentak peserta ujian. sudah sekarang akan saya beri lembaran ujiannya.

Farah membaca soal soal yang akan dijawabnya. “Sudah sekarang kerjakan! 1 jam kemudian dikumpulkan” perintah pak Akhmad. Farah menjawab 50 soal itu dengan teliti..

Setelah 1 Jam kemudian…
“Sudah sekarang selesai tidak selesai dikumpulkan” Perintah bu Siti. setelah Farah mengumpulkan semua peserta istirahat.

“Gimana susah gak?” Tanya bu Fika. “Lumayan kok bu, dimana Luky dan Sherli?” tanya Farah. “Oh, mereka masih belum selesai. Ini jajan dan makanan untuk kamu, habiskan ya!” kata bu Fika. lalu Farah memakan Bekal yang diberi bu Fika.

“Hei Far!!” panggil Luky, “Hai, gimana susah gak?” Tanya Farah, “Susah” potong Sherli, “Kenapa susah??” Tanya bu Fika. “Luky sih menghabiskan Lemnya gak mau gantian” Kata Sherli sebal. “Udah udah gak usah marah marah” kata Farah. “Nih makan” kata Farah memberikan bekal kepada mereka berdua.

Lalu 1 Jam kemudian Bel masuk.
“Ya udah, sekarang Semangat lagi ya, agar menang” Kata bu Fika memberi semangat. “Baik bu!” kata mereka serentak. Lalu Farah masuk ke kelasnya lagi.

“Sekarang kalian buat cerita berdasarkan gambar” kata pak Sholikin. Satu persatu menurut Nomor peserta maju ke depan. setelah Bercerita Semua peserta boleh keluar, Farah membereskan tasnya. Lalu Farah dan semua peserta keluar.

“Gimana Far?” Tanya Sherli. “bisa kok” Jawab Farah. “Ayo kita tunggu aja ya!”

2 Jam kemudian..
“pengumuman semua peserta dan Guru dipersilahkan berkumpul di lapangan!” Lalu semua peserta dan juga gurunya berkumpul di lapangan. Lalu mereka menunggu dan lalu “… Lomba 3M untuk perorangan kelas 2 diruang H juara harapan 3 Silvia solikhatin dari SDN Sukomaju… Juara Harapan 1 Farah Naraya ramadhani dari SDN Melati..” “Yeeeeyyy.. menang!!” Seru Farah. “Selamat ya” kata Luky, Sherli dan bu Fika “Terima kasih”. “Lomba 3M perkelompokan Juara harapan 3… juara harapan 2 dari SDN Melati Luky dan Sherli” “Yeeeeeyy… kita semua menang” seru mereka. “Selamat ya gak papa gak juara 3 besar yang penting berpengalaman” kata Bu Fika.. kemudian mereka pulang dengan bahagia..

ADVERTISEMENT

Cerpen Karangan: Laily
Blog / Facebook: LailyNa
Nama saya Laily Nuriyyatul A. boleh dipanggil Lely, Jika kalian menghubungiku atau berteman boleh di facebookku LailyNa. dan uppload twitterku ANuriyyatul.. Sekian terima kasih

Cerpen Lomba 3M merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pertama Kali Ke Toko Buku

Oleh:
Halo teman teman namaku Susi Anya Putri. Aku mempunyai seorang kakak bernama Sasa Lira Putri. Aku terlahir dalam keluarga sederhana. Aku sebenarnya belum pernah ke toko buku. Hahaha… malu

Berlibur Ke Paris

Oleh:
Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh Shilla, kenapa? Karena hari ini adalah hari penerimaan rapot. Perasaan cemas dan senang bercampur di dalam hati Shilla. Mamanya sudah datang di

Sandiwara Kucing dan Tikus

Oleh:
Di sebuah rumah orang kaya, tinggallah kucing yang yang gemuk karena selalu dipelihara tuannya dengan baik. Kucing itu disayangi seperti anggota keluarga sendiri. Ia tidak pernah telat makan karena

Mari Bantu Sesama

Oleh:
“Ya aku ini adalah Zairul, seorang anak yang berangan menjadi superhero, apa ada yang salah dengan cita-citaku?” tanya bocah lugu itu “Cukup aneh!” celetuk Zuju “Kenapa?” “Superhero itu hanya

Little Star, You Shine

Oleh:
Hari minggu berlalu dengan cepatnya. Aleyya pun mulai menerima berbagai tawaran job untuk minggu ini. Setiap banyak pekerjaan, kadang membuat kedua orangtuanya khawatir dengan kesehatan Aleyya. Namun, Aleyya selalu

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *